6 Alasan Beralih ke Lampu LED! Leave a comment

Berdasarkan data dari kementerian ESDM RI, jumlah energi listrik yang terjual di masyarakat sebesar 202.845,82 GWh (Gigawatt Hour). Paling besar daya yang digunakan dikonsumsi dari rumah tangga. Bagaimana dengan Anda? Apakah pemakaian listrik di rumah Anda sudah menghemat energi atau malah mengalami pemborosan di hal-hal yang Anda tidak ketahui. Dilansir juga dari kompas.com “Indonesia sangat potensial dalam pemakaian energi. Dengan banyaknya gedung-gedung tinggi, tentu pemakaian energi juga besar,” ujar Leong kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu di Jakarta Convention Center.

info-grafis-1

Mungkin Anda merasa semua daya yang Anda gunakan di rumah sudah digunakan seirit mungkin dan malah dibawah rata-rata. Namun mengapa biaya listrik di rumah masih cenderung mahal. Kini saatnya Anda beralih dari lampu konvensional menjadi lampu LED. Seperti yang dilansir oleh kumparan.com, pemakaian lampu LED dapat menghemat sampai 90%. Oleh karena itulah, mungkin ini waktu bagi Anda untuk mengganti lampu konvensional di rumah berubah menjadi lampu LED, sehingga tagihan listrik di rumah Anda berkurang.

Tak hanya itu saja keuntungan menggunakan lampu LED. Ternyata banyak keuntungannya menggunakan lampu LED. Berikut ini LEDDO.id akan membahas beragam keuntungan menggunakan lampu LED yang dapat menjawab segala keluh kesah Anda.

Mudah dalam Pemasangan

Terkadang yang menjadi keluhan dalam menggunakan lampu di rumah adalah pemasangan yang sulit. Apalagi ketika suami bekerja, ibu rumah tangga hanya sendirian di rumah. Pastinya bingung bagaimana cara pemasangan lampu. Tapi, dengan menggunakan lampu LED, Anda tak perlu khawatir karena pemasangan lampu sangat mudah. Bentuk lampu yang tidak besar memudahkan Anda juga dalam instalasi lampu LED di rumah Anda.

pasng-lampu-led

Courtesy: www.bchydro.com

Mudah dalam Perawatan

Selain mudah dalam pemasangan, perawatan lampu LED juga sangat mudah. Bentuknya yang tidak terlalu rumit menjadi salah satu faktor kemudahan dalam perawatannya. Bentuk yang kecil mempercepat proses pembersihannya. Didukung dengan lamanya umur lampu sehingga lampu tidak cepat diganti sehingga artinya intensitas perawatan lampu LED juga bisa diminimalisir.

Ramah Lingkungan

 Kebanyakan pencahayaan lampu konvensional mengandung bahan yang tidak ramah lingkungan, contohnya seperti merkuri. Sementara itu, lampu LED bebas dari bahan-bahan kimia yang beracun. Lampu LED 100% juga dapat di daur ulang. Sehingga selain hemat energi, pemakaian lampu ini juga dapat menyelamatkan lingungan dari kerusakan global. Produksi 1 lampu LED dapat menghemat produksi 25 lampu pijar atau lampu konvensional.

Kualitas Durable Tinggi (High Durability)

cove

Lampu LED memiliki kualitas durability tahan lama. Hal ini berarti bahwa lampu LED memiliki kemampuan untuk investasi jangka panjang. Walau memang, secara harga harga lampu LED lebih mahal dari lampu konvensional. Namun, karena lifetime yang dimiliki lebih lama, tentu saja lampu LED malah dapat menghemat uang karena tak perlu mengganti sesering lampu konvensional. Karena kelebihan dari manfaat lampu LED yang satu ini, tidak jarang juga lampu LED digunakan sebagai sistem pencahayaan untuk outdoor pada ekstrim yang sering terjadi di luar ruangan contohnya cuaca berangin, cuaca dingin, cuaca hujan, dan lainnya. Lampu LED juga biasa digunakan untuk lampu lalu lintas dan daerah konstruksi atau manufaktur.

Tidak Mengandung UV (Nol Emisi UV)

Pencahyaan yang mengasilkan cahaya inframera (infra red) membuat lampu LED tidak memiliki emisi sinar UV. Oleh karena itu, lampu LED dapat digunakan untuk menyinari benda-benda yang sangat sensitive dengan sinar UV misalnya pencahayaan untuk museum, galeri seni, pameran-pameran lukisan atau arkeologi dan pergelaran bidang-bidang seni lainnya.

aroengbinang

Courtesy: Thearoengbinangproject.com

Memiliki Warna Lampu yang beragam

kelvin1

Courtesy: http://www.sino-everest.com

Jika lampu konvensional hanya memiliki lampu terbatas yang biasanya hanya berwarna putih saja, berbeda dengan lampu LED yang memiliki warna yang lebih beragaam. Warna ini juga bisa disesuaikan dengan ambience yang ingin diciptakan pada suasana ruangan. Warna pada lampu LED dinamakan CCT atau Correlated color temperature. Mulai dari 2700-3000 Kelvin (Warm White), 4000 Kelvin (Natural White) atau 6000-6500 Kelvin ( Cool White). Semuanya dapat Anda pilih sesuai dengan suasana yang Anda butuhkan.

Itulah beragam manfaat dari lampu LED. Mungkin sekarang waktunya untuk Anda beralih dari lampu konvensional menjadi lampu LED. Dari point-point di atas, Anda bisa menjadi semakin yakin, apakah keputusan Anda untuk beralih ke lampu LED merupakan pilihan yang baik. Jika Anda masih bingung, tentang pencahayaan lampu LED, dan bingung kemana harus mencari lampu LED. Anda tak perlu khawatir, LEDDO.id hadir untuk membantu Anda. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan seperti rumah, butik, café dan lain sebagainya. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: