2 Manfaat Pencahayaan bagi Portfolio Desainer Interior Leave a comment

Setiap desainer mempunyai keunikan tersendiri pada karya desainnya, dan keunikan tersebut dapat menjadi ciri khas dari sang desainer. Hal ini berlaku bagi seluruh desainer termasuk para seniman ruang dan bangunan seperti desainer interior dan arsitek.

Ciri khas dan keunikan yang dimiliki oleh arsitek maupun desainer interior inilah yang akan ditawarkan kepada klien sebagai nilai tambah, sehingga klien dapat tertarik dan akhirnya mempercayakan project untuk di desain oleh desainer interior atau arsitek tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa contoh desain interior dan bangunan yang unik yang dapat menjadi referensi bagi Anda saat akan merancang suatu konsep project.

Sumber: Desain Interior Surabaya

Membuat hasil karya yang bagus dan memuaskan adalah harapan semua orang termasuk para desainer interior. Untuk menghasilkan hasil karya desain yang bagus tentunya ada faktor- faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah faktor penataan pencahayaan.

Pencahayaan merupakan salah satu faktor penentu bagi hasil nyata dari sebuah desain, meskipun pencahayaan sering disebut sebagai pelengkap namun pencahayaan juga memiliki peran penting terhadap hasil visual yang ditampilkan.

Apabila pencahayaan yang digunakan pada suatu ruang dan bangunan kurang tepat maka hasil yang terlihat secara visual dan suasana yang ingin diciptakan juga dapat kurang maksimal.

Penataan pencahayaan pada desain memiliki beberapa manfaat yaitu:

Sumber: design4m.in

– Dapat menciptakan suasana ruang yang diinginkan

Pernahkah Anda berpikir bagaimana Anda bisa cepat tidur ketika berada di dalam kamar dan bisa bekerja dengan penuh konsentrasi pada saat dikantor? Semua itu adalah karena penataan pencahayaan.

Dengan penataan pencahayaan yang tepat suasana yang ingin diciptakan pada setiap ruang yang berbeda akan dapat lebih terekspos. Setiap suasana yang dihasilkan dari penataan pencahayaan ini diperhitungkan dari warna cahaya yang digunakan di ruangan tersebut.

Selain dari warna cahaya, tata letak lampu yang digunakan juga mempengaruhi suasana. Apabila lampu disuatu ruangan diletakkan dengan kurang tepat maka dapat membuat suasana ruangan menjadi terasa beda. Selain itu juga letak lampu yang kurang tepat dapat mengganggu aktifitas yang ada.

Sumber: thebeachouse.com.au

– Membantu memaksimalkan fungsi ruang yang telah di desain

Dari penataan lampu, penggunaan jenis dan teknik pencahayaan yang tepat maka fungsi ruang yang disinari oleh lampu tersebut dapat menjadi lebih maksimal. Misalnya jika ruang yang Anda desain adalah ruang kerja maka untuk memaksimalkan fungsi ruang kerja tersebut Anda perlu memilih pencahayaan yang dapat membuat orang yang menghuni ruangan tersebut fokus dan semangat.

Hal ini dapat Anda ciptakan dengan cara memilih warna cahaya yang sesuai untuk bekerja, yaitu warna natural white atau cool white. Kedua warna ini bisa Anda kombinasikan karena kedua warna ini merupakan warna yang dapat menstimulasi seseorang untuk lebih semangat, terjaga, dan fokus.

Untuk membantu Anda para desainer interior dan arsitek dalam mengerjakan project ruang dan bangunan di bidang penataan pencahayaan LEDDO.id hadir sebagai konsultan pencahayaan dan lighting designer bagi Anda, sehingga Anda dapat mempercayakan masalah penataan pencahayaan kepada LEDDO.id.

Selain sebagai konsultan pencahayaan LEDDO.id juga dapat membantu Anda untuk mensuplai segala kebutuhan pencahayaan mulai dari lampu LED hingga sakelar. Sehingga Anda tak perlu repot untuk mencari dan membeli di tempat yang berbeda.

Tertarik untuk bekerja sama dengan LEDDO.id? Anda cukup hubungi LEDDO.id melalui telepon maupun Whatsapp ke 0822-1000-7667 dan tim kami akan segera membantu Anda memberikan solusi bagi permasalahan pencahayaan yang sedang Anda hadapi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: