trik-pencahayaan

5 Trik Pencahayaan Untuk Rumah

Saat memikirkan alur ruang dan suasana pada rumah, pencahayaan adalah salah satu elemen yang paling mendasar. Lampu yang terang bisa membuat Anda lebih waspada dan terjaga, sedangkan lampu yang redup dapat membuat Anda menjadi lebih santai dan merangsang untuk lebih cepat tidur.

Dibawah ini ada beberapa tips menggunakan pencahayaan secara efektif agar rumah Anda terasa lebih besar dan hangat.

  1. Buatlah rencana pencahayaan. Jika Anda mempunyai rumah baru atau sedang merenovasi total, buatlah rencana pencahayaan mini yang menangani hal- hal mendasar. Pikirkan tentang aktivitas apa yang terjadi disetiap ruangan, fitur ruangan yang ingin Anda sorot dan batasan arsitektural yang perlu Anda pertimbangkan. Pertimbangkanlah gaya, skala, dan bahkan warna lampu sebelum Anda memulai mendesainnya.
  2. Buatlah layer pada pencahayaan. Aplikasikanlah pencahayaan berlapis untuk pencahayaan dengan berbagai sumber cahaya di berbagai tingkat untuk menciptakan suasana dan minat diruangan. Gunakan pencahayaan untuk memaksimalkan ukuran dan bentuk ruangan.
  3. Pastikan pencahayaan yang digunakan sangat membantu. Pertimbangkanlah pekerjaan apa yang Anda lakukan disetiap ruangan dimana pencahayaan dapat mempengaruhi dan membantu pekerjaan Anda. Seperti pada saat memasak yang membutuhkan pencahayaan yang lebih terkonsentrasi sehingga Anda dapat mengkombinasikan lampu downlight dan lampu cove.
  4. Pilih lampu yang tepat. Lampu yang Anda pilih harus lebih dari sekedar cantik, Anda juga harus memikirkan daya tahannya, besar watt yang dibutuhkan, suasana apa yang Anda inginkan. Jika Anda menginginkan suasana romantis, Anda bisa memilih warna lampu yang kuning seperti 2700K.
  5. Dapat menerangi pada malam hari. Pada malam hari penggunaan lampu sudah pasti menjadi sangat dominan, untuk itu Anda juga harus memilih lampu yang dapat menerangi ruangan pada malam hari dan dapat membantu aktivitas yang Anda lakukan pada malam hari.

Itulah beberapa tips pencahayaan yang dapat Anda aplikasikan di rumah. Jika Anda bingung atau tidak punya waktu banyak untuk membeli lampu led, Anda dapat mengunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai jenis lampu LED #TerangNyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

>> Aplikasi Lampu Led Pada Rumah

%d bloggers like this: