lampu-hemat-biaya

2 Cara Melakukan Penghematan Biaya dengan Lampu LED Leave a comment

Dunia terus mengalami perkembangan, mulai dari perkembangan cara berpikir masyarakatnya hingga perkembangan teknologi, semakin hari kita dapat merasakan dampak dari adanya perkembangan tersebut, baik dampak positif maupun dampak negatif.

Perkembangan jaman yang selalu berubah seiring waktu tentunya akan menyebabkan perubahan pada pola kerja, kebutuhan, dan ekonomi seseorang. Dapat kita rasakan saat ini bahwa sekarang harga barang- barang semakin hari semakin mahal, namun kebutuhan terus bertambah dan harus dipenuhi dengan segera.

Tentunya hal ini semakin mendorong kita untuk belajar melakukan penghematan bukan?

Penghematan yang dilakukan tak hanya pada penghematan biaya saja, namun juga penghematan terhadap energi yang dikeluarkan.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan dalam menerapkan penghematan biaya dan energi adalah dengan mengganti lampu dirumah dengan menggunakan lampu LED.

Seperti yang kita tahu bahwa penggunaan lampu LED sudah digalakkan sejak lama oleh pemerintah Indonesia, namun tak sedikit masyarakat yang masih bertahan menggunakan lampu konvensional dibanding lampu LED, hal ini dikarenakan masyarakat masih menganggap bahwa lampu LED itu mahal.

Padahal, ada banyak manfaat yang bisa diambil dari lampu LED yang juga merupakan salah satu bentuk dari penghematan itu sendiri.

saving-energy-2

Sumber: ledlightsindia.com

Manfaat hemat pertama dari lampu LED yaitu hemat energi. Tak seperti jenis lampu konvensional yang masih memerlukan pembakaran yang lama saat akan mengeluarkan cahaya, lampu LED hanya memerlukan waktu pembakaran lebih singkat sehingga lebih hemat.

Pembakaran yang lama pada lampu konvensional ini disebabkan karena masih menggunakan material- material yang berbahaya dan memerlukan pengolahan yang lama, seperti merkuri, fosfor, dan bahan berbahaya lainnya. Material kimia ini termasuk salah satu energi dan suatu saat bisa habis, sehingga jika Anda masih menggunakan lampu konvensional tentunya Anda masih belum menghemat energi.

Disamping itu, material kimia tadi juga merupakan material yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan sekitar, sedangkan lampu LED dengan teknologi yang lebih baru menggunakan material yang ramah lingkungan.

Manfaat hemat kedua dari lampu LED adalah Anda dapat menghemat biaya perawatan/ penggantian lampu LED karena lampu LED memiliki umur lampu yang lebih panjang dibanding dengan jenis lampu konvensional. Umur lampu yang dimiliki oleh lampu LED bisa mencapai 50.000 jam atau 5 tahun, sedangkan lampu konvensional hanya memiliki umur 10.000 jam atau 1 tahun.

Dengan kata lain jika Anda menggunakan lampu LED Anda bisa menghemat membeli lampu baru hingga 5 tahun kedepan. Sangat lebih bermanfaat bukan?

Dengan semangatnya penggalakkan penggantian lampu konvensional menjadi lampu LED, menyebabkan munculnya produsen- produsen lampu LED dengan berbagai jenis lampu LED dan keunggulannya masing- masing. Sehingga saat ini Anda tidak perlu bingung jika akan mengganti lampu konvensional dengan lampu LED karena Anda dapat membelinya di LEDDO.id.

Meskipun banyak toko yang menjual lampu LED, namun pelayanan dan kemudahan yang ditawarkan toko dengan yang ditawarkan oleh LEDDO.id tentu berbeda.

Jika biasanya Anda membeli lampu LED di toko hanya mendapat produk yang dibeli dan garansi toko, di LEDDO.id Anda akan mendapat kemudahan- kemudahan khusus yang tak bisa Anda dapatkan di toko lampu, yaitu:

Konsultasi Pencahayaan

Sebelum Anda membeli lampu, tentunya Anda memiliki pertanyaan- pertanyaan seputar lampu, baik dari segi spesifikasi maupun dari segi aplikasi. Di LEDDO.id Anda dapat berkonsultasi dengan tim konsultan pencahayaan yang ahli dibidangnya. Sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Simulasi Pencahayaan

Kemudian, jika diperlukan tim konsultan dari LEDDO.id akan membantu Anda mensimulasikan kebutuhan pencahayaan. Simulasi ini untuk memberikan gambaran apakah pencahayaan yang diterapkan sudah sesuai dengan standar dan kebutuhan atau belum.

Produk Berkualitas

Tentunya saat Anda membeli lampu LED di LEDDO.id Anda akan mendapatkan produk lampu LED yang berkualitas karena setiap produk lampu LED yang ada di LEDDO.id sudah melalui proses pengecekan (QC) terlebih dahulu agar ketika konsumen menerima barang tidak terjadi masalah.

Supervisi Pemasangan

Agar lebih aman pada saat pemasangan lampu LED, LEDDO.id juga dapat memberikan Anda layanan supervisi pemasangan. Meskipun pemasangan lampu LED terlihat mudah, namun pada beberapa kasus hal ini perlu sekali untuk dilakukan pengawasan terlebih pada saat pemasangan di bangunan awal.

Garansi Resmi

Tak hanya mendapatkan produk yang berkualitas saja, di LEDDO.id Anda juga akan mendapatkan produk lampu LED dengan garansi resmi distributor dengan jangka waktu garansi mulai dari 1 tahun. Selain itu, LEDDO.id juga menawarkan cara klaim garansi yang mudah sehingga Anda tidak perlu repot saat akan mengajukan klaim.

Layanan Online

Konsultasi pencahayaan, bertanya mengenai produk lampu LED, maupun pengajuan klaim bisa Anda tanyakan pada layanan online yang tersedia di LEDDO.id. Anda cukup menghubungi LEDDO.id melalui email di vio@leddo.id maupun melalui telepon/ Whatsapp di 0822-1000-7667 nantinya akan ada customer support kami yang akan membantu Anda memberikan solusi.

Tunggu apalagi?

Segera ganti lampu konvensional Anda menjadi lampu LED bersama LEDDO.id, dan jangan ragu untuk menghubungi LEDDO.id di 0822-1000-7667 untuk info lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: