3 Cara Membuat Tamu Hotel Senang dengan Lampu LED Leave a comment

Perkembangan pengunjung hotel yang kian bertambah dari tahun ke tahun yang ratta-rata meningkat membuat kita sebagai pemilik hotel bersama-sama berpikir agar dapat menciptakan sebuah hotel yang nyaman dan sangat disukai oleh para pengunjung yang datang.

Seperti infografis di atas, jumlah pengunjung hotel dan juga kamar hotel naik sekian persen point. Tempat pertama yang dikunjungi hotel adalah lobby dan juga resepsionis. Oleh karena itu resepsionis harus dengan ramah menyambut para tamu agar menciptakan rasa nyaman dengan keramahan resepsionis hotel Anda.

Berikut ini LEDDO.id akan memberikan tips untuk menyambut tamu Hotel sebagai inspirasi yang mungkin dapat membantu Anda dalam menyambut tamu.

Menyambut Tamu yang Datang

  • Buatlah kontak mata dengan tamu
  • Jangan pernah melupakan senyuman
  • Berdiri dengan tegak dan tidak bersandar atau membungkuk
  • Berpenampilan rapi dan bersih
  • Berbicaralah jelas dengan memperhatikan intonasi dan artikulasi

Prosedur Menyambut tamu tiba di hotel

  1. Menyapa tamu (Welcoming guest)
  2. Menawarkan bantuan (Offering help)
  3. Menanyakan jika tamu sudah membuat reservasi
  4. Menanyakan nama tamu dan memeriksanya dalam daftar perkiraan kedatangan tamu (Expected arrival list)

Selain itu, ternyata desain ruang resepsionis juga sangat penting dalam first impression para tamu yang datang. Desain Ruang Resepsionis adalah ruangan yang paling utama dalam menyambut tamu bisnis anda. Desain interior resepsionis hotel sudah seharusnya menarik dan terlihat elegan. Agar nampak elegan Anda dapat menggunakan konsep minimalis. Apalagi jika hotel Anda memiliki target audience menengah ke atas. Interior resepsionis harus memiliki konsep dasar yang menarik dan elegan. Konsep tersebut akan dapat membantu untuk meyakinkan para tamu kalau hotel Anda benar-benar terpecaya dan nyaman. Selain desain interior, Anda juga harus memperhatikan pencahayaan yang sesuai bagi spot resepsionis hotel Anda. Mungkin lighting sering terlupakan, padahal itu sangat penting. Untuk tips lighting Anda dapat gunakan pencahayaan focal glow dengan lampu sorot untuk membantu staf front office mencatat data dari tamu hotel yang menginap. Pencahayaan di area resepsionis ini harus terang dan nyaman karena area resepsionis merupakan area kerja. Untuk memberikan kenyamanan kepada staf resepsionis serta tamu, perhatikan warna cahaya lampu dan spesifikasi lampu, hindari lampu yang dapat menyilaukan mata.

Selain itu, Anda juga dapat menciptakan hotel yang nyaman dan membuat para tamu betah untuk tidur di Hotel. Bagaimana caranya? Berikut ini tips dan trik dari LEDDO.id untuk membuat para tamu betah berkunjung ke Hotel Anda.

Sumber: viendoraglass

Penghias Ruangan

Aksesoris ruangan seperti hiasan dinding dapat digunakan untuk mempercantik ruangan. Penghias-penghias ruangan iu dapat membuat ruangan tidak terlihat kosong. Beberapa contoh-contoh hiasan itu adalah lukisan artistik, lampu-lampu pada dinding berbagai wallpaper dan lain-lain.

Sumber: impressiveinteriordesign.com

Kamar Hotel

Hal ini adalah hal yang paling utama dalam hotel adalah tempat tidur di kamar hotel. Selain memilih tempat tidur yang nyaman dan empuk, Anda juga harus memperhatikan sprei yang digunakan juga harus diperhatikan. Gunakan warna-warna netral yang memiliki kesan kamar hotel yang elegan.

Pemilihan Lampu

Seperti hal nya ruang resepsionis, ternyata memang benar bahwa pemilihan lampu sangat berperan penting bagi kenyamanan kamar hotel. Biasanya kamar hotel yang nyaman menciptakan suasana dan mood yang berbeda. Cara menciptakannya dengan menggunakan lampu yang tepat dan sesuai. Pada kamar hotel biasanya lampu digunakan pada bagian kamar mandi, lampu di sekitar cermin, lampu dinding, dan lampu plafon. Lampu pada hotel juga menggunakan pengatur dimmer pada setiap agar dapat di atur terang redupnya sesuai keinginan tamu.

Itulah tips-tips untuk usaha hotel Anda agar terlihat indah dan nyaman. Hal yang menarik perhatian adalah pencahayaan yang tepat. Ya, lighting yang pas dapat meningkatkan ketertarikan pengunjung ke Hotel Anda. LEDDO.idi siap membantu menentukan produk lampu apa yang sesuai dan cocok untuk Hotel Anda sekaligus menentukan lampu LED dengan Watt, Kelvin dan sistem dimmer yang tepat.

Untuk Anda yang masih bingung, sekarang Anda tak perlu khawatir lagi karena LEDDO.id hadir untuk membantu Anda. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan seperti rumah, butik, café dan lain sebagainya. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: