toko-perhiasan

3 Tips Desain Interior Jadikan Toko Perhiasan Lebih Berkilau Leave a comment

Penataan interior tak hanya berlaku bagi rumah hunian saja, tapi juga berlaku bagi toko termasuk toko perhiasan. Ada banyak hal dalam penataan interior yang bisa dilakukan untuk membuat suatu ruangan tampak lebih cantik dan menarik.

Pada toko perhiasan penataan interior juga diperlukan untuk menarik minat pengunjung yang pada akhirnya membeli perhiasan di toko tersebut. Desain interior yang diterapkan pada setiap toko perhiasan juga berbeda- beda. Jika Anda ingin membuat toko perhiasan dengan desain yang simple namun tetap terlihat berkilau, berikut ini ada beberapa tips dari Ibu Devi Gunawan, seorang desainer interior Ruang Putih & Build yang bisa Anda terapkan.

  1. Pembentukan konsep

Pada tahap awal bentuk konsep toko yang Anda inginkan, untuk membuat desain toko yang sederhana, Anda dapat menggunakan konsep ruangan dengan bentuk yang sederhana dan mewarnai ruangan dengan warna yang netral sehingga perhiasan tetap bisa menjadi point of interest dari pengunjung.

Pembentukan konsep ini juga bisa dengan cara mengeksplorasi jenis material yang akan digunakan pada toko perhiasan dan sesuaikan dengan konsep yang ingin diterapkan.

  1. Pengaturan display produk

Setelah konsep ruangan terbentuk, saatnya Anda untuk memperhatikan pengaturan display produk. Aturlah showcase dan produk yang akan dipajang dengan sedemikian rupa agar memudahkan pengunjung dalam memilih perhiasan yang diinginkan.

Dalam mengatur display produk juga diperlukan pemilihan produk- produk perhiasan apa dan mana saja yang dapat menarik perhatian pengunjung, kemudian atur juga jarak antara showcase satu dengan yang lain dan berikan jalur yang sesuai agar pengunjung tetap nyaman dalam memilih perhiasan.

  1. Permainan pencahayaan

Untuk menambah kesan kilau dari perhiasan yang dipajang, permainan pencahayaan juga diperlukan. Tak hanya menggunakan satu jenis pencahayaan saja, namun Anda juga dapat menambahkan jenis pencahayaan lain pada toko perhiasan.

Sangat disarankan untuk memilih lampu LED dengan tingkat Color Rendering Index yang tinggi sehingga warna asli dari perhiasan dapat lebih terlihat. Kemudian juga perhatikan posisi/ letak lampu agar tidak menimbulkan bayangan yang mengganggu kecantikan dari perhiasan yang dipajang.

Untuk menambahkan kesan kilauan pada toko perhiasan, Anda juga dapat menggunakan cermin, selain itu cermin juga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Anda dapat menerapkan ketiga tips diatas untuk membuat toko perhiasan menjadi lebih menarik dan berkilau.

Temukan tips dan trik penataan interior lainnya yang bisa Anda temukan di website LEDDO.id. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar interior dan pencahayaan, kirimkan pertanyaan Anda melalui form pertanyaan yang tersedia di menu konsultasi atau dapat dikirimkan melalui email ke vio@leddo.id dengan subjek Tanya Interior – Nama Anda.

Setiap pertanyaan yang dikirimkan akan dijawab oleh Ibu Devi Gunawan dari Ruang Putih Design & Build dalam format artikel yang akan dimuat setiap hari Rabu setiap minggunya.

Anda juga dapat menghubungi LEDDO.id melalui telepon atau Whatsapp ke 0822-1000-7667 untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: