3 Cara Membangun Kepercayaan Klien Leave a comment

Kita ketahui bahwa dunia terus berkembang, hal itu pun juga berpengaruh terhadap dunia bisnis yang juga turut ikut berkembang. Salah satu bisnis yang ikut dalam perkembangan ini adalah bisnis di bidang jasa. Banyak sekali orang yang sangat membutuhkan jasa sebagai salah satu yang mempermudah hidup. Ya, hal ini juga dialami oleh jasa desain dan pembangunan proyek. Mungkin dahulu, jasa ini dipisah. Owner membeli gambar pada arsitek dan designer interior, lalu pembangunan dikerjakan oleh kontraktor. Namun sekarang seiring perkembangan tren jaman pula, banyak owner yang ingin praktis dan lebih memilih jasa desain yang sudah termasuk dengan jasa pembangunannya.  Banyak dari interior dan juga arsitek yang menyediakan 1 paket pembangunan, jadi lebih hemat dan mudah.

Jika berbicara mengenai jasa desain bangunan arsitektur dan juga interior maka tak dapat hanya terpaku pada 1 aspek saja. Kita ketahui jika membangun bangunan sangat rumit dan memiliki banyak aspek yang menyokong bangunan tersebut. Mulai dari struktur bangunan, pengerjaan teknik sipil, interior di dalamnya dan aspek pendukung lainnya seperti listrik, mechanical elektrik dan lain sebagainya. Aspek lainnya yang juga tak kalah penting adalah lighting atau pencahayaan. Hal itu tak dapat dipungkiri, lighting yang kurang tepat akan membuat nilai estetika bangunan berkurang. Pencahayaan merupakan salah satu bagian dari interior yang memiliki peran penting bagi interior karena tanpa adanya pencahayaan rasanya ada yang kurang. Ya, sering kali memang aspek lighting ini sering terlupakan. Padahal lighting sangat penting dalam proyek pembangunan tersebut. Tidak hanya sekedar menjadi alat penerangan belaka, lighting dapat mengubah suasana dalam sebuah ruangan bahkan membuat gambar desain interior jadi lebih nyata dengan pencahayaan yang maksimal.

Ya, tak dapat dipungkiri bahwa lighting juga menjadi elemen penting untuk mendongkrak nilai estetis bangunan. Lighting juga memberikan dampak psikologis bagi owner bangunan tersebut dam membentuk suatu suanan yang dinamakan ambience. Penerangan yang sesuai dan maksimal dapat menciptakan suasana hangat dan nyaman bagi para penghuninya. Kenyamanan itu dapat menambah nilai jual bagi profesi Anda sebagai arsitek dan desain interior.

Pastinya setiap desainer memiliki design yang unik pada setiap karya yang ia miliki. Ciri khas dan keunikan yang dimiliki oleh arsitek maupun desainer interior inilah yang akan membuat klien tertarik dan memakai jasa design tersebut. Nah, Anda juga harus pintar-pintar untuk memberikan nilai tambah atau unique selling point dari jasa Anda. Anda harus memiliki itu sebagai nilai tambah, sehingga klien dapat tertarik dan akhirnya mempercayakan project untuk di desain oleh desainer interior atau arsitek tersebut. Setiap orang tentunya menginginkan hasil yang terbaik. Untuk menghasilkan suatu karya desain yang baik dan bagus, mulai dari tahap perancangan, pemilihan material, penempatan furniture, hingga tahap akhir/ finish, semua harus dipersiapkan.

Semua yang dipersiapkan dengan baik akan membuat Anda lebih dipercaya oleh customer. Ingatlah bahwa bisnis bersama customer bukan hanya hubungan jangka pendek saja, tapi dalam jangka panjang.

Berikut ini LEDDO.id ingin membahas, apa saja faktor-faktor dalam lighting yang dapat Anda aplikasikan pada design Anda sehingga terlihat eye catching dan disukai oleh client, juga nampak sempurna.

Sumber: aweshomey.com

Lighting apa yang digunakan?

Lighting memiliki banyak jenis dan masing-masing jenis tersebut berbeda-beda. Semuanya itu disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Ada 3 jenis pencahayaan yang dapat diaplikasikan untuk menciptakan suasana yang diinginkan pada suatu ruangan yaitu ambient, task dan accent. Pemakaian lampu-lampu tersebut disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan. Pemakaian general light dengan task lighting tentu saja berbeda. Semua itu dapat disesuaikan dengan fungsi yang Anda butuhkan. General bisa dijadikan pencahayaan utama yang memiliki sudut lebar, sedangkan task lighting dengan fungsi cahaya tambahan dan diletakkan pada spot-spot dan memancarkan sinar sebagai pemanis.

Sumber: mandinfinity.com

Warna lampu yang mana?

Warna lampu disebut juga dengan CCT. Ini adalah salah satu indikator yang dapat menciptakan sebuah mood atau suasana, yang kita bahas di atas adalah sebuah ambience. Salah satu contohnya adalah warna lampu yang cenderung cool (6000K – 6500K) dapat menghasilkan suasana yang aktif, teliti, semangat dan dingin sehingga lebih cocok untuk digunakan pada area- area yang memerlukan konsentrasi tinggi misalkan QC room, ruang kerja pabrik, rumah sakit dan lain-lain. Atau jika Anda membutuhkan suasana relaksasi untuk bangunan owner Anda, dapat menggunakan warna warm white (2700- 3000K) agar mendapatkan hasil yang sesuai. Warna cahaya pada lampu sangat mempengaruhi mood atau suasana area ruang dan bangunan yang disorot. Untuk menciptakan momen- momen dramatis pada suatu area tentunya perlu menggunakan warna cahaya yang tepat.

 Penempatan lighting yang seperti apa?

Selain warna lampu dan jenis pencahayaan, desain penataan pencahayaan juga dapat mempengaruhi suasana ruang dan mood seseorang ketika berada di tempat tersebut. Penataan pencahayaan yang tepat dapat mengurangi resiko gangguan penglihatan yang mungkin terjadi, seperti efek silau atau glare karena terkena sinar lampu dari pantulan kaca. Dengan kata lain, apabila Anda meletakkan lighting sebagai value added dari jasa design Anda, itu akan menjadi point plus jasa Anda di mata customer.

Itulah hal yang bisa Anda lakukan agar dapat membangun kepercayaan antara customer dan Anda dengan bantuan lighting yang pas pada design Anda.

Itulah berbagai tips yang bisa memberikan Anda inspirasi tentang pada design bangunan Anda. Jika Anda masih bingung dan mendapat kesulitan, sebaiknya serahkan masalah pencahayaan pada lighting design. Hal ini juga bisa membawa keuntungan bagi Anda. Menggandeng rekanan lighting design, jadi jauh lebih hemat energi, tidak perlu bingung dan membuat design Anda lebih sempurna. Design yang Anda buat dapat dijadikan portofolio yang baik karena semuanya terukur dan dikerjakan secara sesuai.

Sumber: noosalighting.com

Yuk kerjakan proyek bersama-sama dan percayakan lighting proyek Anda hanya pada kami LEDDO.id. Kami bantu proyek Anda sampai selesai. Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: