5 Trik Dapur lebih Luas bersama Distributor Lampu LED Leave a comment

Mengerjakan proyek pembangunan, baik pembangunan rumah tentu saja membutuhkan material lampu yang cukup banyak. Ya, tak hanya bahan bangunan saja, penggunaan lighting satu rumah harus di beli juga. Tentunya Anda membutuhkan supplier/ distributor lampu. Hal ini dikarenakan banyak sekali keuntungan ketika kita membeli lampu di distributor, apalagi dengan quantity yang cukup banyak.

Seperti yang kita ketahui pula, bahwa Distributor lampu, menjual berbagai lampu LED dengan berbagai macam tipe dan merk. Tentu saja ketika membeli lampu di distributor, Anda akan mendapatkan paket lengkap sehingga Anda tak perlu repot-repot mencari lagi jenis yang lain secara terpisah.  Selain itu, karena distributor bekerja sama dengan dengan beberapa brand itu membuat Anda juga bebas memilih brand yang sesuai dengan budget dan kualitas yang Anda inginkan. Salah satu distributor lampu yang terpercaya adalah LEDDO.id. Berbagai keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika membeli lampu di distributor lampu adalah:

–         Bisa membeli dalam jumlah yang banyak

–         Bisa mendapatkan harga spesial dan kompetitif

–         Garansi resmi distributor

Dalam mengerjakan proyek rumah tinggal. Banyak sekali ruang demi ruang yang harus di desain. Mulai dari kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan berbagai ruang lainnya. Yang cukup menarik perhatian dan seringkali ditinggalkan adalah ruang dapur. Seringkali space untuk dapur hanya disediakan dengan ukuran minimalis yang tak terlalu besar. Oleh karena itu, desain untuk dapur ini harus benar-benar diperhatikan.

Terlihat dalam infografis di atas, ada berbagai cara yang dapat dilakukan agar dapur yang minimalis terlihat lebih luas dan lebih fungsional. Berikut ini adalah tips menata dapur minimalis bersama LEDDO.id.

Gunakan furniture yang multifungsi

Sumber: smalldecorhouse.com

Mempunyai dapur yang minimalis tentunya memerlukan pemilihan furniture yang tepat agar tidak menimbulkan kesan penuh dan sempit. Anda bisa menggunakan furniture yang multifungi atau beberapa furniture yang hemat tempat seperti cabinet dinding, ambalan, beberapa alat masak yang digantung dan lain sebagainya.

Tentukan warna ruangan yang tepat

Sumber: bestaristicinteriors.com

Untuk ruangan yang kecil, usahakan jangan menggunakan warna yang gelap karena dapat terkesan sempit. Gunakan warna-warna netral atau dipadukan dengan warna pastel yang akan membuat suasana ruangan lebih luas.

Perhatikan sirkulasi udara

Sumber: bestaristicinteriors.com

Untuk ruangan yang kecil, usahakan jangan menggunakan warna yang gelap karena dapat terkesan sempit. Gunakan warna-warna netral atau dipadukan dengan warna pastel yang akan membuat suasana ruangan lebih luas.

Perhatikan sirkulasi udara

Sumber: kompas.id

Sirkulasi udara juga sangat perlu untuk diperhatikan terutama pada ukuran dapur yang kecil ini bertujuan untuk membuat ruangan tidak terasa sesak. Apalagi asap yang ditimbulkan ketika memasak, tentu saja akan mengganggu apabila dapur tidak memiliki sirkulasi udara yang baik.

Penataan pencahayaan yang tepat

Sumber: topinterior.site

Pencahayaan juga dapat membuat ilusi optik ruangan menjadi terasa lebih luas. Pencahayaan pada ruang dapur yang kecil harus merata. Selain itu Anda juga dapat menggunakan tips di bawah ini soal pencahayaan pada dapur Anda.

  • Gunakan task lighting

Seperti yang dilansir pada https://blog.bluprin.com . Bahwa prioritas pertama dari pencahayaan di dapur adalah dapat memberikan penerangan yang cukup untuk pekerjaan dapur. Seperti kita ketahui bahwa dapur di pakai untuk aktivitas memasak yang membutuhkan pencahayaan yang maksimal. Anda juga dapat memasang lampu LED strip di bawah dan di atas kabinet untuk mempercantik dpaur Anda.

  • Perhatikan warna cahaya

Warna cahaya juga bisa disesuaikan dengan jenis pencahayaan yang digunakan. Untuk dapur yang kecil dan terkesan sempit, bisa menggunakan warna cahaya natural white dan cool white untuk memberikan kesan luas. Selain itu pada dapur memang harus terlihat cenderung lebih putih agar mempermudah masa

  • Gunakan ukuran lampu yang tepat

Ukuran lampu juga mempengaruhi tampilan ruang. Jika Anda menyukai tampilan yang minimalis Anda bisa menggunakan lampu downlight yang tidak memakan banyak ruang, namun jika ingin menggunakan lampu dekoratif, pilihlah ukuran lampu dekoratif yang lebih kecil dengan desain yang minimalis.

  • Tambahkan kontrol peredup (dimmer)

Mungkin tips ini lebih optional. Namun Anda dapat Menggunakan lampu dengan sistem dimmer. Cara ini memang sudah banyak digunakan. Jika dapur Anda berbarengan dengan meja makan yang sering di pakai untuk berkumpul, mungkin ini cara yang pas. Ini berguna untuk mengubah pencahayaan sesuai dengan mood yang ingin diciptakan, selain itu juga lampu dengan dimmer digunakan sesuai dengan kebutuhan aktivitas yang dilakukan diruangan tersebut.

Itulah beragam tips untuk mendesain dan pencahayaan dapur Anda. Nah seperti yang telah dibicarakan di atas, membeli lampu yang pas dan sesuai dapat dilakukan pada distributor lampu. Hal itu dapat membuat keuntungan yang lebih pada proyek rumah Anda.

Pilihlah LEDDO.id sebagai distributor lampu yang paling terpercaya. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan seperti rumah, butik, café dan lain sebagainya. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Jika Anda membutuhan informasi tentang pencahayaan lampu LED, dan bingung kemana harus mencari lampu LED. Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi karena LEDDO.id hadir untuk membantu Anda. Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: