ruang-tamu-2

4 Cara Tinggalkan Kesan Menarik pada Ruang Tamu Leave a comment

Ruang tamu merupakan area yang digunakan untuk menyambut para tamu yang berkunjung kerumah, dan tentunya bagi siapapun pemilik rumah menginginkan ruang tamu yang menarik dan nyaman agar para tamu juga dapat merasakan kenyamanan yang ada pada rumah tersebut.

Karena ruang tamu adalah area pertama yang akan dilihat secara detail oleh tamu dan akan menjadi kesan pertama tamu untuk rumah tersebut, penataan ruangan pada ruang tamu juga diperlukan. Namun terkadang kita menjadi bingung cara menatanya karena banyaknya hal yang perlu ditata, hal ini juga yang terjadi pada ibu Tata.

Ada 4 cara penataan interior ruang tamu yang mampu memberikan kesan menarik dari ibu Devi Gunawan dari Ruang Putih Design & Build seperti berikut ini:

  1. Sesuaikan konsep

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk menata ruang tamu adalah menentukan konsep yang diinginkan. Konsep ruang yang nantinya akan diaplikasikan ini akan berpengaruh pada furnitur yang digunakan, warna ruangan, dan pencahayaan yang digunakan. Sehingga perlu sekali bagi Anda untuk mematangkan konsep ruangan terlebih dahulu. Anda bisa mendiskusikannya dengan anggota keluarga, kemudian jika Anda masih kurang yakin Anda dapat mendiskusikannya dengan desainer interior pilihan Anda.

  1. Sesuaikan ukuran furniture

Setelah konsep ruangan dibuat, Anda dapat menyesuaikan ukuran furnitur dengan ukuran ruang tamu di rumah. Penggunaan furnitur dengan ukuran yang tidak tepat bisa memberikan kesan ruangan yang sempit.

  1. Pilih area yang ingin di highlight

Kemudian, Anda bisa memilih satu area yang ingin ditonjolkan pada ruang tamu, area ini dapat berupa dinding yang dihiasi dengan benda- benda seni atau hiasan dekoratif. Tapi Anda juga perlu menyesuaikan hiasan dekoratif dengan konsep ruangan yang ada, jangan sampai hiasan yang ingin Anda tonjolkan memberikan kesan ruangan menjadi penuh.

  1. Beri pencahayaan yang sesuai

Tahap terakhir adalah memberi pencahayaan yang tepat dan sesuai. Walaupun pencahayaan menjadi tahap terakhir, namun pencahayaan juga memiliki peran penting untuk memberikan kesan pada suatu ruang. Pada area yang di highlight Anda bisa menggunakan lampu sorot/ spotlight dengan warna cahaya warm white. Jangan lupa untuk memberikan beberapa jenis pencahayaan pada ruang, terutama ruang tamu untuk menciptakan mood yang diinginkan. Untuk menghemat biaya listrik, Anda dapat menggunakan lampu LED, selain itu juga lampu LED memiliki sinar yang lebih terang.

Itulah 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruang tamu Anda semakin menarik dan dapat membuat tamu nyaman saat berkunjung ke rumah. Jika Anda memiliki masalah atau kesulitan dalam penataan ruangan, Anda dapat berkonsultasi dengan Ruang Putih Design & Build sebagai desainer interior pilihan Anda, dan jika Anda memiliki masalah pada penataan pencahayaan, jangan ragu untuk menghubungi LEDDO.id melalui email ataupun melalui Whatsapp di 0822-1000-7667. Kami siap membantu Anda mewujudkan ruangan impian dan pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: