3-langkah-hunian-nyaman

3 Langkah Membuat Hunian Simple namun Istimewa Leave a comment

Belakangan ini, rumah hunian yang menjadi favorite khalayak ramai adalah rumah dengan gaya huni yang minimalis. Desain yang simple namun menunjukkan sisi elegant yang membuat daya tarik tersendiri. Apalagi buat penghuni yang sibuk beraktivitas di luar. Pastinya hunian yang satu ini dijadikan pilihan yang tepat.

Berbicara mengenai desain yang simple, memang mungkin setiap orang memiliki persepsi desain yang simple yang berbeda-beda. Namun, hal ini dapat dirangkum dengan beberapa elemen. Desain yang simple bukanlah desain yang hanya memasukkan beberapa furniture di suatu ruang dengan pemahaman tidak memenuhi ruangan. Tapi desain yang simple adalah bagaimana cara menata ruang demi ruang agar, perabotan demi perabotan bahkan warna demi warna jadi perpaduan sederhana yang sangat menarik.

Untuk Anda yang mungkin sedang merancang hunian yang simple namun tak ingin menjadi biasa-biasa saja. Berikut ini adalah tips dan juga inspirasi yang mungkin akan membantu Anda dalam membuat sebuah hunian yang sederhana namun sempurna.

– Perencanaan yang matang dan detail

Membuat sebuah hunian, tentu saja tidak boleh lepas dari perencanaan. Semua harus disiapkan secara detail. Untuk Anda yang menggunakan konsultan dalam pembuatan hunian ini, pastikan segala yang Anda butuhkan telah tersampaikan dengan baik kepada para konsultan.

– Kolaborasi estetika dan fungsi

Tak hanya mengedepankan estetika ruang, namun fungsi ruang juga perlu dipertimbangkan. Karena jika estetika dan fungsi ruang dapat dibangun secara seimbang, maka hasilnya juga akan lebih maksimal.

– Pemanfaatan ruang secara maksimal

Memanfaatkan ruangan secara maksimal bukan dengan cara meletakkan semua barang dalam satu ruangan hingga ruangan terasa lebih sempit. Namun, memaksimalkan penataan ruang ini dapat dilakukan dengan cara mengatur tata letak furniture di ruangan agar tidak terlihat kosong atau terlalu penuh.

Selain membuat ruangan yang simple namun tidak biasa. Kini saatnya kita membahas soal lighting. Terkadang hal yang satu ini menjadi salah satu yang sering diabaikan. Padahal lighting sangat penting, apalagi untuk rumah yang minimalis. Desain yang simple namun elegan akan diperkuat dengan efek-efek dramatis yang tercipta dari lighting yang dibuat secara maksimal. Penataan pencahayaan yang simple bukan pencahayaan yang hanya diletakkan di satu titik yang berada di tengah ruangan, namun pencahayaan yang simple adalah pencahayaan yang menggunakan lampu yang tidak berlebihan dan sesuai dengan fungsinya. Berikut ini adalah tips and trik yang dapat dipadukan antara lighting dengan desain hunian minimalis Anda.

meja-makann

Sumber: rememberingfallenjs.com

Lampu bisa membuat kesan luas

Tahukah Anda, ternyata dengan lighting dapat memberikan efek agar ruangan terasa lebih luas. Oleh karena itu, Anda dapat memanipulasi ruang yang memiliki dinding pendek dengan memasang lampu berbentuk vertikal. Cahaya lampu akan menyebar ke atas dan bawah tersebut dapat memberikan kesan ruang yang lebih tinggi. Anda juga dapat memasang aksen lighting yaitu standing lamp dengan arah cahaya ke atas atau memberikan lampu wall washer pada tembok rumah Anda. Langit-langit yang disinari lampu akan memberikan kesan lebih terang sehingga terasa lebih tinggi.

Sumber: home-designing.com

Jumlah lampu

Setiap luas ruangan sebesar 20-25 meter persegi, alangkah baiknya jika Anda memasang 1 buah general light. Anda juga bisa memadukan beberapa lighting spot yang akan mempercantik ruangan Anda. Bagi Anda yang tidak suka glare, Anda bisa menggunakan lampu yang memiliki honeycomb, atau juga menggunakan jenis lampu pinhole dan berbagai macam jenis lampu indirect light.

Pemilihan lampu

Dalam menata pencahayaan yang simple, Anda juga harus memperhatikan jenis lampu yang Anda butuhkan. Biasanya, pencahayaan yang simple dapat menggunakan jenis lampu downlight dan dapat menggunakan lampu LED strip sebagai pencahayaan umum atau general lighting.

Banner-cara-beli

Mungkin sebagian dari Anda yang memiliki hunian minimalis tak mau ribet dalam membeli lampu. Jaman sekarang Anda tak perlu repot untuk membeli lampu LED, karena sekarang Anda dapat membeli lampu LED di LEDDO.id dengan lebih mudah, Anda dapat mendapatkan lampu LED yang sesuai dengan kebutuhan Anda di LEDDO.id dengan cara mengunjungi website LEDDO.id, menelusuri toko virtual LEDDO.id yang terdapat di e-commerce ternama seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Ralali, Blibli dan Lazada, serta dapat langsung menghubungi Vio, virtual assistant dariLEDDO.id untuk mengatur jadwal meeting dengan tim kami. Oleh karena kerisauan Anda, LEDDO.id hadir menjawab setiap permasalahan dan membantu membuat rumah Anda semakin bercahaya.

Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak sembarangan dalam memberikan desain, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: