lampu-cepat-rusak

Alasan Lampu Cepat Rusak

Banyak orang yang beralih ke lampu hemat energi karena merasa selain lampu hemat energi dapat mengurangi biaya tagihan listrik tapi juga tahan lama. Namun pada kenyataannya tidak semua lampu hemat energi memiliki ketahanan yang bagus. Ada beberapa alasan yang membuat lampu hemat energi cepat rusak, seperti berikut:

  1. Tegangan dan arus listrik. Setiap rumah memiliki arus dan tegangan listrik yang berbeda- beda, jika rumah Anda memiliki tegangan listrik yang tidak stabil, akan dapat mengakibatkan lampu yang Anda miliki cepat rusak. Untuk itu, Anda perlu mengecek apakah tegangan listrik dirumah sudah stabil atau belum, Anda bisa menggunakan voltmeter. Anda juga perlu mengecek apakah lampu yang Anda beli sudah pas dengan ukuran tegangan dirumah, jika belum Anda dapat menggunakan ballast pada lampu Anda.
  2. Rumah lampu yang tidak tepat. Rumah lampu menjadi salah satu penyebab umum lampu di rumah cepat rusak, karena kebiasaan banyak orang yang menggunakan rumah lampu yang sama untuk jenis lampu yang berbeda. Misalnya, Anda memasang lampu plafon yang biasanya rumah lampunya memiliki reflektor, reflektor ini berfungsi sebagai pemaksimal sinar lampu, sehingga cahaya yang dikeluarkan semakin terang. Namun, jika Anda menggunakan lampu dengan daya yang lebih tinggi maka lampu akan cepat panas dan lampu akan cepat rusak.
  3. Kualitas lampu kurang baik. Ini juga menjadi alasan lampu bisa cepat rusak. Dalam memilih lampu yang akan digunakan, Anda perlu mengetahui dan memahami kualitas lampu yang bagus, Anda dapat melakukannya dengan cara membandingkan lampu pada saat Anda membelinya.
  4. Produk massal. Ingatlah selalu bahwa lampu juga diproduksi secara massal, sehingga tidak menutup kemungkinan akan adanya produk cacat. Anda harus jeli ketika akan membeli lampu agar lampu yang Anda gunakan tidak cepat rusak. Selain itu, Anda juga dapat membeli dengan lampu yang mempunyai garansi, baik itu garansi toko dan garansi produk.

Itulah alasan- alasan mengapa lampu cepat rusak walaupun sudah berlabel hemat energi. Selalu pastikan bahwa lampu yang Anda gunakan sudah sesuai dengan kualifikasi tegangan listrik dirumah Anda dan jangan lupa untuk memilih #LampuYangTepat dengan berbelanja di toko lampu yang memberikan garansi seperti leddo.id dengan cahaya lampu led yang #TerangNyaman.

 

>> Tips Apartement Kecil Menjadi Terlihat Besar

%d bloggers like this: