7 Langkah Aman Memasang Lampu Downlight LED Leave a comment

Sebagai desainer interior atau arsitek yang melayani design and build, pastinya banyak kendala yang sering dialami. Mulai dari pemilihan material yang terkadang tak sesuai. Gambar yang dibuat tidak sesuai dengan yang dibangun oleh sang pembangun, dan banyak hal lainnya.

Tak hanya bangunan dan design saja, terkadang desainer memiliki kendala yang terpakai. Padahal terkadang desainer telah memiliki rekanan konsultan lighting. Tapi memang, pemasangan lighting tidak semudah yang dipikirkan. Ada hal yang harus diperhatikan dalam memasang lighting. mulai dari aliran listrik yang harus pas, sampai diameter pelubangan plafin yang harus pasti agar plafon tidak rusak.

Lighting installation atau pemasangan lampu memang terlihat mudah, namun untuk beberapa jenis lampu memiliki cara pemasangan lampu tersendiri sehingga dalam pemasangan lampu pun tidak bisa dengan sembarangan.

Berikut ini adalah cara pemasangan lampu yang standar dan dapat dijadikan tips sederhana dalam memasang lampu.

Sumber: Shenzen Woqinfeng Electronics

Berikut ini adalah cara memasang lampu downlight pada plafon:

  1. Ukur diameter lubang plafon pada lampu yang biasa disebut cut out
  2. Gambar ukuran diameter pada lampu tadi di plafon
  3. Potong plafon melingkar mengikuti ukuran diameter cut out lampu
  4. Sambungkan kabel yang ada pada lampu dengan kabel listrik
  5. Pastikan kabel sudah tersambung dengan baik, kemudian masukkan lampu dari luar ke dalam plafon
  6. Setelah bagian atas lampu masuk dengan baik kedalam lubang plafon, jepit lampu ke plafon menggunakan jepitan yang ada pada bagian sisi kiri-kanan lampu.
  7. Setelah terpasang semua, coba nyalakan lampu.

Nah, salah satu lampu yang sering digunakan dalam proyek pembangunan adalah lampu general yaitu lampu downlight. Kami juga akan memberikan Anda cara untuk memasang lampu downlight dengan cara yang simple dan mudah.

Cara ini sangat aman untuk bangunan owner Anda lebih aman dan terhindar dari konsleting listrik.

  1. Pastikan aliran listrik menuju ke lampu mati.
  2. Jika plafon telah dipasang dan dicat, maka tandai plafon dengan titik agar pemasangan kap lampu lebih mudah.
  3. Atur jarak antara lampu yang akan dipasang.
  4. Ukur diameter lubang kap lampu yang akan dipasang agar sesuai dengan lampu yang telah dibeli.
  5. Setelah itu sambungkan kabel pada lampu sesuai dengan warnanya, dan tutup sambungan menggunakan isolasi.
  6. Jika, lampu yang Anda beli sudah dengan kap lampunya, maka Anda tidak perlu memasang lampu lagi pada kap lampu, namun apabila Anda menggunakan lampu LED yang terpisah dengan kap lampu, maka selanjutnya Anda perlu memasang lampu LED pada kap lampu.
  7. Setelah lampu sudah dipasang dengan benar, maka lampu sudah siap dinyalakan.

Untuk menghindari kesalahan pemasangan, LEDDO.id juga memberikan pelayanan dalam pemasangan lampu. Selain itu, pelayanan pemasangan lampu yang diberikan oleh LEDDO.id juga berguna untuk memastikan bahwa lampu yang akan dipasang sesuai dengan titik lampu pada desain.

Cara menggunakan lighting installation pada LEDDO.id pun tidaklah sulit. Kami akan menghubungkan kepada rekanan yang sudah terbiasa menjadi partner dalam pemasangan lampu. Untuk mendapatkan jasa pemasangan lampu di LEDDO.id, Anda dapat menghubungi LEDDO.id melalui telepon/ Whatsapp di 0822-1000-7667. Selain untuk instalasi, kami juga dapat membantu Anda dalam survey dan supervisi pemasangan lampu. Jadi jika Anda sudah memiliki teknisi dalam pemasangan lampu, kami akan membantu dalam marking dan juga site visit agar lighting yang terpasang dapat sesuai.

Nah itulah pelayanan LEDDO.id yang dapat kami berikan untuk membantu Anda sang desainer dalammembangun bangunan yang memuaskan hati customer Anda. Oleh karena itu, pilihlah kami sebagai partner Anda dalam bekerja sama karena desain dan lighting tak dapat dipisahkan.

LEDDO.id tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja, melainkan juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para designer. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak sembarangan dalam memberikan desain, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: