desain-interior-studio-foto

5 Tips Desain Interior untuk Studio Foto Leave a comment

Desain studio foto yang unik akan membuat banyak orang tertarik untuk berfoto sehingga mendesain ruang studio sangat diperlukan. Namun, kendala yang sering dihadapi oleh pebisnis studio foto seperti Bapak Kevin Nathaniel adalah menentukan desain interior yang cocok dengan tema studio yang selalu berganti.

Untuk itu Ibu Devi Gunawan dari Ruang Putih Design & Build memberikan 5 tips yang bisa diterapkan pada studio foto Anda.

  1. Tentukan konsep yang diinginkan

Menentukan konsep ruang studio yang diinginkan adalah hal dasar pertama yang harus dilakukan, karena penentuan konsep inilah yang akan menentukan pemilihan furniture, pemilihan warna, maupun pemilihan dekorasi pendukung serta pencahayaan.

  1. Tentukan pembagian ruangan

Kemudian, setelah menentukan konsep ruang yang perlu Anda lakukan adalah menentukan pembagian ruangan. Seperti jika studio foto Anda memiliki beberapa ruang foto, tentukan dimana ruang foto 1 dengan ruang foto 2, kemudian dimana letak ruang kantor, dan lain sebagainya. Jangan lupa juga untuk menentukan tata letak furniture yang Anda inginkan.

  1. Gunakan loose furniture dengan sistem knock down

Untuk menghemat tenaga saat akan berganti tema ruang, Anda bisa menggunakan loose furniture yang mudah untuk dipindah-pindahkan. Loose furniture adalah furniture yang langsung siap pakai, contohnya seperti meja, kursi, rak/ lemari, dan sofa.

Lalu, untuk beberapa kegiatan fotografi seperti kegiatan foto produk yang memerlukan alas, Anda dapat menggunakan alas foto dengan sistem knock down yang bisa dibongkar pasang dengan mudah. Selain dapat di bongkar pasang dengan mudah furniture dengan sistem knock down juga hemat ruang penyimpanan, sehingga saat barang tidak dipakai dapat disimpan di ruangan yang tidak terlalu besar.

  1. Gunakan warna netral

Menggunakan warna netral pada ruang studio foto juga dapat membantu Anda untuk menyelaraskan tema yang selalu berganti. Anda bisa menggunakan warna putih atau jika Anda bosan dengan warna putih yang terang Anda bisa menggunakan warna putih gading, abu- abu, atau warna pastel yang lembut.

  1. Pastikan pencahayaannya terang

Selain menggunakan warna yang netral, studio foto juga memerlukan pencahayaan yang baik dan tepat. Setelah semuanya ditentukan saatnya Anda menentukan pemilihan warna cahaya dari lampu yang Anda gunakan. Perlu diperhatikan, saat Anda menentukan warna cahaya lampu yang akan digunakan sebaiknya Anda mempertimbangkan material yang ada di ruangan tersebut, karena beberapa material seperti kaca akan memantulkan sinar lampu yang dapat membuat silau.

Itulah 5 tips desain interior untuk studio foto terlihat lebih menarik dari Ibu Devi Gunawan. Ingin permasalahan atau pertanyaan Anda seputar desain interior dijawab oleh Ibu Devi Gunawan dari Ruang Putih Design & Build? Anda dapat mengirimkan pertanyaan ke vio@leddo.id dengan subyek Tanya Interior atau hubungi LEDDO.id melalui Whatsapp di 0822-1000-7667. Setiap hari Rabu pertanyaan Anda akan dijawab oleh Ibu Devi di website LEDDO.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: