5 Tips untuk Membuat Klien Senang Leave a comment

Dalam membangun bangunan, kita ketahui bahwa Anda tentu saja memiliki peran penting dalam membangun suatu bangunan. Tak hanya membangun bangunan baru melainkan membantu dalam renovasi rumah. Mulai dari awal pembangunan sampai bangunan itu siap dihuni atau digunakan. Semuanya merupakan tanggung jawab yang harus dikerjakan oleh Anda sang pembangun, ya karena itu tugas seorang jasa desain interior yang include dengan pembangunan. Tidak jarang pula para kontraktor menemui permasalahan- permasalahan saat di lapangan ketika sedang mengerjakan proyek pembangunan.

Ya, mungkin dapat dikatakan salah satu masalah yang mungkin sering dihadapi oleh kontraktor adalah dalam memilih kualitas bahan bangunan. Tak hanya itu, dalam memenuhi kebutuhan pencahayaan terkadang juga terjadi kendala.

Oleh karena itu, dalam memenuhi kebutuhan pencahayaan, Interior biasanya dituntut untuk memilih material yang berkualitas dengan dana yang sudah ditentukan oleh owner/ pemilik bangunan. Hal tersebut membuat Anda mungkin lebih memutar otak agar mendapatkan harga yang sesuai khusus untuk pencahayaan.

Apakah bisa? LEDDO.id punya tips untuk Anda, sehingga Anda tak perlu pusing lagi untuk menangani client. Yuk simak tips berikut.

 

Sumber: freepik.com

Cari tahu kesukaan owner

Ketika Anda sudah mengetahui selera dari owner, Anda jadi lebih mudah menentukan arah mana design yang Anda buat. Contohnya owner suka traveling Amerika, maka style yang ia suka rumah-rumah dengan gaya classic. Atau owner lebih suka kerja dibanding di rumah, makan bisa diasumsikan rumah yang ia sukai bergaya modern minimalis. Namun, sebaiknya Anda mengkonsultasikannya kepada owner sendiri agar design yang Anda buat pas.

 

Sumber: deavita.fr

Sesuaikan design dengan penataan cahaya

 Berbeda design berbeda pula penataan cahaya yang diberikan. Pencahayaan memang sedikit rumit. Harus disesuaikan juga dengan letak interior di dalamnya. Semuanya harus benar-benar terukur dan tepat. Pencahayaan juga harus disesuaikan dengan fungsi ruangan tersebut dan dihubungkan dengan jumlah titik lampu, lumens, lux, warna lampu dan lain sebagainya. Untuk yang satu ini Anda bisa konsultasikan ke lighting designer. Konsultasi Itu dapat memberikan gambaran untuk Anda. Lighting memang berperan penting bagi hasil pembangunan. Maka dari itu tidak ada salahnya Anda berkonsultasi pada pakarnya.

 

Setelah mencari tahu tentang apa yang owner sukai. LEDDO.id juga ingin berbagi tips pencahayaan sederhana untuk menciptakan ruangan yang nyaman. Ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalam mendesign bangunan owner.

 

Sumber: aica.co.jp

Sesuaikan jumlah lampu

Ternyata semua titik lampu pada setiap ruangan itu di hitung. Maka jangan sampai lampu yang Anda beli ternyata kurang dan membuat ruangan owner Anda tetap gelap. Atau bahkan malah kelebihan dan membuat ruangan jadi terlalu terang. Oleh karena itu, Anda harus menyesuaikan lampu yang dibeli dengan kebutuhan ruangan berdasarkan luas ruangan, tinggi ceiling dan fungsi ruangan tersebut.

 

Sumber: pinterest.com

Layer pencahayaan

Ternyata ruangan tidak hanya kaku dengan lampu general saja loh tapi bisa Anda mainkan dengan layer-layer setiap pencahayaan. Anda bisa mengaplikasikan beberapa layer pencahayaan agar mendapatkan hasil pencahayaan yang maksimal. Layer pencahayaan ini berupa penggunaan jenis pencahayaan yang berbeda dalam satu ruangan, misalnya gunakan kombinasi pencahayaan umum dan pencahayaan khusus. Lampu general di tengah dihiasi dengan lampu spot di sudut-sudut ruangan. Ruangan jadi tampak berbeda karena permainan skema yang di atur.

Sesuaikan lampu dengan fungsi

Seperti yang telah dibahas sedikit di atas. Bahwa fungsi ruangan menentukan pencahayaan yang digunakan. Oleh karena itu, aktivitas yang berbeda di setiap ruangan tentunya memerlukan jenis pencahayaan dengan spesifikasi lampu yang berbeda- beda. Misalkan kamar tidur pasti menggunakan jenis lampu yang berbeda dengan ruang baca. Warna lampu juga pasti berbeda. Kamar tidur diatur lebih relaksasi dan kamar baca lebih nyaman untuk membaca, tidak menyakiti mata.

Itulah berbagai tips yang bisa Anda aplikasikan pada design bangunan untuk owner Anda. Jika Anda masih bingung dan mendapat kesulitan, sebaiknya serahkan masalah pencahayaan pada lighting design. Hal ini juga bisa membawa keuntungan bagi Anda. Menggandeng rekanan lighting design, jadi jauh lebih hemat energi, tidak perlu bingung dan membuat design Anda lebih sempurna. Design yang Anda buat dapat dijadikan portofolio yang baik karena semuanya terukur dan dikerjakan secara sesuai.

 

Yuk kerjakan proyek bersama-sama dan percayakan lighting proyek Anda hanya pada kami LEDDO.id. Kami bantu proyek Anda sampai selesai. Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: