pencahayaan-mempengaruhi-mood

Bagaimana Pencahayaan Mempengaruhi Mood

Pernah merasa malas beraktifitas atau tidak nyaman atau bahkan merasa bahagia saat berada di satu ruangan? Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi mood Anda salah satunya adalah pencahayaan. Penelitian membuktikan bahwa tingkat cahaya pada pencahayaan dapat mempengaruhi karakter kita. Suasana hati seseorang dapat berubah menjadi lebih baik ketika ia sedang berada di tempat yang terang, namun ketika di tempat yang redup atau gelap, maka suasana hatinya juga akan menyesuaikan suasana yang ada di tempat tersebut.

Tingkat cahaya yang rendah dapat mempengaruhi perasaan seseorang. Di dalam dunia kesehatan, ada dua hormone yang mempengaruhi pola tidur dan perasaan seseorang, yaitu melatonin dan serotonin. Hormone melatonin sangat penting dalam mengendalikan pola tidur seseorang, sedangkan hormone serotonin mempengaruhi fungsi tidur, nafsu makan, memori, mood, bahkan tingkat depresi seseorang.

Jika Anda menggunakan pencahayaan yang buruk, jumlah melatonin dalam tubuh akan terpengaruh yang akan mengakibatkan ketidakseimbangan dalam tubuh. Sehingga, ketika Anda berada di tempat yang memiliki pencahayaan yang buruk, seperti ruangan yang gelap Anda akan mudah merasa tertekan dan mengantuk.

Namun, ruangan yang redup seringkali bukan berarti memiliki pencahayaan yang buruk. Contohnya pencahayaan pada kamar tidur, pencahayaan di kamar tidur sebaiknya memang di desain sedikit redup dengan warna cahaya yang kekuning-kuningan agar tubuh bisa rileks dan dapat tidur dengan nyenyak. Anda dapat menemukan lampu led yang cocok digunakan untuk kamar tidur Anda di leddo.id

Jika Anda mengalami kesulitan dalam menemukan pencahayaan yang tepat, Anda dapat mengunjungi website leddo.id dan Anda juga dapat menghubungi leddo.id di no. +62 822 1000 7667 sehingga  leddo.id dapat memberikan solusi pencahayaan bagi Anda.

%d bloggers like this: