3 Cara ini Membantu Proyek Anda Leave a comment

Dalam membangun proyek pembangunan, seringkali menjadi desain interior dan juga arsitek dituntut untuk menghasilkan bangunan yang terbaik dan hasilnya sama persis dengan apa yang di gambar. Ternyata tak hanya persis saja, bahkan lebih bagus. Ya, sebagai seorang owner pastinya ingin hasil yang memuaskan.

Namun, pasti Anda sebagai desain interior dan juga arsitek sering kali sudah berusaha semaksimal mungkin namun pembangunan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Mengapa begitu? Ya, namanya juga proyek, tentu saja banyak kendala yang terjadi. Ntah dari sisi pembangunan, material, waktu dan hal lain yang mungkin mempengaruhi.

Namun, tahukah Anda, ternyata lighting dapat membantu mengatasi sebagian dari masalah Anda. Apa maksudnya? Pencahayaan yang maksimal itu dapat membantu Anda dalam menciptakan desain yang sesuai dengan gambar, bahkan sampai tahap yang paling detail yaitu mood dan suasana yang disatukan dalam ambience sebuah bangunan.

Sebagai seorang desainer yang membangun bangunan, Anda memang perlu dan harus menyediakan juga pencahayaan yang maksimal bagi bangunan yang Anda kerjakan. Value ini dapat dijadikan sebagai salah satu nilai jasa interior dan juga arsitektur Anda ketika sedang melaksanakan pembangunan tersebut di depan owner.

Mungkin bisa kita bahas sedikit tentang pencahayaan yang maksimal. Pencahayaan yang maksimal adalah penataan pencahayaan yang dibuat dengan memperhatikan penyebaran cahaya dari lampu yang digunakan, apakah penyebaran cahaya tersebut sudah menyeluruh atau belum. Tidak hanya itu, setiap cahaya yang dihasilkan lampu tersebut, akan diperhatikan setiap layer demi layer yang akan tercipta.  Jika penyebaran cahaya dari lampu yang digunakan sudah menyeluruh, perlu juga dilihat apakah peletakkan lampu pada ruangan tersebut sudah benar dan sesuai dengan fungsi ruangan atau belum.

Salah satu contoh aplikasi lampu yang diperlukan setiap bangunan dan tentu saja sangat dicintai oleh owner adalah pencahayaan yang nyaman. Berkaitan dengan pencahayaan yang nyaman tersebut, tentu saja ada spesifikasi lampu yang harus diperhatikan. Ya, spesifikasi lampu juga menentukan apakah lampu tersebut bersinar dan menciptakan suasana nyaman atau tidak.

  • Pilihlah jenis lampu LED, karena lampu LED memiliki kemampuan tidak mengeluarkan panas berlebih dibanding lampu konvensional
  • Pilih lampu dengan warna 3000 Kelvin untuk menghasilkan suasana yang relaksasi sehingga membuat ruangan terasa cozy dan nyaman.
  • Buatlah permainan layer pada lampu. Dengan menggunakan tehnik ini, tentu saja akan membuat suasana menjadi berbeda dan unik.

Nah, sebagai inspirasi untuk Anda dalam mengerjakan desain interior dan arsitektur dalam sebuah bangunan. Berikut ini adalah tips menata lighting yang nyaman untuk proyek pembangunan Anda:

Sesuaikan dengan konsep ruang

Seperti yang kita tahu bahwa lampu LED memiliki banyak jenis sehingga Anda perlu untuk menyesuaikan jenis lampu LED yang akan digunakan dengan konsep ruangan. Misalkan konsep ruangan minimalis dan elegan, dapat dipadukan dengan lampu spot yang terpasang manis di pojok ruangan atau lampu pinhole yang terlihat apik dengan cahaya yang jatuh langsung ke bawah.

 

Ciptakan suasana yang berbeda

Seperti yang telah disinggung di atas. Pada setiap ruangan tentunya memiliki fungsi yang berbeda, sehingga suasana yang diciptakan disetiap ruangan tentunya berbeda- beda juga. Misalnya pada ruang tidur, tentunya suasana yang ingin diciptakan pada ruangan tersebut adalah suasana yang hangat dan relaksasi, sehingga Anda perlu menggunakan lampu dengan warna 3000 kelvin yang mampu menciptakan suasana yang diinginkan pada ruangan tersebut.

 

Posisi atau letak lampu

Letak lampu juga perlu diperhatikan karena jika Anda meletakkan atau memposisikan lampu ditempat yang kurang tepat, maka pencahayaan dari lampu tersebut akan kurang efektif dan maksimal. Penentuan posisilampu ini dapat ditentukan dari letak furniture atau aspek- aspek lainnya seperti fungsi ruangan tersebut, aktivitas yang biasa dilakukan, psikologi sang owner dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja Anda bisa mendiskusikannya dengan konsultan pencahayaan agar mendapat hasil pencahayaan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk Anda yang mungkin sedang mengerjakan proyek dan ingin memberikan hasil yang terbaik untuk owner tentang hasil bangunannya. Kami bersedia mewujudkan apa yang Anda ingin berikan. Soal lighting, serahkan pada kami. Kami selalu ada menjadi solusi bagi lighting proyek Anda.

(INFOGRAFIS BISNIS)

Percayakan lighting proyek Anda hanya pada kami LEDDO.id. Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: