ruang-tamu

3 Trik Sulap Ruang Tamu yang Sempit Jadi Lebih Luas dan Nyaman Leave a comment

Dengan situasi dan kondisi sekarang ini tentunya sedikit sulit untuk menemukan hunian yang memiliki bangunan yang luas sehingga mengharuskan pemilik hunian berpikir kreatif untuk menciptakan hunian yang minimalis namun tetap nyaman dan terasa luas.

Salah satu area hunian yang sering menjadi sorotan dan sebagai tolok ukur hunian tersebut luas atau tidak adalah area ruang tamu. Area ruang tamu merupakan area yang digunakan untuk menyambut tamu yang datang kerumah, sehingga tingkat kenyamanan di ruang tamu juga tidak kalah penting dengan tingkat kenyamanan di area- area pribadi lainnya.

Ada beberapa cara dari Moire Living yang dapat Anda tiru untuk membuat ruang tamu lebih nyaman.

ruang-tamu-123

Sumber: roomsketcher

– Tentukan penataan layout

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk menyulap ruang tamu menjadi lebih nyaman adalah dengan menata layout ruang tamu dengan sebaik mungkin sehingga kesan luas dapat terasa, selain itu juga dengan penataan layout yang sesuai mampu membuat sirkulasi udara menjadi baik dan pencahayaan yang terdapat diruangan tersebut dapat lebih maksimal.

ruang-tamu-124

Sumber: interiordesignideas

– Pilih furniture yang sesuai

Kemudian pilihlah furniture yang compact dan tidak terlalu besar. Memilih furniture dengan ukuran yang kurang sesuai dengan ukuran ruangan dapat mengakibatkan ruangan menjadi tampak penuh. Untuk itu sebagai saran Anda dapat menggunakan bench yang lebih menghemat tempat dibandingkan menggunakan sofa dua atau tiga seat.

Selain pemilihan ukuran dan bentuk furniture, pencahayaan yang baik juga dapat memberikan efek luas pada ruang tamu. Anda dapat menggunakan pencahayaan dengan warna natural white yang dikombinasikan dengan warna warm white sehingga dapat lebih relax dan nyaman.

Sumber: pinterest

– Hindari pola yang besar dan penuh

Menggunakan furniture atau dekorasi dengan pola atau pattern yang besar dan banyak juga dapat menyebabkan ruang tamu terkesan sempit sehingga hal tersebut perlu dihindari. Usahakan menggunakan pattern dengan model atau desain yang minimalis dan tidak menggunakan motif yang banyak dan rumit.

Itulah beberapa tips yang dapat dibagikan oleh Moire Living dan LEDDO.id mengenai penataan ruang tamu agar menjadi lebih nyaman. Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar penataan ruang atau interior beserta penataan pencahayaan Anda dapat bertanya/ berkonsultasi dengan Moire Living dan LEDDO.id.

Caranya mudah, Anda dapat mengunjungi website LEDDO.id untuk melihat berbagai macam tips dan trik interior dari Moire Living atau Anda dapat menghubungi LEDDO.id melalui Telepon/ Whatsapp di 0822-1000-7667 untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: