butik-dengan-lampu-sorot-led

4 Tips Desain Butik dipadu dengan Sorotan Lampu LED Leave a comment

Fashion telah menjadi salah satu lifestyle yang tak dapat dilepaskan dari kehidupan masyarakat. Tidak hanya menjadi kebutuhan pokok para individu, tapi telah menjadi sebuah gaya dalam kehidupan sehari-hari. Dari waktu ke waktu, fashion terus mengalami perubahan. Memang perubahan tidaklah signifikan, tapi mengalami beragam modifikasi yang menarik.

Sebagai pemilik butik, kita harus memiliki kepekaan untuk memahami trend fashion yang sedang menjadi booming sekarang ini. Jangan sampai butik kita ketinggalan zaman. Sebagai contoh, trend fashion yang tak ada matinya adalah fashion dengan bahan denim. Dilansir dari http://www.bbc.com/indonesia/vert-cul-42685985 , banyak sekali modifikasi busana dengan bahan denim yang di sukai.

Courtesy: bbc.com

Selain mengetahui trend fashion, sebagai pemilik butik kita juga harus peka terhadap layout, suasana dan desain dari butik yang kita miliki. Banyaknya online shop yang bertebaran didunia modern ini, membuat kita pemilik butik harus berputar otak menemukan cara agar memiliki butik yang berbeda dari yang lain.

Pada artikle ini, kita akan membahas tips untuk butik Anda agar telihat lebih menarik, eyecatching dan membuat pembeli tertarik untuk membeli desain Anda.

Sesuaikan Produk dengan Umur

Tentukan terlebih dahulu pada segmentasi mana produk tersebut Anda jual. Biasanya ditentukan pada umur. Kenali juga setiap target market Anda berikut dengan kesukaannya. Itu dapat menarik perhatian mereka. Dengan cara ini, para pembeli akan merasa bahwa butik Anda adalah apa yang mereka butuhkan. Simulasinya sebagai berikut, jika segmentasi Anda pada dewasa muda berumur 21-30 tahun, Anda dapat menjual produk yang mereka sukai pada umur mereka seperti dress polos, aksesoris pelengkap dan lain-lain. Sebagai informasi, dapat dilihat pada infografis dibawah ini.

(gambar infografis)

Buat Tema

Tema sangat penting dalam membuat butik. Tentukan konsep dan suasana yang Anda inginkan. Tema juga dapat membantu Anda dalam memilih dan memutuskan untuk membeli perabotan, aksesoris dan interior yang Anda miliki. Tema juga dapat di sesuaikan dengan produk dan target market yang Anda jual. Contohnya pada produk dan target market dengan usia 11-21 tahun, dibuat lebih colorful dan padukan dengan warna-warna pastel. Seperti yang di katakan pada point pertama, bahwa pada pembeli sangat menyukai warna-warna terang, motif lucu dan ceria. Sesuaikanlah dengan tema butik yang Anda miliki.

Courtesy: http://edupaint.com

Penyusunan Produk

Penyusunan Produk juga tak boleh sembarangan. Pastikan semua produk Anda terlihat rapi dan sesuai. Produk yang tersusun rapi akan membuat para pembeli betah dalam berbelanja dan akan memperbesar kemungkinan mereka akan kembali lagi ke butik Anda. Seperti yang dikutip juga dari Majalah Asri, layout ruangan dengan display product harus memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Hal tersebut akan membuat pengunjung mencintai produk dna juga butik Anda sehingga tak ada alasan mereka tidak kembali lagi ke butik yang Anda miliki.

Courtesy: interiordesign.id

Pencahayaan yang Maksimal

Tahukah Anda? Bahwa pemaksimalan tampilan ruang pada butik Anda dapat dilakukan dengan penataan cahaya yang tepat. Mungkin terkadang hal ini sering dilupakan. Tapi pencahayaan sangat penting. Lighting yang baik dapat memperindah ruangan sekaligus menciptakan ambience yang Anda inginkan. Pencahayaan tersebut dapat disesuaikan dengan tema butik yang sudah Anda tentukan di point ke dua. Tema yang simple dan ceria dapat menggunakan warna lampu 4000 Kelvin. Tema yang elegan dapat menggunakan lampu dengan CCT 2700 Kelvin. Selain itu, tidak hanya ambience butik saja. Ternyata, Pencahayaan juga dapat mempengaruhi minat beli pengunjung. Mengapa bisa seperti itu? Untuk meng-highlight produk tertentu, Anda dapat menambahkan lampu sorot (spotlight) yang diarahkan langsung ke display product. Lampu sorot sangat berguna untuk menciptakan butik Anda terlihat manis dengan produk-produk yang terlihat glowing. Lampu sorot dapat digunakan khususnya untuk produk yang menjadi best seller di butik Anda. Gunakan juga lampu sorot LED yang memiliki CRI tinggi agar dapat membuat warna asli pada pakaian yang Anda jual terlihat lebih glowing. CRI berfungsi untuk mengeluarkan warna asli pada produk Anda. CRI dikatakan tinggi apabila diatas 80.

Courtesy: interiordesign.id

Itulah beragam tips yang dapat dibahas bersama LEDDO.id. Mungkin dari point-point di atas, ada hal yang menarik yaitu soal lighting. Ya, hanya dengan lighting, Anda dapat membuat produk Anda semakin eye catching. Tapi, jika Anda masih bingung tentang lighting. Anda tak perlu khawatir, LEDDO.id hadir untuk membantu Anda. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di butik Anda. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667 atau email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: