7 Langkah Mudah Memasang Lampu di proyek Leave a comment

Dalam mendesign dan membangun sebuah banguan, terkadang yang dibutuhkan tak hanya seberapa baik bangunan itu dibuat. Terkadang sang owner juga memiliki keinginan dan karakter yang harus disesuaikan dengan bangunan yang kita design. Namun, sebagai designer sebuah bangunan, harus pintar-pintar menciptakan mood dalam sebuah bangunan.  Ternyata tak hanya persis saja, bahkan lebih bagus. Ya, sebagai seorang owner pastinya ingin hasil yang memuaskan. Namun, pasti Anda sebagai desain interior dan juga arsitek sering kali sudah berusaha semaksimal mungkin namun pembangunan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Mengapa begitu? Ya, namanya juga proyek, tentu saja banyak kendala yang terjadi. Ntah dari sisi pembangunan, material, waktu dan hal lain yang mungkin mempengaruhi.

Sebagai desainer atau arsitek yang melayani design and build, pastinya banyak kendala yang sering dialami. Mulai dari pemilihan material yang terkadang tak sesuai. Gambar yang dibuat tidak sesuai dengan yang dibangun oleh sang pembangun, dan banyak hal lainnya.

Tak hanya bangunan dan design saja, terkadang desainer memiliki kendala yang terpakai. Padahal terkadang desainer telah memiliki rekanan konsultan lighting. Tapi memang, pemasangan lighting tidak semudah yang dipikirkan. Ada hal yang harus diperhatikan dalam memasang lighting. mulai dari aliran listrik yang harus pas, sampai diameter pelubangan plafon yang harus pasti agar plafon tidak rusak.

Ya, memang dalam mengerjakan semua proyek, Anda yang dipilih sebagai PIC pasti memiliki banyak list yang harus dikerjakan, semua juga dituntut untuk menghasilkan secara sempurna. Salah satunya adalah pemasangan lampu. Hal ini akan fatal jika tidak diperhatikan secara benar. Namun, Anda tak perlu khawatir. LEDDO.id akan memberikan cara pemasangan lampu yang standar dan dapat dijadikan tips sederhana dalam memasang lampu.

Berikut ini adalah cara memasang lampu downlight pada plafon:

  1. Ukur diameter lubang plafon pada lampu yang biasa disebut cut out
  2. Gambar ukuran diameter pada lampu tadi di plafon
  3. Potong plafon melingkar mengikuti ukuran diameter cut out lampu
  4. Sambungkan kabel yang ada pada lampu dengan kabel listrik
  5. Pastikan kabel sudah tersambung dengan baik, kemudian masukkan lampu dari luar ke dalam plafon
  6. Setelah bagian atas lampu masuk dengan baik kedalam lubang plafon, jepit lampu ke plafon menggunakan jepitan yang ada pada bagian sisi kiri-kanan lampu.
  7. Setelah terpasang semua, coba nyalakan lampu.

Nah, salah satu lampu yang sering digunakan dalam proyek pembangunan adalah lampu general yaitu lampu downlight. Kami juga akan memberikan Anda cara untuk memasang lampu downlight dengan cara yang simple dan mudah.

Cara ini sangat aman untuk bangunan owner Anda lebih aman dan terhindar dari konsleting listrik.

  1. Pastikan aliran listrik menuju ke lampu mati.
  2. Jika plafon telah dipasang dan dicat, maka tandai plafon dengan titik agar pemasangan kap lampu lebih mudah.
  3. Atur jarak antara lampu yang akan dipasang.
  4. Ukur diameter lubang kap lampu yang akan dipasang agar sesuai dengan lampu yang telah dibeli.
  5. Setelah itu sambungkan kabel pada lampu sesuai dengan warnanya, dan tutup sambungan menggunakan isolasi.
  6. Jika, lampu yang Anda beli sudah dengan kap lampunya, maka Anda tidak perlu memasang lampu lagi pada kap lampu, namun apabila Anda menggunakan lampu LED yang terpisah dengan kap lampu, maka selanjutnya Anda perlu memasang lampu LED pada kap lampu.
  7. Setelah lampu sudah dipasang dengan benar, maka lampu sudah siap dinyalakan.

Untuk Anda yang mungkin sedang mengerjakan proyek dan ingin memberikan hasil yang terbaik untuk owner tentang hasil bangunannya. Kami bersedia mewujudkan apa yang Anda ingin berikan. Soal lighting, serahkan pada kami. Kami selalu ada menjadi solusi bagi lighting proyek Anda.

bangunan-tampa-lebih-istimewa

Percayakan lighting proyek Anda hanya pada kami LEDDO.id. Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: