3 Cara agar Pembangunan terasa Lebih Ringan Leave a comment

Sebagai designer bangunan, ntah itu arsitek atau designer interior terkadang sudah sibuk mengurus gambar design dan pekerjaan yang ada di lokasi. Semuanya memang membutuhkan tenaga dan pikiran yang fokus. Terkadang hal itu menyita waktu dan pikiran, sehingga aspek lain sering kali tidak keburu untuk dilakukan. Salah satu cara untuk membantu semuanya itu adalah bantuan dari partner yang dapat meringankan pekerjaan Anda. Salah satu rekanan yang dibutuhkan adalah lighting. LEDDO.id sering sekali membahas bahwa memang benar jika lighting dan design memang tak dapat dipisahkan dan saling melengkapi satu sama lain. Dalam sebuah desain interior, pencahayaan membuat ruangan yang yang di design jadi lebih sempurna. Ketika hasil desain interior dengan permainan pencahayaan yang begitu bagus, maka maka akan menghasilkan sebuah bangunan yang sempurna. Ya, hal itu lah yang membuat design dan lighting memang harus bersatu. Mereka saling melengkapi dan membentuk kesempurnaan.

Biasanya suasana yang tercipta dari setiap bangunan yang dibuat itu dikarenakan layer-layer cahaya yang dipermainkan dari lampu. Tak hanya itu, tapi juga warna lampu menentukan setiap suasana yang diinginkan. Contoh sederhananya relaksasi menggunakan warna lampu warm white yang biasa digunakan pada tempat spa, hotel dan lain sebagainya. Atau warna cool white untuk ruangan yang memerlukan aktivitas tinggi seperti Quality Control, pabrik dan lain sebagainya.

Banyak orang yang menyangka bahwa warna lampu hanya dibagi 2 saja yaitu lampu berwarna kuning dan putih. Padahal sebenarnya lampu ada berbagai macam warna. Umumnya lampu memiliki pilihan warna seperti yellow warm, warm white, natural white, cool white, dan RGB (Red Green Blue).

Warna-warna pada lampu tersebut dikenal dengan istilah CCT yang merupakan kepanjangan dari Correlated Color Temperature. Apa itu CCT? CCT merupakan nilai warna yang dihasilkan oleh sumber cahaya seperti lampu. CCT ini diukur oleh satuan suhu Kelvin. Semakin rendah nilai Kelvin yang terdapat pada lampu, maka warnanya akan semakin memerah, sebaliknya jika nilai Kelvin semakin tinggi, maka warna lampu akan semakin kebiruan.

Untuk warna yellow warm biasanya ditunjukkan dalam 2700K, warm white 3000K, natural white 4000K, dan Cool white adalah 6500K.

Namun untuk range warna, biasanya dinyatakan dalam bentuk 2700K – 3000K (warm white), 4000K natural white, 5000 – 6500K adalah cool white.

Ternyata lighting memang lumayan rumit sehingga sebaiknya Anda dapat menyerahkan itu ke partner lighting designer saja. Apa manfaatnya?

Realisasi Design sesuai

Seperti yang telah kita bahas di atas bahwa lighting dan desain adalah satu perpaduan yang tak dapat dipisahkan. Maka dari itu, konsep desain 3D yang Anda buat dapat menyempurnakan pembangunan proyek design Anda. nah bagaimana membuat itu jadi kenyataan? Semua bisa dibantu dengan lighting yang tepat, tampak pada 3D dapat sesuai dengan aslinya.

Mengurangi Tenaga

Dengan rekanan yang Anda gandeng, tentu saja tenaga yang dikeluarkan lebih sedikit, karena Anda tak perlu repot untuk mencari jenis lampu yang harus di pasang bahkan sampai tak perlu memikirkan design lighting yang meliputi titik lampu dan simulasi lighting. Semua itu dapat dibantu dengan rekanan lighting yang bekerja sama dengan Anda.

konsultas-pencahayaan-3

Menambah value jasa design Anda

Dikarenakan tugas lighting untuk menyempurnakan design Anda, tentu saja value pada jasa design Anda juga akan bertambah. Interior yang menggandeng lighting designer memiliki kekuatan lebih unggul untuk mempresentasikan konsep Anda di mata client. Hal itu dikarenakan setiap detail yang dikerjakan, semuanya diselesaikan oleh ahlinya.

Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan bangunan-tampa-lebih-istimewa

kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Terutama mengatasi segala kesulitan yang mungkin sering Anda alami sebagai designer interior dan juga arsitek. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: