lampu-hias

Berikan Perawatan pada Lampu Hias Leave a comment

Anda pasti akan merasa senang jika perabotan dirumah Anda terlihat rapi dan bersih. Untuk itu Anda perlu melakukan perawatan maupun pembersihan pada perabotan rumah Anda, termasuk lampu. Walaupun dekorasi rumah Anda terlihat indah dan cantik tapi jika tidak dirawat dan dibersihkan secara teratur maka perabotan akan menjadi kusam dan rusak.

Membersihkan lampu adalah salah satu cara agar rumah Anda terlihat lebih cantik. Karena lampu biasanya berada pada ketinggian yang sulit dijangkau, biasanya kita menjadi malas untuk melakukan perawatan pada perabotan yang satu ini. Padahal, jika lampu tidak dibersihkan, cahaya yang dihasilkan lampu bisa meredup karena terhalang oleh debu dan dapat memperpendek umur lampu.

Berikut ini adalah cara perawatan lampu hias yang dapat Anda praktekkan.

  1. Sebelum mulai membersihkan, pastikan Anda mematikan saluran listrik pada lampu hias Anda, agar ketika dibersihkan tidak menyetrum Anda. Pastikan juga lampu dalam keadaan dingin agar tidak merusak lampu saat akan dibersihkan.
  2. Lap lampu hias Anda menggunakan kain halus yang telah dibasahi air. Perlu diperhatikan, jika Anda memiliki lampu hias yang terbuat dari kaca dan tidak tahan air, maka Anda harus memperhatikan kadar air pada kain yang akan Anda gunakan. Gunakan kain yang sudah dibasahi air namun jangan terlalu basah.
  3. Pastikan Anda membersihkan lampu secara teratur, misalnya seminggu sekali. Ini dilakukan agar lampu tidak terlalu banyak berdebu sehingga susah untuk dibersihkan.
  4. Jika lampu Anda memiliki rangka lampu yang terbuat dari bahan perak atau stainless steel atau krom Anda perlu membersihkannya dengan detergen atau dengan baking soda agar warnanya tetap bagus seperti sediakala.
  5. Setelah Anda membersihkan seluruh bagian lampu beserta rangkanya, pastikan semuanya sudah kering, kemudian Anda dapat memasangnya kembali.

Itulah beberapa cara membersihkan dan merawat lampu led hias Anda di rumah. Anda dapat membeli berbagai macam lampu LED di website leddo.id dengan cahaya lampu yang #TerangNyaman.

 

>> Baca Juga Lampu Jalan Led

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: