3 Cara Jaga Mood Tetap Rileks dengan Pencahayaan yang Tepat Leave a comment

Berada di tempat yang nyaman tentu menjadi impian semua orang oleh karena itu tempat apapun memerlukan penataan yang baik dan sesuai sehingga suasana yang diciptakan oleh tempat tersebut dapat sesuai dengan tujuan yang dimiliki oleh tempat tersebut. Salah satu hal yang dapat dilakukan agar suasana sebuah ruang dan bangunan dapat tercipta dengan baik adalah dengan cara menggunakan pencahayaan karena pencahayaan memiliki peran yang besar dalam menciptakan sebuah mood bagi area yang disinari maupun area disekelilingnya.

Untuk menambah kesan rileks pada ruangan pencahayaan dengan warna cahaya tertentu seperti warm white dan natural white cocok sekali untuk diaplikasikan. Sedikitnya ada 3 tips penataan pencahayaan untuk membuat kesan ruangan dengan mood lebih rileks, diantaranya yaitu:

Sumber: Home Design Ideas

  • Sesuaikan dengan konsep ruang

Konsep ruang merupakan hal pertama yang memiliki peran penting terhadap terciptanya suasana yang diinginkan dan dibutuhkan. Sehingga ketika akan mengisi suatu area dengan material pendukung seperti furniture maupun lampu sebagai pencahayaannya, mengetahui dan menyesuaikannya dengan konsep ruang merupakan hal pertama yang harus dilakukan.

Sumber: 123inbouwspots.nl

  • Menggunakan warna cahaya yang tepat

Setelah menyesuaikannya dengan konsep ruang saatnya untuk menentukan warna cahaya yang akan digunakan di ruang tersebut. pemilihan warna yang akan digunakan pada setiap area bertujuan untuk memaksimalkan terciptanya suasana/ mood ruang yang diinginkan. Untuk menciptakan suasana ruang yang rileks Anda dapat mengombinasikan beberapa warna cahaya lampu dalam satu ruangan, misalnya gunakan warna cahaya warm white yang dipadukan dengan warna cahaya natural white untuk memberikan kesan rileks yang hangat. Namun sebaiknya jangan memadukan warna cahaya cool white dengan warm white karena akan terlihat lebih timpang dibanding saat dipadukan dengan natural white.

Sumber: immo-live.ga

  • Pilih ukuran lampu yang sesuai

Menyesuaikan lampu dengan konsep ruang juga bertujuan untuk memilih ukuran lampu yang akan digunakan. Dengan konsep ruang yang telah matang, maka kita pun bisa tahu akan menggunakan ukuran lampu yang seperti apa, selain itu juga kita dapat memilih jenis lampu seperti apa yang akan digunakan.

Adanya penataan desain untuk ruang dan bangunan juga tentunya tak akan terlepas dari adanya penataan pencahayaan pada ruang dan bangunan tersebut. manfaat yang bisa didapatkan dari kolaborasi antara penataan desain ruang dengan penataan pencahayaan yaitu ruang dan bangunan yang pencahayaannya di tata dengan baik akan membuat penampilan ruang dan bangunan tersebut terlihat lebih maksimal, baik penampilan secara visual maupun suasana yang dirasakan.

Saat sedang mendapatkan project untuk penataan ruang dan bangunan, agar mendapatkan penataan pencahayaan yang sesuai dengan yang diinginkan Anda dapat bekerja sama dengan lighting designer/ lighting consultant. Anda bisa menghubungi LEDDO.id di 0822-1000-7667 baik melalui telepon maupun Whatsapp. LEDDO.id akan membantu Anda memberikan solusi pencahayaan untuk setiap project yang sedang dikerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: