interior-lighting-2

4 Cara Nyaman dengan Indoor Lighting Leave a comment

Tak dapat dipungkiri dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari penggunaan cahaya sangatlah penting. Salah satu sumber cahaya yang umum digunakan manusia adalah lampu. Manusia memang tidak dapat lepas dari lampu untuk membantu setiap aktivitasnya. Terutama pada saat matahari terbenam, malam yang gelap tidak dapat mendukung aktivitas manusia. Oleh karena lampu memang sangat dibutuhkan karena sangat membantu aktivitas manusia.

Seperti zaman, ternyata lampu juga mengalami perkembangan. Manusia juga ikut turut dalam arus perkembangan tersebut. Yang dulunya lampu konvensional menarik biaya bulanan listrik yang cukup banyak. Sekarang ini sudah banyak beredar di pasaran lampu hemat energi yang dikemas dalam lampu LED.

Apa itu lampu LED? LED merupakan singkatan dari kata Light Emitting Diode merupakan suatu benda semi konduktor yang mempunyai fungsi utama yakni dapat melakukan perubahan pada energi listrik sehingga mampu menjadi energi cahaya apabila pada saat benda tersebut dialiri oleh arus energi listrik. Oleh karena penjelasan tersebut lampu yang berteknologi LED mampu menggunakan daya listrik yang lebih hemat dari pada lampu konvensional seperti lampu pijar yang dahulu sering kita gunakan.

Selain itu, lampu LED memiliki kelebihan lain yaitu lifetime yang relatif lebih lama dibanding lampu konvensional.

manfaat-lampu-ledL

ampu LED biasanya digunakan pada indoor maupun outdoor. Pada artikle ini kita akan membahas penggunaan lampu indoor. Lampu indoor adalah lampu yang digunakan khusus di dalam ruangan saja. Desain dan spesifikasinya dikhususkan untuk pemakaian dalam ruangan. Lampu ini tidak tahan terhadap air karena IP (Ingress Protection) yang cukup rendah dibanding lampu outdoor. Namun, biasanya lampu indoor biasa dibuat lebih simple dan mudah dipasang. Lampu indoor juga mengutamakan sudut dengan beragam jenis sehingga dapat diaplikasikan dalam permainan ambience dan layer di dalam lighting. Lampu indoor juga ada yang memiliki spesifikasi CRI yang tinggu sehingga sinar yang dihasilkan sangat glowing dan membuat furniture dalam ruangan terlihat lebih perfect dan bercahaya.

Dalam pemakaian lampu indoor, LEDDO.id memiliki beragam tips yang akan membantu Anda dalam menciptakan ruangan terasa lebih nyaman. Hal ini bisa digunakan agar keluarga dapat lebih betah beraktivitas di rumah karena ambience yang tercipta dari lighting yang maksimal.

Sumber: myroomconcept.com

Memiliki konsep sesuai dengan ruang

Anda harus menyesuaikan tata lighting dengan konsep ruangan yang Anda inginkan.Apa maksudnya penyesuaian konsep? Anda dapat memperhatikan setiap pemilihan warna cat. Sesuaikan dengan tema yang Anda inginkan. Luxury elegan dengan warna netral dan warna lampu 3000 kelvin. Atau cheerful dengan warna warni pastel dan juga lighting 4000 kelvin. Atau ruang kerja yang membutuhkan konsentrasi sangat tinggi dan ketelitian dengan warna cat tembok krem dan putih dilengkapi warna lampu 6500 kelvin. Pemilihan furniture serta fungsi ruang juga perlu Anda perhatikan dan disesuaikan dengan spesifikasi pada lampu LED Anda.

Posisi dan ukuran lampu

Posisi lampu dan ukuran lampu itu juga penting. Hal ini dapat Anda sesuaikan dengan posisi furniture yang ada pada ruangan.  Jangan sampai lampu terlihat lebih besar daripada ruangan yang Anda miliki. Perhatikan juga beam angle atau sudut lampu agar cahaya yang menyebar bisa rata atau memiliki layer yang baik. Jika Anda masih bingung. Silahkan konsultasikan apa yang Anda inginkan pada kami.

Sumber: 1000bulbs.com

Perhatikan efek glare

Jangan sampai ruangan yang Anda miliki terlihat silau dan malah tidak nyaman. Gunakan lampu LED dari LEDDO.id yang memberikan efek nyaman dan tidak menimbulkan efek glare pada mata.  Ini juga merupakan salah satu manfaat lampu LED yang dapat kita nikmati.

Sumber: kathywakile.net

Pilih warna cahaya yang sesuai

Seperti yang telah kita bahas sedikit di atas. Warna cahaya lampu juga perlu diperhatikan. Warna lampu akan menciptakan mood dan suasana yang nyaman bagi Anda. Tentunya warna cahaya yang digunakan di kamar tidur akan berbeda dengan warna cahaya yang digunakan pada ruang untuk beraktivitas seperti dapur dan juga ruang belajar.

Itulah beragam tips indoor lighting yang dapat Anda terapkan dalam ruang bangunan Anda. Apabila Anda masih bingung dalam menentukan lighting yang tepat atau spesifikasi yang sesuai bagi ruangan Anda. Silahkan tanyakan semuanya pada kami.

Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak sembarangan dalam memberikan desain, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: