rumah-kontainer

Berkreasi dengan Rumah Kontainer

Siapa yang tidak tahu rumah kontainer? Rumah kontainer adalah rumah yang terbuat dari peti kemas bekas, tren rumah kontainer ini sebenarnya sudah popular dari tahun 2000an, tapi tak ada salahnya untuk mulai menggunakan rumah kontainer sebagai rumah idaman yang bisa Anda kreasikan sesuka hati, bukan? Walaupun tren mengubah rumah biasa menjadi rumah kontainer sudah ada sejak lama, tapi menjadikan rumah kontainer sebagai rumah masa kini patut dicoba mengingat saat ini harga rumah lebih mahal daripada harga kontainer bekas.

Ada banyak cara yang bisa diaplikasikan dalam membuat container menjadi rumah yang nyaman dan layak huni serta menjadi rumah idaman. Anda juga dapat mengonsultasikan desain interior maupun menyewa arsitek untuk membuatkan desain yang cocok bagi hunian unik Anda ini, namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum berkreasi dengan rumah container ini, seperti:

  1. Perhatikan panas yang ditimbulkan peti kemas. Karena rumah unik Anda terbuat dari peti kemas yang memiliki bahan logam dan bersifat sebagai penghantar panas yang baik, Anda perlu memperhatikan suhu panas yang dihasilkan dengan cara menggunakan balok- balok kayu sebagai pelindung. Kayu akan menetralisirkan panas matahari yang masuk kerumah pada siang hari dan menjaga rumah tetap hangat pada malam hari.
  2. Pilih cat yang sesuai. Karena container terbuat dari bahan logam, maka Anda perlu memilih bahan cat yang sesuai. Usahakan untuk memilih cat yang khusus logam dan dapat melindungi logam dari sifat korosifnya. Untuk warna interior kontainer, jika Anda menggunakan kayu maka pilihlah warna cat yang senada dan yang mampu menampilkan tekstur dari kayu tersebut agar kesan alami juga dapat timbul.
  3. Perhatikan pencahayaan yang digunakan. Sama dengan rumah konvensional yang perlu memperhatikan pencahayaan, pencahayaan pada rumah kontainer juga perlu diperhatikan. Sangat disarankan Anda menggunakan lampu LED berjenis downlight yang praktis dalam pemasangannya serta hemat energi. Selain itu juga lampu downlight akan memberikan kesan luas pada ruangan peti kemas yang tidak terlalu besar.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mendekorasi rumah kontainer menjadi lebih kreatif, selalu perhatikan pencahayaan pada hunian Anda agar hunian Anda tetap nyaman untuk ditempati. Konsultasikan masalah pencahayaan Anda pada leddo.id dengan cara mengunjungi website atau menghubungi leddo.id di 0822-1000-7667.

%d bloggers like this: