3 Trik Pencahayaan Lampu LED untuk Toko Baju Leave a comment

Seiring perkembangan zaman, perkembangan toko baju atau butik kian meluasdan menjamur membuat persaingan mereka semakin tinggi. kita ketahui pula bahwa, tidak sedikit toko baju memiliki dekorasi unik dan membuat mereka terlihat berbeda dengan lainnya. semua hal itu dilakukan demi menarik minat pelanggan agar datang ke butiknya dan membeli produk yang dijual.

Seperti yang kita ketahui pula, salah satu aspek yang menjadi faktor adalah desain dari toko baju atau butik tersebut. Semakin unik dan berbeda design toko bajunya semakin tertarik dan juga penasaran para pengunjung untuk datang ke toko baju Anda.

Oleh karena itulah menuntut kita seorang owner toko baju atau Anda yang sedang mengerjakan project dari toko baju untuk memperhatikan setiap detail design dari butik yang sedang dibangun tersebut.

Namun Anda tak perlu khawatir, berikut ini LEDDO.id akan membahas beberapa tips design yang mungkin menjadi inspiransi bagi Anda yang mungkin ingin membangun toko baju atau sedang mengerjakan project dari toko baju.

Tentukan tema

Menentukan tema yang ingin Anda aplikasikan pada toko baju Anda adalah hal yang sangat penting. Penentuan tema ini nantinya akan menentukan produk seperti apa yang akan Anda jual dan siapa target market Anda. Tentukan juga gender yang Anda inginkan sebagai target market Anda. Tahukah Anda bahwa laki-laki dan perempuan memiliki kebiasaan yang sama dalam berbelanja? Seperti yang di infokan pada gambar infografis di bawah ini.

Oleh karena itu, Anda harus membedakan itu dan mengaplikasikannya pada design toko baju Anda agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sumber: apexwallpapers.com

Atur display baju

Mengatur display produk juga memiliki fungsi penting untuk menarik minat pengunjung. Mempelajari psikologi berbelanja (shopping psychology) pada target market juga diperlukan. Mengatur display produk juga bisa dengan cara menata produk sesuai warna atau jenisnya. Butik Anda akan terlihat lebih rapi dan para pengunjung juga akan mudah dalam mencari produk yang mereka inginkan.

Sumber: Wikipedia.org

Gunakan patung manekin

Teryata kegunaan patung manekin sangat mendukung tampilan produk pakaian yang Anda jual. penggunaan patung manekin yang Anda pajang pada kaca depan butik Anda dapat membuat pengunjung yang lewat di depan toko Anda tertarik untuk melihat produk Anda lebih banyak di dalam toko.

Sumber: matchesfashion.com

Penataan pencahayaan yang optimal

Penentuan tema yang sesuai, pengaturan produk pakaian yang menarik, serta menggunakan patung manekin untuk menambah minat pengunjung akan lebih efektif ketika pencahayaan yang digunakan ditata se-optimal mungkin. Tingkat kecerahan cahaya pada toko baju juga harus disesuaikan. Pencahayaan yang optimal akan membuat produk yang dipajang semakin eye catching. Untuk itu, hal ini tidak boleh dilupakan, pencahayaan yang tepat akan membuat produk Anda bercahaya dan baik di mata pengunjung.

  • Sesuaikan warna cahaya dengan produk

Penyesuaian warna cahaya dengan produk pakaian yang dijual sangat diperlukan, umumnya untuk toko baju menggunakan warna cahaya natural white dengan kombinasi warm white maupun kombinasi cool white. Tapi penyesuaian warna cahaya juga harus sesuai dengan konsep yang diusung dan produk yang dijual.

  • Perhatikan spesifikasi lampu

Selanjutnya untuk mendapatkan pencahayaan yang terbaik, Anda perlu memperhatikan spesifikasi yang digunakan. Perhatikan CRI untuk mengeluarkan warna asli produk, pilih juga lampu LED agar tidak merusak bahan pakaian yang di display. CRI yang tinggi sangat bagus dalam membuat produk Anda lebih manri. Gunakan lighting dengan CRI di atas 80 sehingga baju dan koleksi produk Anda akan terdisplay dengan baik.

  • Bermain dengan kombinasi jenis pencahayaan

Jangan takut untuk mengombinasikan beberapa jenis pencahayaan pada toko baju Anda. Anda bisa menggunakan pencahayaan umum yang dikombinasikan dengan pencahayaan khusus. sehingga menciptakan layer-layer yang akan membuat suasana toko baju Anda akn terlihat lebih unik dibandingkan toko baju yang lainnya.

Itulah tips design dan pencahayaan toko baju untuk Anda. Untuk pencahayaan dapat Anda beli di distributor lampu terpercaya seperti LEDDO.id. LEDDO.id menyediakan berbagai macam jenis lampu dan brand yang dapat dijadikan pilihan untuk berbagai ruangan Anda. Jika Anda membutuhan informasi tentang pencahayaan lampu LED, dan bingung kemana harus mencari lampu LED. Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi karena LEDDO.id hadir untuk membantu Anda. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan seperti rumah, butik, café dan lain sebagainya. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: