toko-daging-dan-sayuran

4 Tips Membuka Toko Daging dan Sayuran dengan Pencahayaan yang Tepat Leave a comment

Membuka Toko sayuran, buah-buahan dan juga daging ternyata sangat menguntungkan. Walau terlihat kecil, namun usaha ini cukup membawa seseorang mendapatkan untung yang lumayan besar. Seperti kesaksian dari Samsul yang dilansir pada finance.detik.com. Pada awalnya Samsul membuka toko daging dengan modal awal yang hanya Rp 1 juta, namun dibarengi dengan ketekunan Samsul dalam menjalani bisnisnya hingga saat ini dirinya mampu merapup omzet hingga Rp 180 juta per bulan. Motto untuk memulai usaha sejak dini sepertinya benar-benar dilakoni pengusaha muda yang menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Profesor DR Hamka ini. Sambil berkuliah ia menjalani usaha belia dengan modal seadanya, dan hasilnya pemuda ini berhasil memperoleh omset Rp 6 juta per hari.

Kesaksian Samsul membuka mata kita, ternyata banyak sekali usaha yang terlihat sederhana namun memberikan hasil yang cukup besar. oleh karena itu, setiap usaha tak boleh kita anggap remeh. Cerita Samsul di atas dapat juga dijadikan motivasi bagi Anda yang ingin membuka usaha toko daging dan sayur-sayuran.namun, untuk membuka hal tersebut Anda dituntut menjadi seorang pedagang yang lebih kreatif dengan menata daging dan sayuran pada toko Anda sehingga terlihat berbeda dari yang lainnya. Berikut ini infografis yang dapat membantu Anda dalam menata daging dan sayuran pada toko Anda agar terlihat lebih menawan dan menarik para pembeli

display-daging

Berdasarkan infografis di atas, Anda dapat melakukan hal berikut ini yaitu:

  • Urutkan sesuai tanggal pemotongan/ pengemasan

Bagi daging dan sayuran segar, urutkan produk berdasarkan tanggal pemotongan. Sedangkan bagi produk daging beku & sayuran dalam kemasan urutkan sesuai tanggal pengemasan. Ini berfungsi untuk memudahkan penjual dan pembeli mengetahui kondisi produk.

  • Urutkan sesuai dengan jenis yang sama

Toko daging dan sayuran yang rapi pasti sangat disukai oleh pembeli karena hal tersebut dapat memudahkan pembeli dalam mencari produk daging & sayuran yang diinginkan. Pembeli akan kembali ke toko Anda karena menghemat waktu secara effisien.

  • Bersihkan showcase secara berkala

Selain rapi, pembeli juga pasti sangat mengutamakan kebersihan. untuk itu bersihkan showcase Anda secara berkala. Hal ini juga memberikan keuntungan bagi Anda sang penjual, showcase yang kotor dapat memperpendek umur kesegaran daging dan sayuran.

Selain infografis di atas, banyak juga tips yang dapat Anda lakukan ketika ingin membuka toko sayuran dan daging yang banyak dicari oleh para pembeli. Anda harus menggunakan tips dan trick yang sesuai agar pembeli tertarik mengunjungi toko Anda.

display-daging-2

Sumber: pinterest

  • Pilih lokasi yang strategis

Lokasi yang strategis tentunya menjadi hal pertama yang akan membawa pengunjung ke toko Anda. Ketika Anda sudah memilih lokasi yang tepat dan strategis untuk toko daging dan sayuran hal yang perlu Anda pikirkan adalah konsep toko yang ingin diciptakan.

  • Ukur luas ruangan dengan baik

Setelah menemukan lokasi yang strategis, kini saatnya Anda mengukur ruangan toko, pengukuran ini bertujuan untuk mengetahui luasnya ruangan sehingga konsep yang diinginkan dapat terlaksana dengan tepat. pengukuran ruangan toko ini nantinya akan berpengaruh juga pada furniture yang Anda digunakan.

display-daging-3

Sumber: pinterest

  • Sesuaikan pengaturan showcase dan tinggi showcase

Nah, pengukuran toko tadi juga sangat erat kaitannya dengan pengukuran show case. Ketika sudah mendapatkan ukuran luas ruangan dan konsep toko, Anda perlu menyesuaikan pengaturan penataan showcase dan tinggi showcase. Untuk daging dan sayuran showcase yang biasanya digunakan adalah showcase chiller dan showcase biasa. Untuk produk olahan daging, olahan sayuran dan daging beku Anda dapat menaruhnya di chiller, dan untuk produk daging dan sayuran segar Anda dapat menaruhnya di showcase biasa namun tambahkan plastic food wrap agar tingkat kesegarannya dapat tetap terjaga.

Setelah menyesuaikan jenis produk dengan showcase, Anda juga perlu mengatur tata letak showcase agar memudahkan pembeli dalam melihat produk. Urutkan produk daging dan sayuran menurut tanggal pemotongan/ pengemasannya dan aturlah produk sesuai dengan jenisnya.

Selain itu juga perhatikan tinggi showcase untuk memberikan kenyamanan pada pembeli. Showcase yang terlalu tinggi atau showcase yang terlalu rendah seringkali membuat pembeli merasa tidak nyaman saat akan melihat produk yang dijual, terlebih jika produk yang dijual adalah daging dan sayuran yang membutuhkan tingkat kecermatan yang tinggi.

display-daging-4
  • Perindah tampilan dengan pencahayaan

Mungkin hal yang satu ini seringkali dilupakan. Padahal pencahayaan tak kalah pentingnya dengan desain pada toko Anda. Untuk mempercantik tampilan toko dan juga tampilan produk serta untuk membantu pembeli mendapatkan produk yang diinginkan, aturlah pencahayaan pada toko daging dan sayuran sebaik mungkin.

Mengapa hal ini dikatakan penting? Pada toko daging dan sayuran terdapat standar pencahayaan yang biasanya digunakan untuk membuat tampilan produk semakin bagus. Ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan lampu LED yang memiliki cahaya lebih terang dan penghasil panas yang lebih sedikit dibandingkan dengan lampu konvensional.

Selain itu, biasanya Lampu LED memiliki CRI yang tinggi. CRI dapat berguna untuk mengeluarkan warna asli pada produk yang kita jual. bayangkan jika warna asli daging yang kemerahan dan juga hijaunya sayuran yang terpancar, pastinya akan menambah nilai jual produk daging dan sayuran Anda. Selain itu, para pengunjung semakin tertarik dalam membeli daging dan sayuran Anda. Gunakan lampu LED dengan tingkat CRI minimal 80, semakin tinggi tingkat CRI semakin baik karena akan membantu warna asli pada daging dan sayuran terlihat jelas.

Nah itu lah tips untuk langkah awal yang dapat Anda lakukan ketika ingin membuka toko daging dan sayuran. Salah satu hal yang menarik perhatian adalah soal pencahayaan. Namun jika Anda bingung dalam menentukan pencahayaan yang tepat pada toko daging dan sayuran Anda. Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi karena LEDDO.id hadir untuk membantu Anda. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja.

LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan. Tak hanya pada toko daging dna sayuran saja, LEDDO.id juga siap membantu lighting pada bangunan lain yang sedang Anda bangun atau kerjakan seperti rumah, butik, café dan lain sebagainya. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan pencahayaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: