3 Tips Penataan Halaman Depan Tampak Menarik untuk Proyek Residential Leave a comment

Tertariknya seseorang untuk berkunjung ke suatu tempat dipengaruhi oleh tampilan luar dari tempat tersebut, sehingga banyak tempat yang berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan luar agar dapat menarik banyak pengunjung untuk datang. Hal ini tak hanya berlaku bagi tempat komersial saja, namun juga tempat pribadi seperti rumah tinggal. Meski memiliki lahan yang terbatas apabila tampilan depan rumah tinggal ditata dengan baik dan rapi, maka rumah tersebut akan tampak lebih cantik dan menarik.

Bagi Anda yang sedang mengerjakan project residential atau rumah tinggal, tentu pernah diminta untuk menata bagian halaman depan rumah agar rumah tampak cantik mulai dari depan. Sebelum memutuskan untuk menggunakan berbagai macam material untuk mempercantik tampilan depan rumah, hal apa saja yang biasa Anda lakukan?

Berikut ini ada 3 tips penataan halaman depan rumah tinggal yang dapat Anda pertimbangkan pada setiap project Anda.

Sumber: pinterest

  • Perhatikan setiap detail bagian depan

Untuk menghasilkan suatu karya penataan bangunan yang baik, tentu harus memperhatikan setiap detail yang dimiliki oleh bangunan tersebut dengan baik pula. Pada kasus penataan halaman depan, maka detail seperti taman bagian depan, teras, dan pencahayaan merupakan hal yang perlu mendapat perhatian lebih.

Sumber: houzz.com

  • Sesuaikan dengan konsep bangunan

Agar nilai estetika suatu bangunan dapat terjaga dengan baik dan harmonis, setiap konsep elemen yang dimiliki oleh bangunan tersebut juga perlu disusun dengan baik. Setiap elemen yang akan menghiasi bangunan tersebut termasuk bagian depan bangunan dicocokkan terlebih dahulu dengan tema yang akan digunakan nantinya.

Sumber: femalefirst.co.uk

  • Beri pencahayaan yang baik

Apabila Anda ingin menghasilkan tampilan depan bangunan yang lebih menarik baik pada siang maupun malam hari, tentunya pentingnya penggunaan pencahayaan yang baik dan sesuai tak dapat dipungkiri lagi. Pencahayaan yang baik dapat memberikan suasana yang baik juga bagi suatu bangunan, sehingga penggunaan pencahayaan juga perlu dipertimbangkan dengan baik. Tak hanya dari pemilihan jenis lampunya saja, namun juga dari pemilihan warna cahaya lampu yang akan digunakan.

Ketiga hal diatas perlu untuk dipertimbangkan karena ketiga hal tersebut saling berhubungan. Ketika konsep penataan sudah terbentuk, maka detail material yang akan digunakan dapat ditentukan dan konsep serta jenis pencahayaan yang akan digunakan juga dapat ditentukan. Penggunaan jenis pencahayaan pada suatu area akan memberikan suasana yang berbeda pada area tersebut, sehingga konsep suasana area dan bangunan juga perlu ditentukan dari awal.

Untuk penataan pencahayaan bagi halaman depan Anda dapat mendiskusikannya dengan konsultan pencahayaan untuk membantu Anda mendapatkan hasil pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan. Salah satu konsultan pencahayaan yang bisa Anda ajak untuk berdiskusi adalah LEDDO.id, sebagai konsultan pencahayaan LEDDO.id akan membantu Anda para desainer interior dan arsitek untuk memberikan hasil terbaik bagi pencahayaan pada project penataan halaman depan hunian mulai dari penyesuaian konsep, simulasi pencahayaan, pemilihan jenis lampu yang sesuai, hingga supervisi ke lokasi project untuk melihat langsung lokasi dan mengawasi pemasangan lampu agar terpasang dengan benar dan sesuai dengan peruntukkannya. Selain menjadi konsultan pencahayaan, LEDDO.id juga dapat membantu Anda dalam menyediakan jenis lampu yang akan digunakan dalam setiap project.

Jika Anda sedang memerlukan rekanan dibidang pencahayaan atau apabila Anda sedang memiliki permasalahan dalam pencahayaan, Anda dapat langsung menghubungi LEDDO.id melalui telepon maupun Whatsapp ke 0822-1000-7667 untuk pengaturan jadwal meeting bersama tim project LEDDO.id dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: