3 Inspirasi Membuat Design Anda lebih Sempurna Leave a comment

Dalam mendesign dan membangun sebuah banguan, terkadang yang dibutuhkan tak hanya seberapa baik bangunan itu dibuat. Terkadang sang owner juga memiliki keinginan dan karakter yang harus disesuaikan dengan bangunan yang kita design. Namun, sebagai designer sebuah bangunan, harus pintar-pintar menciptakan mood dalam sebuah bangunan.

Salah satu yang berperan penting dalam menciptakan sebuah mood adalah peranan pencahayaan. Tak hanya sebagai penerang bagi suatu area, tapi pencahayaan juga dapat berpengaruh pada suasana hati dan mood seseorang. Sehingga dalam menata pencahayaan pada suatu bangunan diperlukan kehati- hatian dan ketepatan untuk dapat menciptakan gaya suasana yang dibutuhkan dan nyaman dalam pengaplikasiannya.

Untuk menciptakan mood yang diinginkan Anda dapat melakukannya dengan cara mengkombinasikan beberapa jenis pencahayaan pada satu area. Misalnya, untuk menciptakan mood yang hangat dan romantis, Anda dapat menggunakan penataan pencahayaan general dengan lampu berwarna natural white yang dikombinasikan dengan lampu warna warm white. Semuanya itu juga bisa dikondisikan dengan fungsi ruangan tersebut.

Pastinya Anda sebagai designer interior dan bangunan menginginkan hasil karya yang bagus dan sesuai dengan keinginan klien dan menjadi kebanggaan tersendiri. Walaupun ada banyak hal yang perlu disiapkan. Untuk menghasilkan suatu karya desain yang baik dan bagus, mulai dari tahap perancangan, pemilihan material, penempatan furniture, hingga tahap akhir/ finis, semua harus dipersiapkan.

Layer pencahayaan

Menyinari area yang berbeda pada satu ruangan serta menyinari keseluruhan area dalam satu ruangan secara bersamaan dapat membantu memberikan pencahayaan di tempat yang paling dibutuhkan dan dapat menambah ketertarikan tersendiri secara visual. Ketika Anda sedang menata pencahayaan maupun saat Anda akan memilih lampu untuk digunakan disuatu ruangan, aturlah pencahayaan dengan 3 jenis layer pencahayaan berikut ini:

Ambient/ General Lighting merupakan pencahayaan yang digunakan untuk menyinari keseluruhan area ruangan. Jenis lampu yang biasa digunakan untuk layer pencahayaan ini contohnya adalah lampu downlight general, lampu panel, dan lampu T8.

Task Lighting merupakan pencahayaan yang digunakan untuk membantu aktifitas yang dilakukan diarea ruangan tersebut, misalnya membaca buku, merias, dan memasak di dapur. Jenis lampu yang dapat digunakan sebagai task lighting adalah lampu sorot/ spot light.

Accent lighting ini merupakan layer pencahayaan yang digunakan sebagai pemanis ruangan. Jenis lampu yang digunakan sebagai accent lighting adalah jenis lampu dekoratif seperti wall lamp, lampu gantung kristal/ chandelier lamp, dsb.

Kontrol dimmer, untuk mempermanis

Tambahkan kontrol dimmer untuk membuat kesan suasana yang berbeda pada suatu ruangan. Menggunakan dimmer pada lampu- lampu diruangan digunakan untuk menurunkan intensitas cahaya yang dikeluarkan oleh lampu. Jika klien Anda menyukai suasana yang lebih redup Anda bisa menambahkan dimmer sebagai pengatur cahaya lampunya. Dengan adanya kontrol Dimmer ini, Client akan lebih dapat merasakan pengalaman yang berbeda.

Welcoming lamp

Saat datang ke suatu tempat yang baru biasanya yang akan menjadi pertimbangan nyaman atau tidaknya tempat tersebut adalah kesan pada area depan, untuk itu tambahkan lampu pada area depan ruangan terutama untuk memberikan kesan hangat untuk menyambut tamu yang datang ke tempat klien Anda.

Itulah hal-hal yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda dalam mengerjakan design lighting pada proyek Anda. Mungkin Anda masih banyak pertanyaan atau mungkin masih bingung dalam mengerjakannya lighting proyek Anda. Oleh karena itu sebaiknya Anda menggandeng kami dalam mengerjakan proyek tersebut sebagai lighting designer Anda.

Yuk kerjakan proyek bersama-sama dan percayakan lighting proyek Anda hanya pada kami LEDDO.id. Kami bantu proyek Anda sampai selesai. Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: