5 Tips Mudik Aman dengan Lampu LED Leave a comment

 

Sebentar lagi lebaran tiba. Banyak hal yang tak boleh terlupakan ketika bulan suci penuh rahmat itu datang. selain berpuasa 30 hari lamanya, ketupat lebaran, baju baru, berkumpul bersama keluarga. Ada kebiasan tahunan yang tak pernah di tinggalkan. Ya, salah satunya adalah Mudik ketika lebaran.

Apa itu mudik? Mudik adalah perjalanan kembali ke kampung halaman yang sudah lama ditinggalkan. Padatnya aktivitas ibu kota membuat rasa rindu akan kampung halaman memuncak ketika lebaran tiba.  Oleh karena itulah, mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran adalah sebuah tradisi yang selalu dilakukan oleh orang banyak setiap tahunnya. Terutama bagi mereka yang hidupnya merantau di kota besar. Dapat dibayangkan hidup jauh dari orangtua, dan keluarga besar. Momen ini adalah moment yang pas untuk mudik ke kampung halaman. Selain bisa berkumpul kesempatan yang sama juga datang untuk saling bermaaf-maafan satu sama lain.

Budaya mudik inilah membuat suasana lebaran berbeda dari biasanya. Jalan – jalan protokol yang biasanya lengang menjadi ramai dengan ribuan kendaraan yang berdatangan. Sebaliknya yang terjadi pada Ibu kota. Mungkin jalanan ibukota yang biasanya ramai menjadi lengang karena ditinggal mudik para perantaunya. Kepadatan itu juga disiarkan oleh beberapa stasiun televisi.

Mungkin ini juga terjadi pada Anda yang bekerja dan tinggal jauh dari orangtua dan keluarga di ibu kota. Kerinduan pasti membuat Anda ingin pulang ke kampung halaman. Namun, hal ini pasti menjadi kekhawatiran bagi sebagian orang yang meninggalkan rumah untuk balik ke kampung halaman. Ya, rumah yang ditinggal kosong saat mudik, pastinya akan rawan terjadi pencurian atau mungkin bahaya lainnya.Oleh karena itu, beberapa hal di bawah ini harus Anda lakukan.

Yuk simak tips mudik aman berikut ini bersama LEDDO.id

Kunci semua pintu dan jendela

source: pedalicious

Hal yang paling penting dan tak akan boleh dilupakan sama sekali adalah mengunci pintu dan jendela. Seperti yang kita ketahui bahwa, pintu dan jendela adalah jalan utama masuknya pencuri. Untuk itulah, jangan sampai Anda lengah dan  lupa mengunci semua pintu dan jendelamu. Check lagi untuk ke dua kalinya mulai dari kamar, dapur, pintu belakang, lantai dua dan lain sebagainya. Selain itu, jangan sampai Anda meninggalkan kunci di tempat-tempat tersembunyi karena bisa saja ketahuan oleh pencuri. Sebaiknya titipkan kepada keluarga yang Anda percaya.

Matikan aliran listrik dan gas

Source: idn time

Selain pencuri, bahaya yang menghantui adalah korsleting listrik. Hal ini seringkali menjadi penyebab terjadinya kebakaran di rumah. Maka dari itu, sebaiknya sebelum kamu pergi matikan semua perangkat elektronik yang ada di rumahmu dan cabut semua colokan yang masih terpasang di stop kontak. Tak hanya itu, cabut selang gas yang masih terpasang untuk menghindari faktor-faktor penyebab kebakaran..

Tutup semua lubang pembuangan

Kebersihan rumah harus benar-benar terjaga. Hal ini untuk menghaindari rumah menjadi sarang nyamuk, kecoa, tikus atau binatang-binatang lain ketika Anda pulang ke rumah.Oleh karena itu, sebelum pergi sebaiknya Anda membersihkan seluruh ruangan di rumah. Tutup lubang-lubang pembuangan sebelum Anda pergi. Jangan meninggalkan sampah apapun di rumah agar tidak meninggalkan bau.

Pasang alarm keamanan

Agar lebih tenang dan aman, sebaiknya Anda dapat memasang gembok alarm sebagai pengaman ganda. Ketika ada yang ingin berbuat jahat dengan rumah Anda, alarm yang berbunyi dapat memberikan tanda untuk orang sekitar Anda sehingga petugas keamanan dapat langsung bertindak.

Tunjukkan rumah berpenghuni dengan nyalakan lampu

Source: Techno.id

Tips ini adalah tips yang paling tepat untuk Anda jalani. Jika rumah terlihat kosong pastinya akan menarik pencuri untuk datang. Namun, Anda dapat mengecohnya dengan menyalakan lampu di rumah Anda. Namun, jika Anda takut biaya listrik boros, tak perlu khawatir, inilah solusi bagi Anda. Gunakan lampu hemat energi seperti LED yang punya umur lampu lebih lama sehingga bisa tetap menyala walaupun ditinggal dan tidak dimatikan. Selain itu, kamu juga bisa menaruh sandal atau sepatumu di depan rumah agar terlihat seperti ada orang di dalam rumah.

Itulah info-info menarik soal mudik yang sebentar lagi akan datang. Mnecari lampu LED yang tepat dan sesuai bagi rumah yang ingin di tinggal mudik tak susah kok. LEDDO.id hadir menjawab segala keluh kesah Anda. Membeli lampu di distributor lampu adalah plihan yang tepat, Distributor lampu, menjual berbagai lampu LED dengan berbagai macam tipe dan merk. Tentu saja ketika membeli lampu di distributor, Anda akan mendapatkan paket lengkap sehingga Anda tak perlu repot-repot mencari lagi jenis yang lain secara terpisah.  Selain itu, karena distributor bekerja sama dengan dengan beberapa brand itu membuat Anda juga bebas memilih brand yang sesuai dengan budget dan kualitas yang Anda inginkan. Salah satu distributor lampu yang terpercaya adalah LEDDO.id.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: