2 Aplikasi Lighting yang Membuat Design lebih Sempurna Leave a comment

Jika berbicara mengenai desain bangunan arsitektur dan juga interior maka tak dapat hanya terpaku pada 1 aspek saja. Kita ketahui jika membangun bangunan sangat rumit dan memiliki banyak aspek yang menyokong bangunan tersebut. Mulai dari struktur bangunan, pengerjaan teknik sipil, interior di dalamnya dan aspek pendukung lainnya seperti listrik, mechanical elektrik dan lain sebagainya. Aspek lainnya yang juga tak kalah penting adalah lighting atau pencahayaan. Hal itu tak dapat dipungkiri, lighting yang kurang tepat akan membuat nilai estetika bangunan berkurang. Pencahayaan merupakan salah satu bagian dari interior yang memiliki peran penting bagi interior karena tanpa adanya pencahayaan rasanya ada yang kurang. Ya, sering kali memang aspek lighting ini sering terlupakan. Padahal lighting dan design harus dipersatukan.

Ya, mungkin Anda sebagai seorang designer bangunan, ntah itu bagian arsitektur atau interior, sering kali tidak hanya mengerjakan gambar saja melainkan juga mengurus bangunan. Hal itu pula yang mungkin menyita waktu dan pikiran, sehingga aspek lain sering kali tidak keburu untuk dilakukan. Kita ketahui bahwa dalam mengerjakan proyek bangunan kita tak dapat melakukannya sendiri. Semuanya harus membutuhkan rekanan yang kiranya dapat bekerjasama dalam proyek pembangunan agar semuanya berjalan dengan baik.

Nah, urusan lighting mungkin Anda bisa memakai rekanan agar dapat menunjang pengerjaan proyek pembangunan agar lebih seimbang. Seperti yang dilansir pada artikle sebelumnya, bahwa lighting dan design memang tak dapat dipisahkan melainkan saling melengkapi satu sama lain. Dalam sebuah desain interior, pencahayaan membuat ruangan yang didesign menjadi lebih sempurna dan spesial. Hal ini dapat menjadi unique selling point yang bisa Anda tawarkan ke customer Anda.

Nah, dalam artikle kali ini, LEDDO.id ingin memberikan gambaran lebih detail perihal lighting. Mungkin terkadang dibenak orang-orang seringkali menganggap lampu-lampu itu sama saja dan bisa digunakan dimana saja. Padahal tidak sesimple itu. Lampu memiliki fungsi yang berbeda-beda dan pengaplikasiannya juga berbeda. Untuk itu, jangan sampai lampu malah merusak design Anda hanya karena aplikasi yang tidak tepat.

Lampu memiliki 2 aplikasi yaitu outdoor dan indoor. Walau tugas lampu dimanapun adalah sama yaitu untuk menerangi ruangan, namun bentuk dan juga spesifikasi yang diberikan dari lampu outdoor dan indoor adalah berbeda. Perbedaan tersebut membuat kita harus memperhatikannya sebelum menginstalasi lampu-lampu tersebut agar tidak menjadi berbahaya atau merusak estetika ruangan. Berikut penjelasan detailnya

Aplikasi Dalam Ruangan

Lampu yang biasa dipasang di dalam ruangan ini memiliki desain khusus pemasangan dalam ruangan. Lampu ini biasa tidak tahan terhadap air karena memiliki IP yang berbeda dengan lampu outdoor. Lampu ini biasanya dibuat dengan modifikasi yang lebih simple dan mudah dipasang. Hal ini dibuat untuk memudahkan sang penggunanya.

Aplikasi Lampu Luar Ruangan

Berbeda dengan lampu indoor, Lampu outdoor ini biasanya dilengkapi dengan pengaman tambahan dan dipastikan kedap air.  Lampu outdoor bisa diaplikasikan pada taman, teras atau kebun agar terlihat lebih indah dan juga lebih terang. Lampu outdoor memiliki IP yang tinggi sehingga lebih aman jika terkena tampias air atau terkena air hujan di luar.

Oleh karena itulah, seperti yang telah dikatakan pada artikle di atas. Bahwa setiap fungsi ruangan menentukan pencahayaan yang digunakan dan aplikasi yang berbeda-beda pula. Oleh karena itu, ruangan outdoor dan indoor tentunya memerlukan jenis pencahayaan dengan spesifikasi lampu yang berbeda. Jangan sampai salah karena akan berdampak bahaya.

Itulah berbagai tips yang bisa Anda aplikasikan pada design bangunan untuk owner Anda. Jika Anda masih bingung dan mendapat kesulitan, sebaiknya serahkan masalah pencahayaan pada rekanan lighting designer yang pastinya paham akan setiap detail lighting dan membuat design Anda jadi lebih istimewa. Hal ini juga bisa membawa keuntungan bagi Anda. Menggandeng rekanan lighting design, jadi jauh lebih hemat energi, tidak perlu bingung dan membuat design Anda lebih sempurna. Design yang Anda buat dapat dijadikan portofolio yang baik karena semuanya terukur dan dikerjakan secara sesuai.

Yuk kerjakan proyek bersama-sama dan percayakan lighting proyek Anda hanya pada kami LEDDO.id. Kami bantu proyek Anda sampai selesai. Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: