Bad-Room

3 Tips Pencahayaan Kamar Tidur yang Nyaman dengan Lampu LED Leave a comment

type-properti

Sebanyak 63.39% unit yang dipakai untuk tinggal adalah rumah. Rumah yang dijadikan tempat tinggal untuk beristirahat, biasanya memiliki kamar yang menjadi tempat utama untuk beristirahat. Oleh karena itu, memiliki kamar di rumah harus dengan design yang paling nyaman, dikarenakan di tempat itulah kita beristirahat.

Tahukah Anda bahwa dalam mendesign kamar tak hanya sekedar design. Kamar memiliki tujuan yang berbeda pada setiap umur yang menempatinya. Ya, kamar anak muda dan juga kamar orang tua pastinya berbeda fungsinya. Tak hanya itu, setiap design juga memiliki fungsi yang disesuaikan dengan umur masing-masing. Berikut ini tipe dan juga tipe design kamar berdasarkan umur yang harus Anda ketahui.

Usia 20an

Anak muda usia 20 tahunan biasa menyukai design dengan model minimalis. Pada usia ini umumnya belum memiliki rumah sendiri. Namun tak ada salahnya menghias kamar tidur sesuai dengan keinginan Anda. Gaya minimalis ini biasa di dekorasi dengan furniture yang sifatnya sementara. Fokuslah pada aksen-aksen yang mungkin terlihat kecil namun berkesan, misalnya lampu meja cantik, lukisan, miniatur seni, hiasan dinding dan juga bantal-bantal unik.

Usia 30an

Usia 30 tahun adalah usia dimana tingka produktivitas sangat tinggi. Tingkat kemapanan juga lebih tinggi sehingga waktu lebih sedikit. Mereka di usia segini memnyukai design lebih kompleks, modern, dan elegan. Karena waktu yang semakin singkat mungkin malas menambah terlalu banyak aksen karena selera pun sudah lebih elegan. Anda dapat mengubah tampilan kamar tidur dengan mengganti tempat tidur atau kasur

Usia 40an

Usia ini pastinya menyukai kamar besar dan luas, dengan gaya design yang modern tapi natural. Usia ini biasa menyukai Kualitas perabotan yang lebih aman dan berkualitas serta tahan lama. Hiasi juga dengan interior yang terbuat dari kayu agar terasa lebih natural.

Selain mengetahui design sesuai umur, sebagai pemilik rumah atau sedang mengerjakan project rumah, Anda harus tahu menata kamar tidu yang tepat. Untuk itu, simak tips berikut ini

Tips menata kamar tidur

Bad-Room-2

Sumber: homedepot.com

Tentukan tema sesuai kepribadian

Tahukah Anda bahwa tema yang Anda pilih dalam mendesain interior kamar tidur akan menentukan gaya kepribagian Anda. Jadi, berhati-hatilah dalam mempertimbangkan tema yang Anda pilih. Sesuaikan dengan umur dan apa yang Anda sukai. Contoh tema-tema tersebut adalah minimalis, elegan, simple, colorful, artistik atau natural. Baru Anda sesuaikan dengan furniture yang ingin Anda beli.

Bad-Room-3

Sumber: pinterest

Gunakan warna ruangan yang tepat

Lalu, sebelum memilih warna untuk interior kamar tidur Anda, Anda harus juga memahami terlebih dahulu bahwa ternyata warna dapat mengubah nuansa sebuah ruangan. Warna dinding kamar tidur Anda bisa memberi dampak besar pada suasana yang akan Anda rasakan. Fokuslah pada warna yang paling menarik bagi Anda dan juga setiap warna yang Anda sukai. Pilih warna yang lembut tapi tidak terlalu mencolok. Hiasi dengan warna biru yang cocok untuk di kamar.

Bad-Room-4

Sumber: lmms.info

Sentuhan pada langit-langit

Langit-langit dapat juga memberikan aksen yang unik pada kamar tidur Anda. Langit-langit yang tinggi berlapis panel kayu dapat mengkamuflase desain kamar tidur sempit yang indah. Boleh dihiasi dengan warna putih pada dinding dan tempat tidur memberikan suasana relaksasi dan menyenangkan.

Bad-Room-5

Sumber: rilane.com

Gunakan pencahayaan yang sesuai

Pencahayaan yang salah dapat mengganggu kualitas tidur. Oleh karena itu, dalam mendesain kamar tidur harus menggunakan pencahayaan yang sesuai dan tak boleh sembarangan. Selain desain, faktor kenyamanan juga ditentukan dari pencahayaan tepat sebuah ruangan. Berikut ini adalah tips pencahayaan kamar tidur sehingga Anda mendapatkan kamar yang ekstra nyaman.

  • Gunakan warna cahaya yang hangat dengan lampu LED yang memiliki CCT 2700 kelvin-4000 kelvin. Warna hangat pada lampu akan membuat Anda merasa nyaman dan relaksasi.
  • Gunakan pencahayaan focal point. Untuk membuat suasana ruang kamar tidur semakin romantis, focal point juga digunakan untuk membantu aktifitas- aktifitas tertentu di kamar, seperti membaca buku sebelum tidur.
  • Ukur luas ruangan dan ketinggian ceiling agar Anda tahu jenis lampu yang tepat dan sesuai dengan kamar tidur Anda. Sebelum membeli lampu, sebaiknya dilakukan pengukuran terlebih dahulu dan melakukan simulasi agar tahu seberapa banyak keperluan lampu yang akan digunakan. Jangan sampai kamar tidur Anda terlalu gelap atau terlalu terang.

Itulah beberapa  tips untuk kamar tidur Anda dan juga beragam tips untuk pencahayaan bagi kamar Anda. Memiliki kamar nyaman, bukan lagi sekedar impian belaka. Kini saatnya untuk menyerahkan pencahayaan pada kamar Anda pada ahlinya LEDDO.id. Jika Anda juga membutuhkan informasi tentang pencahayaan lampu LED, dan bingung kemana harus mencari lampu LED. Anda tak perlu khawatir, karena LEDDO.id hadir untuk membantu Anda sehingga menjadi solusi anh tepat untuk Anda. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan seperti rumah, butik, café dan lain sebagainya. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: