3 Tips Strategi untuk Memperkuat Bisnis Anda Leave a comment

Memasuki tahun baru tentunya setiap kita memiliki mimpi, cita-cita dan harapan yang ingin diwujudkan, dan untuk dapat merealisasikan setiap keinginan tersebut diperlukan strategi yang matang. Berikut ini ada beberapa tips strategi bisnis yang dapat Anda tiru untuk membuat bisnis Anda semakin sukses.

  • Melakukan pengukuran kinerja tahunan

Untuk melihat bagaimana perkembangan bisnis Anda secara keseluruhan, Anda perlu melakukan review terhadap kinerja kerja yang telah dilakukan selama setahun. Penilaian atau review ini dapat digunakan sebagai pengukur performa pekerjaan dan perusahaan, selain itu juga dapat digunakan sebagai acuan untuk memperbaiki kinerja yang dirasa masih kurang.

  • Memperluas jaringan bisnis

Setelah mengukur kemampuan hasil kerja selama setahun, untuk meningkatkan tingkat kesuksesan bisnis Anda juga perlu untuk memperluas jaringan bisnis. Memperluas jaringan bisnis dapat berupa melakukan kerja sama dengan pelaku bisnis lainnya yang masih dalam satu jalur bidang, Anda juga dapat memperluas jaringan bisnis atau business networking Anda dengan cara melakukan inovasi lain yang lebih kreatif agar klien atau konsumen tidak cepat bosan.

  • Layani konsumen dengan sepenuh hati

Tips lain dalam membentuk strategi bisnis di tahun baru ini adalah meningkatkan pelayanan terhadap konsumen dengan sepenuh hati. Karena konsumen memiliki peranan penting dalam keberlangsungan bisnis maka Anda perlu melayani konsumen dengan sepenuh hati, baik dari segi komunikasi maupun dari segi peningkatan kualitas produk.

Ketiga tips tersebut dapat Anda terapkan di bisnis Anda dan diharapkan bisnis Anda dapat semakin berkembang. Hal tersebut berlaku bagi semua bisnis, termasuk juga bisnis desain ruang dan bangunan seperti desainer interior dan arsitek. Bagi Anda yang memiliki bisnis desain interior dan arsitek tentunya memperluas jaringan bisnis seperti melakukan kerja sama dengan pelaku bisnis yang masih dalam satu bidang dapat memberikan suatu nilai tambah yang baik, selain itu juga Anda perlu memiliki unique selling point yang dapat membuat bisnis Anda berbeda dengan bisnis lainnya.

Pada bisnis desain ruang dan bangunan Anda dapat melakukan kerja sama dengan bisnis yang masih berkaitan dengan design and build salah satunya adalah bekerja sama dengan lighting designer. Melakukan kerja sama dengan lighting designer untuk mengembangkan bisnis Anda juga dapat menjadi salah satu USP (Unique Selling Point) yang dapat Anda tonjolkan. Salah satu lighting designer yang dapat Anda ajak untuk bekerja sama dalam mengerjakan project pembangunan adalah LEDDO.id.

LEDDO.id merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pencahayaan (lighting) yang dapat membantu para desainer interior maupun arsitek dalam menghasilkan pencahayaan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan klien. Untuk selalu memberikan hasil yang terbaik pada bidang pencahayaan, ada beberapa Unique Selling Point yang dimiliki oleh LEDDO.id, yaitu:

  • Sebagai Lighting Supplier

Untuk memenuhi kebutuhan para desainer interior di bidang pencahayaan, LEDDO.id menyediakan berbagai macam lampu LED yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan di project yang sedang Anda kerjakan.

Sumber: probuilder.com

  • Sebagai lighting designer dan lighting simulation

Selain itu juga, LEDDO.id juga dapat menjadi lighting designer yang dapat membantu desainer interior maupun arsitek dalam mensimulasikan kebutuhan pencahayaan. Simulasi pencahayaan dan penghitungan titik lampu ini dibutuhkan untuk mengetahui berapa banyak kebutuhan pencahayaan yang perlu diaplikasikan pada project sehingga klien juga dapat mengetahui berapa banyak lampu yang dibutuhkan untuk menerangi area project tersebut.

Sumber: freepik

  • Memberikan supervisi pemasangan

Sebagai lighting designer, LEDDO.id tak hanya memberikan konsultasi dan simulasi pencahayaan namun juga pengawasan atau supervisi pemasangan terhadap lampu yang akan dipasang pada project. Kunjungan lokasi atau site visit juga dapat diberikan oleh LEDDO.id untuk melihat kondisi project yang nantinya akan disesuaikan dengan penggambaran pada desain pencahayaan.

Dengan ketiga hal diatas Anda sebagai desainer interior maupun arsitek tak perlu khawatir dan repot dalam hal pemenuhan kebutuhan pencahayaan pada project, untuk bekerja sama dengan LEDDO.id Anda hanya perlu menghubungi LEDDO.id baik melalui telepon atau Whatsapp ke 0822-1000-7667 atau melalui email ke vio@leddo.id. Tim project dari LEDDO.id akan membantu Anda untuk memberikan solusi pencahayaan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: