3 Alasan Mengapa Design dan Lighting saling Melengkapi Leave a comment

Sebuah pencahayaan dalam ruangan pastinya menjadi hal yang sangat penting dan perlu menjadi perhatian khusus bagi desainer interior. Maka dari itu penting untuk melihat bagaimana pencahayaan yang baik dan juga suasana yang akan dihadirkan jika menggunakan pencahayaan baik. Sebuah pencahayaan/lighting juga perlu disinkronasikan dengan desain.

Pastinya antara desain dan lighting harus disesuaikan dan juga harus berdampingan dengan baik. Tanpa adanya desain pastinya rumah juga akan terasa hampa, jadi pastikan juga untuk memilih mana desain paling baik. Sebagai seorang ahli interior Anda harus tahu desain apa yang ada dalam rumah hunian maupun bangunan yang akan diberikan desain. Kini memang ada banyak sekali pilihan desain dan model rumah yang minimalis.

Keterkaitan antara Desain dan Lighting

Tidak banyak orang yang paham mengenai antara keterkaitan desain dan juga lighting, maka dari itu perlu adanya edukasi yang lebih lagi. Keduanya akan saling membantu dalam membuat rumah jadi lebih nyaman dihuni dan juga lebih baik tampilannya.

Untuk menciptakan cahaya yang baik juga bisa menggunakan beberapa jenis lampu LED yang akan membuat kita jadi lebih nyaman. Selain itu juga jika interior desain menggunakan beberapa desain yang menarik maka ada beberapa hal yang menarik salah satunya adalah akan membuat rumah terlihat nyaman.

Manfaat desain di rumah

Ada banyak sekali model desain yang kini ditawarkan di beberapa bangunan, maka dari itu kita harus tahu mana yang sesuai dengan kebutuhan. Salah satu yang menarik adalah dengan membuat desain dari berbagai inspirasi yang ada saat ini. Berikut ini adalah beberapa pilihan desain yang cukup banyak dipilih antara lain:

  1. Rumah minimalis, ini menjadi salah satu tren yang cukup menarik sekali saat ini. Melalui desain yang sederhana ini juga bisa menampilkan sisi rumah dari berbagai sisi yang terbaik. Jadi jangan ragu dalam menggunakan desain rumah minimalis. Biasanya juga dinding minimalis juga menggunakan beberapa pajangan dinding berupa lukisan sederhana.
  2. Rumah tradisional, ini juga menjadi salah satu model rumah yang cukup banyak dicari saat ini oleh para client. Biasanya dengan desain ini juga akan membuat kita jadi lebih nyaman dan juga biasanya ini merupakan pilihan untuk beberapa client yang sudah cukup usia. Untuk pencahayaan di rumah ini juga biasanya sering menggunakan lampu LED yang berwarna oranya agak pijar.
  3. Rumah asri, biasanya memang ini menjadi salah satu yang cukup menarik. Kini ada beberapa orang yang suka rumah asri penuh dengan pepohonan. Maka dari itu, pencahayaan sangat dibutuhkan sekali di rumah dengan banyak pepohonan ini. Terutama pada malam hari, biasanya juga berwarna putih terang pencahayaan yang dibutuhkan.

Tipe pencahayaan di bangunan

Ada banyak sekali pencahayaan yang ditawarkan oleh beragam lampu yang ada, maka dari itu penting sekali juga memahami beberapa pencahayaan. Berikut ini adalah beberapa pencahayaan berdasarkan dari suhu cahaya yang ada antara lain:

  • Suhu 6500 Kelvin, ini merupakan salah satu suhu pada lampu LED yang cukup menarik sekali dengan warna cahaya yang sangat cerah. Warna putih terang ini merupakan salah satu yang ada dari suhu 6500 ini. Tentu saja pencahayaan cerah ini merupakan salah satu yang sangat penting dalam sebuah bangunan.
  • Suhu 4500 Kelvin, ini merupakan pencahayaan dengan warna sederhana yaitu warna kuning cukup terang. Warna ini cocok sekali untuk rumah-rumah dengan tipe tradisional.
  • Suhu 3000 Kelvin, ini juga merupakan suhu yang cocok sekali untuk rumah dengan tipe minimalis. Ini adalah cara yang tepat untuk membuat ruangan juga jadi lebih cerah.

Pemilihan cahaya yang tepat memang harus dilakukan, lampu LED merupakan salah satu yang kini juga banyak sekali di cari untuk rumah sederhana dalam rangka membuat ruangan jadi lebih cerah. Biasanya lampu ini juga digunakan untuk menerangkan beberapa desain di rumah yang dimiliki. Carilah penerangan yang sesuai paling cocok dengan tipe rumah yang dimiliki.

Pencahayaan yang baik pastinya akan menciptakan suasana yang menarik juga, bagi Anda para interior desain yang kesulitan dalam mencari pencahayaan yang tepat karena selama ini hanya fokus pada desain yang ada, jangan ragu karena kini sudah ada LEDDO.id yang akan sangat membantu. Dengan menggunakan LEDDO.id ini juga akan membantu sekali dalam proyek pencahayaan yang ada pada bangunan. LEDDO.id juga menggunakan jenis lampu LED yang cocok untuk membuat ruangan akan jadi lebih terang dan berbeda dengan ruangan lainnya. Banyak sekali proyek yang sudah ditangani oleh LEDDO.id yang pastinya akan sangat membantu para desainer interior.

Banyak pertanyaan mengapa harus menggunakan LEDDO.id? tentu saja jawabannya sangat sederhana, hal ini perlu dilakukan karena akan sangat terpercaya dan juga LEDDO.id juga akan memberikan semua bantuan pada Anda mulai dari konsultasi sampai pemasangan lampu. Maka dari itu segera hubungi vio@leddo.id yang memberikan konsultasi terbaik untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: