toko-buah-1

3 Keuntungan memakai lampu LED untuk Toko Buah Leave a comment

Indonesia yang dikenal dengan negara tropis, seperti kita ketahui menghasilkan kekayaan alam yang sangat besar. Berbagai buah dan juga tanaman tumbuh di tanah air. hal itu melahirkan potensi bisnis yang menjual buah-buahan yang tinggi. hal itu dikarenakan, para penjual buah tak perlu kesulitan untuk mencari pasokan buah yang henda dijual. dapat dikatakan bahwa peluang bisnis buah-buahan cukup menjanjikan.

Bisnis buah-buahan ini juga termasuk jenis usaha yang dapat dijalankan dengan cukup mudah dan modal yang tak terlalu banyak serta dapat memperoleh margin yang lumayan menguntungkan. Gerai atau kios buah-buahan snagat mudah kita temukan di pinggir jalan atau juga di mall-mall dan supermarket. Tak hanya kios, para pedagang buah pun sangat kreatif dengan membuka gerai usaha itu di mobil. Buah yang dijual mulai dari nanas, apel, sirsak, mangga, sawo, semangka, kelengkeng, pisang, manggis, stroberry, dan masih banyak lagi yang lainnya.

namun, karena banyaknya gerai dan persaingan tersebut, para pedangang harus lebih kreatif lagi dalam mendisplay buah-buahan jualan mereka agar enak dan juga sedap dipandang. selain itu, berbagai macam infografis juga dapat Anda pajang di gerai milik Anda sehingga pembeli yang berkunjung merasa di edukasi dan beruntung mampir ke gerai buah miliki Anda. Misalnya infografis tips memilih buah yang masih segar, seperti gambar infografis di bawah ini.

toko-buah-2

Selain itu Anda juga harus memperhatikan desain interior toko buah. ya, jika Anda ingin toko buah Anda lebih eye catching Anda harus mendesain interior sesuai dengan fungsi yang dimiliki toko buah Anda.

Dalam mendesain interior toko buah sebenarnya tak jauh berbeda dengan mendesain toko pada umumnya, bahkan tekniknya sama dengan mendesain interior pada supermarket. Yang membedakan hanyalah penataan saat memajang dan menyimpan buah- buahan. Display buah-buahan yang Anda miliki sesuai dengan jenisnya. susunlah dengan rapi agar para pelanggan yang datang lebih mudah dalam memilih buah-buahan yang mereka ingin beli.

Selain itu faktor suhu dan kelembaban juga harus diperhatikan. Faktor ini sangat berpengaruh pada tampilan buah. Suhu dan kelembaban yang salah dapat menyebabkan tampilan buah berubah. Suhu juga berkaitan erat dengan pencahayaan, karena cahaya juga berperan penting dalam memberikan efek segar pada buah.

Tingkat panas yang dikeluarkan oleh sebuah lampu pada toko buah, juga bisa mempengaruhi suhu disekitar ruangan yang akhirnya mempengaruhi tingkat kesegaran buah. Namun, jika Anda ingin toko buah Anda tetap terang. Tak perlu khawatir. Disarankan untuk menggunakan lampu LED yang memiliki tingkat pengeluaran panas lebih sedikit dibanding lampu konvensional.

Banyak sekali manfaat pemakaian lampu LED yang dapat Anda rasakan untuk pencahayaan pada toko buah. Berikut ini LEDDO.id akan membahas beberapa manfaat yang dimiliki pencahayaan lampu LED pada toko buah.

toko-buah-4

Sumber: lightwave

CRI yang Tinggi

Seperti kita ketahui, bahwa lampu LED memiliki teknologi yang lebih dibandingkan lampu konvensional. Maka dari itu, lampu LED memiliki Color Rendering Index (CRI) yang berfungsi untuk mengeluarkan warna asli pada benda yang disorot. Hal ini akan membuat toko buah Anda lebih bersinar dengan kesegaran buah alami yang Anda dapatkan secara natural dari buah-buahan yang Anda jual. Hal ini juga dapat membantu pembeli dalam memilih tampilan buah yang masih segar. Selain dari infografis di atas, pembeli akan balik lagi ke toko Anda karena buah-buahan yang Anda jual terlihat sangat segar dan menawan. Untuk itu pilihlah lampu LED yang memiliki tingkat CRI minimal 80, semakin tinggi tingkat CRI yang dimiliki oleh lampu semakin bagus. Tingkat CRI ini bertujuan untuk mengeluarkan warna asli pada buah-buahan yang disorot.

toko-buah-3

Pilihan Warna Lampu yang Sesuai

Lampu LED memiliki CCT atau Correlated Color Temperature yang beragam dan dapat disesuaikan dengan fungsi dan ambience yang Anda inginkan. Ya, Warna cahaya juga perlu diperhatikan, jika Anda meletakkan buah- buahan di tengah ruangan seperti di supermarket pada umumnya, Anda dapat menggunakan lampu dengan warna cahaya putih (6000 Kelvin). Namun jika Anda memakai showcase untuk memajang buah- buahan yang dijual, Anda bisa mengombinasikannya dengan memberikan warna natural white (4000 Kelvin) pada lampu showcase.

Memiliki Lux yang Dapat disesuaikan

Berdasarkan artikle infopromodiskon.com, Lux adalah nilai yang dihitung sebagai penyebaran penerangan dari sebuah cahaya lampu, dengan memperhitungkan tingkat rata-rata cahaya paling kuat dan mengabaikan cahaya rendah yang bias. Untuk tingkat kecerahan lampu pada suatu ruangan, perhatikan nilai lux yang dihasilkan oleh lampu. Dalam mengetahui nilai lux ini Anda dapat berkonsultasi dengan konsultan pencahayaan seperti LEDDO.id. Standar nilai lux pada toko buah adalah 500 lux, namun hal ini juga harus diukur dari luasnya ukuran ruangan. Semakin kecil ukuran ruangan, maka tingkat kecerahan lampu juga harus disesuaikan agar pengunjung tetap nyaman saat memilih buah di toko Anda.

Itulah berbagai trik pencahayaan yang LEDDO.id berikan untuk toko buah Anda agar memiliki desain yang berbeda dari toko buah lainnya. Jika Anda masih bingung perihal pencahayaan toko buah Anda, tak perlu khawatir lagi karena LEDDO.id hadir untuk membantu Anda. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. Tak hanya toko buah saja namun lighting pada bangunan lain seperti rumah, butik, café dan lain sebagainya juga dapat kami bantu. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: