area-eksterior

Buat Area Eksterior Menjadi Lebih Hidup dengan 4 Tips Ini! Leave a comment

Dalam mendesain sebuah bangunan, terkadang owner juga menginginkan desain eksterior yang terlihat mengesankan. Maka dari itu, Anda sebagai designer juga harus memadu padankan desain interior yang pas dan cocok juga saling terpadu.

Seperti yang kita ketahui, bahwa dalam mendesain bangunan, eksterior tidak hanya berbicara mengenai taman, kebun atau halaman belakang. Namun eksterior juga mencakup seluruh area luar ruangan, sampai desain facade yang mempengaruhi tampak luar suatu ruangan.

Ya, di zaman ini pastinya owner juga mengikuti teknologi dan ingin mendapatkan yang terbaik dari hasil bangunan yang dipercayakan pada kita. Tahukah Anda untuk menghasilkan sebuah desain outdoor yang terlihat menakjubkan diperlukan peran lighting di dalamnya. Oleh sebab itu, dalam mendesain eksterior, gunakan lighting yang tepat untuk membantu desain yang telah Anda buat dengan baik jadi nampak lebih memuaskan.

Perpaduan antara lighting dengan desain tentu saja dapat membuat estetika yang lebih pas di mata owner. Mungkin dahulu orang seringkali mengabaikan fungsi pencahayaan eksterior karena dinilai tidak penting dan hanya membuang- buang biaya, padahal keberadaan pencahayaan eksterior sangat penting. Owner memiliki pemahaman baru yaitu, lampu eksterior tak hanya sebagai pemanis suatu bangunan saja namun dapat mencegah hal- hal yang tidak diinginkan seperti perampokan terjadi.

Untuk Anda sang desainer, kali ini LEDDO.id memiliki beberapa tips yang bisa membantu memberikan inspirasi bagi Anda ketika sedang mendesain eksterior. Soal desain Anda ahlinya, namun aplikasikan pencahayaan ini agar desain Anda jadi lebih dramatis dan memiliki efek-efek tertentu.

Sumber: dilbilimarastirmalari.com

Sorot area yang memiliki detail material

Terkadang suatu bangunan yang Anda desain biasanya diberikan dinding-dinding dengan material bertekstur atau dengan motif-motif yang alam yang natural. ini sangat menarik! Anda dapat memainkan berbagai efek dramatis dengan cara sorot dinding bertekstur dengan lampu wall-washer. Sorotan sinar yang dihasilkan dari jenis lampu wall-washer ini mampu menghidupkan tekstur yang ada pada dinding bangunan.

area-eksterior-3

Sumber: vikiwat.com

Percantik tembok bangunan

Selain dinding yang bertekstur, sebagai sang desainer, Anda juga dapat mempercantik dinding bangunan dengan cara ini. Anda dapat memberikan pencahayaan yang disusun mengikuti pola tertentu seperti pada gambar. Ini bisa Anda wujudkan dengan menggunakan beberapa lampu dinding/ wall lamp yang disusun membentuk suatu pola.

Sumber: thelightingresource.eaton.com

Penegasan arah jalan

Untuk menegaskan arah jalan, baik pada jalan setapak maupun pada tangga, Anda dapat menggunakan step light yang diletakkan di samping anak tangga. Pencahayaan pada anak tangga dan jalan setapak ini juga cukup unik, selain agar pada saat Anda melangkah di tangga tidak terlalu gelap sehingga dapat melihat setiap anak tangga, setiap lampu-lampu kecil tersebut dapat memperindah tampilan outdoor.

Hidupkan taman

Taman dapat dihidupkan dengan aplikasi pencahayaan pada tanaman-tanaman owner Anda yang indah. Anda dapat menggunakan flood light atau spike lamp yang ditancapkan didekat pepohonan atau tanaman yang Anda miliki di taman. Fungsi dari pencahayaan taman ini selain untuk mempercantik, pencahayaan yang tepat pada taman mampu menghidupkan suasana romantis di area taman.

Ya, lighting tidak hanya dapat digunakan untuk dalam ruangan saja, namun dapat digunakan untuk luar ruangan. Namun, dalam memilih lighting outdoor harus hati-hati. Lighting outdoor berarti lighting yang harus tahan terhadap tampias air dan lainnya. Maka dari itu pemilihannya harus tepat.

info-grafic

Ternyata lighting itu memang sangat luas dan dapat dimodifikasi untuk meningkatkan hasil desain dan juga bangunan yang Anda bangun. Bagi Anda yang kesulitan dalam memadukan lighting dengan desain yang Anda buat, sekarang tidak perlu khawatir. Percayakan segala kebutuhan lighting proyek Anda pada kami. Kami dapat menjadi solusi bagi Anda seorang designer untuk menciptakan bangunan yang pas dan disukai oleh customer Anda. Kami akan membantu nilai jual jasa design Anda jadi lebih tinggi dengan konsultasi pencahayaan dan juga beberapa layanan yang kami berikan.

Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para designer bangunan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Terutama mengatasi segala kesulitan yang mungkin sering Anda alami sebagai designer interior dan juga arsitek. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: