pencahayaan-interior

3 Jenis Interior Lighting Leave a comment

Jika kita berbicara mengenai pencahayaan, pada dasarnya ada tiga jenis pencahayaan yang biasa digunakan pada ruang dalam atau interior, pencahayaan ini sering dikenal sebagai interior lighting. Penataan cahaya yang benar pada ruangan dapat menambah estetika pada ruangan tersebut. Selain itu juga penataan cahaya dapat mempengaruhi mood kita ketika masuk kedalam ruangan tersebut.

Untuk itulah pemahaman mengenai jenis pencahayaan untuk interior perlu diketahui, dan kali ini leddo.id akan membahas mengenai jenis pencahayaan tersebut.

  1. General lighting. General lighting sering disebut sebagai ambient lighting karena pada pencahayaan umum atau general lighting ini cahaya lampu tersebar luas ke seluruh ruangan tersebut. Pada jenis pencahayaan ini umumnya lampu diletakkan ditengah- tengah ruangan dan memakai ukuran watt lampu lebih besar agar cahaya yang dihasilkan dapat tersebar secara sempurna keseluruh ruangan, namun jika ruangan terlalu besar, lampu yang di pasang ada di beberapa titik. Contoh lampu yang biasa digunakan pada general lighting adalah lampu downlight.
  2. Task lighting. Task lighting adalah jenis pencahayaan yang memfokuskan cahaya pada suatu area tertentu dengan tujuan aktivitas yang sedang dilakukan dapat lebih mudah dikerjakan. Ruangan yang perlu mendapatkan task lighting adalah ruang kerja, dapur, dan ruang belajar. Ruangan- ruangan ini memerlukan pencahayaan khusus seperti task lighting karena saat bekerja atau belajar maupun saat memasak memerlukan cahaya khusus untuk menggambar, memotong sayuran, maupun saat menulis.
  3. Accent lighting. Accent lighting adalah pencahayaan yang digunakan untuk menyinari objek- objek tertentu. Objek yang biasanya disinari oleh accent lighting ini adalah lukisan atau benda- benda seni lainnya. Lampu yang digunakan untuk accent lighting ini adalah lampu spotlight yang dapat membiaskan cahaya yang kuat dan menghasilkan fokus pada objek yang dituju.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai jenis- jenis pencahayaan yang umumnya dipakai untuk pencahayaan interior. Anda dapat mengunjungi website leddo.id untuk koleksi lampu LED yang sesuai dengan kebutuhan Anda, pastikan Anda memilih #LampuYangTepat di leddo.id yang cahayanya #TerangNyaman.

 

>> Baca Juga Cara Instalasi Lampu TL LED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: