bangunan-rumah-elegant

3 Langkah Bangunan Terlihat Elegan Leave a comment

Elegan, terkadang kata ini dipakai untuk mendefinisikan sesuatu hal yang mewah dan bernilai. Kalau menurut Anda apakah arti dari kata elegan? Menurut sebuah buku arsitektur yang berjudul Architectural Design pada tahun 2007 sesuatu yang elegan diungkapkan seperti satu kesatuan antar susunan yang alami dan saling terintegrasi dan tidak dapat diuraikan dengan mudah. Dikutip juga dari Wikipedia, arti kata elegan dalam Bahasa Inggris yaitu elegance is the attribute of being unusually effective and simple. It is frequently used as a standard of tastefulness, particularly in the areas of visual design and decoration. Elegant things exhibit refined grace and dignified propriety. Sehingga desain interior yang elegan adalah desain yang mengandung suatu kesatuan yang murni dan erat kaitannya dengan hal yang simple.

Tahukah Anda bahwa lighting bisa mempengaruhi semuanya itu? Di dalam pencahayaan ada yang dapat membuat furniture Anda akan terlihat lebih elegant lagi. Ya, itu adalah CRI. Apa itu CRI? CRI dengan kepanjangan Color Rendering Index merupakan nilai pengukuran yang digunakan untuk menggambarkan efek sumber cahaya dalam menampilkan warna asli objek yang disorot. Nilai CRI ini diukur dengan skala 0-100, semakin besar skala nilai CRI pada sebuah lampu, maka semakin bagus lampu tersebut dalam menunjukkan warna asli objek yang disinarinya. Umumnya, CRI pada lampu LED adalah 80, namun ada juga lampu LED dengan nilai CRI 90-95. CRI yang paling sempurna dikeluarkan oleh matahari yaitu 100. Lalu, hal yang bisa Anda dapatkan ketika furniture yang disinari oleh lampu dengan nilai CRI yang tinggi. Benda tersebut dapat terlihat nyata dan alami. Tak hanya itu, furniture yang Anda beli akan terlihat lebih glowing dan terlihat mewah. Apalagi untuk rumah Anda yang mungkin dihiasi dengan berbagai furniture yang terbuat dari alam seperti kayu, batu dan lain-lain, suasana atau ambience yang ingin diciptakan di ruangan tersebut dapat tercipta dengan baik. Nah maka efek elegan yang ingin Anda ciptakan akan terlihat dengan sangat indah.

Berikut ini adalah tips untuk Anda yang ingin menghadirkan suasana rumah yang elegan namun tidak berlebihan dengan cara yang sederhana.

Pemilihan Material

Pemilihan material tidak boleh asal pilih. Kita harus memperhatikan setiap detail yang ada pada material. Contohnya saja pada pemilihan material alam ini. Anda harus memperhatikan tekstur dan warna yang Anda pilih di sesuaikan dengan bentuk ruangan dan warna dinding pada ruangan. Sebagai contoh untuk furniture yang terbuat dari bahan kayu. Pastikan pada material ini, Lampu yang Anda pilih dengan sorotan CRI yang tinggi agar urat kayu yang indah dapat memancarkan sinar yang sempurna. Jika Anda memilih dinding dengan ukiran berbahan alam, dapat dimaksimalkan dengan pencahayaan yang diperoleh lampu wall washer sehingga menyapu ke arah dinding dengan sempurna. Anda juga dapat menambahkan berbagai tanaman indoor dengan lighting-lighting spot yang mengarah ke tanaman tersebut sehingga terlihat manis.

warna

Sumber: grid.id

Pemilihan warna cat

Dalam langkah pemilihan cat, jangan sampai salah pilih. Jika ingin aman, dapat menggunakan warna-warna netral yang bersifat monochrome seperti, abu-abu dan putih atau dimodifikasi dengan warna hitam. Anda juga dapat memadukan seperti warna-warna mirip kayu yaitu coklat muda atau krem. Dapat juga menggunakan bahan APL untuk memunculkan ukiran kayu atau natural print yang lain.

Sumber: fhpcman

Pencahayaan yang tepat

Seperti yang telah kita bahas di atas. Hal ini jangan sampai terlewatkan. Desain lampu yang tepat akan menciptakan ambience yang sangat indah juga. Apalagi di padukan dengan lampu LED yang memiliki CRI tinggi. Furniture yang terpampang pada ruangan Anda akan terlihat lebih glowing dan menciptakan efek dramatis sehingga ruangan Anda terlihat mewah. Padahal mungkin furniture yang Anda beli bukan lah berasal dari harga yang mahal. Namun, percayakah Anda bahwa lighting dapat mengubah itu menjadi barang yang terlihat mewah.

Bagaimana caranya? Hal tersebut bisa Anda tanyakan kepada kami. LEDDO.id – APP Lighting. Kami akan membantu Anda dalam mewujudkan desain yang elegan menjadi kenyataan.

Hubungi LEDDO.id – APP Lighting sekarang tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak sembarangan dalam memberikan desain, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Untuk menghubungi kami dapat klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: