terlihat-bangunan-lebih-mewah

Buat Bangunan Terlihat Lebih Mewah dengan 4 Cara Ini! Leave a comment

Zaman ini, banyak sekali interior atau arsitek yang dituntut untuk menciptakan suatu bangunan yang elegan. Memang, ciri khas bangunan elegan tidak akan pernah lekang dimakan waktu. Elegan sering dipadupadankan dengan sesuatu yang simple dan sederhana, namun terlihat menakjubkan. Dalam hal ini, pasti interior dan juga arsitek memutar otak agar dapat menciptakan suasana elegan itu dari setiap bangunan yang simple dan sederhana.

Sesuatu yang elegan tentunya lebih menarik dibanding yang biasa- biasa saja. Tentu saja hal ini sangat disukai oleh owner. Sebagai interior dan arsitek yang diberi mandat pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk customer. Sama kan seperti Anda?

Namun, nampaknya Anda membutuhkan bantuan. Terciptanya bangunan yang elegan, dapat di support dengan lighting yang pas dan tepat. Ya, karena lighting dapat menciptakan suasana yang Anda inginkan. Penataan pencahayaan yang dibuat elegan akan menghasilkan estetika ruang menjadi lebih elegan dan suasana di ruangan tersebut akan lebih terasa.

Tentunya untuk mendapat desain pencahayaan yang elegan dibutuhkan beberapa cara. Jika cara-cara ini di lakukan Anda dapat mewujudkan gambar yang Anda desain sama persis dengan apa yang customer Anda inginkan. Berikut ini adalah tips yang dapat Anda lakukan agar dapat menata lampu sehingga menciptakan bangunan yang terlihat elegan walau nampak sederhana.

Gunakan lebih dari 1 lampu

Mungkin pada zaman lampu konvensional, kebanyakan dari bangunan masih menggunakan satu lampu untuk pada satu ruangan sehingga ruangan terlihat redup dan nampak biasa saja. Padahal sejatinya ruangan tersebut memerlukan lebih dari satu lampu yang digunakan untuk melakukan aktivitas- aktivitas tertentu.

Beralihnya lampu konvensional ke lampu LED dapat mempermainkan mood yang tercipta hanya dengan pemilihan jenis lighting yang tepat. Tidak hanya lampu general saja, namun Anda dapat mempermanis tampilan ruangan dengan membubuhkan lampu-lampu spot atau lampu jenis pinhole yang di letakkan pada sudut-sudut ruangan Anda.

Pemilihan warna lampu yang tepat

Bagi Anda yang berpikir bahwa menggunakan lampu dengan warna putih pasti lebih terang, sebenarnya statement tersebut tidak selalu tepat, karena warna putih memang terlihat lebih terang, namun apakah warna putih tersebut merupakan warna yang tepat untuk ruangan dengan fungsi tertentu? Misalkan seperti kamar tidur, yang membutuhkan suasana relaksasi dan kenyamanan, alangkah lebih baik jika menggunakan lampu dengan warna 3000 kelvin yang menghangatkan ruangan sehingga dapat lebih nyaman ketika beristirahat.

Oleh karena itu, tidak semua ruangan harus dengan penerangan warna putih. Supaya mendapatkan kesan terang dan elegan dapat menggunakan warna warm white dengan gaya desain yang mungkin simple klasik. Atau bagi Anda yang tidak terlalu suka warna kuning Anda dapat memadukan natural white pada hunian Anda yang bisa Anda kombinasikan dengan warna warm white untuk mendapatkan efek hangat dan romantis. Sekedar informasi, warna putih atau cool white biasa digunakan untuk area atau ruangan yang memerlukan aktivitas pekerjaan tertentu, seperti ruang QC pada pabrik, atau ruang gambar.

ruang-santai-2

Sumber: incredible homes

Tata letak lampu yang baik

Selain warna lampu, tata letak lampu juga penting untuk memberikan efek elegan. Penataan lampu yang tepat harus memperhatikan letak furniture. Ya, furniture akan napak lebih glowing ketika disinari. Hal ini dapat menghasilkan pencahayaan yang nyaman. Pastikan juga sinar cahaya dari lampu yang dihasilkan tidak akan terpantul oleh objek yang berbahan kaca seperti cermin karena dapat memberikan efek glare atau silau pada mata.

Gunakan Lampu dengan CRI tinggi

Bagusnya penataan lampu juga dapat dilihat dari CRI (Color Rendering Index) yang dimiliki oleh lampu tersebut. CRI merupakan nilai hasil renderasi warna yang dimiliki oleh sumber cahaya dalam kemampuannya menampilkan warna asli objek yang disinari. CRI ini diukur dengan skala mulai dari 0-100. Semakin tinggi nilai CRI pada suatu lampu maka semakin bagus lampu tersebut dalam menampilkan warna asli objek.

Umumnya nilai CRI yang dimiliki oleh lampu LED adalah 80, namun pada ruangan tertentu seperti supermarket daging, pabrik garmen, dan galeri/ museum lukisan memerlukan lampu dengan nilai CRI yang lebih tinggi agar warna objeknya dapat lebih terlihat dengan baik.

outdoor-lighting

CRI yang tinggi dapat membuat furniture yang disinari memunculkan warna aslinya, sehingga akan terlihat lebih glowing. Apalagi jika memadukan lampu dengan CRI tinggi bersamaan dengan furniture berbahan atau berserat alam. Urat-urat kayu atau ukiran marmer akan tampak menyala dan terlihat menakjubkan.

Menarikkan bermain antara design dengan lighting? Jika Anda tidak bisa sendiri. Percayakan segala kebutuhan lighting proyek Anda pada kami. Kami dapat menjadi solusi bagi Anda seorang designer untuk menciptakan bangunan yang pas dan disukai oleh customer Anda. Kami akan membantu nilai jual jasa design Anda jadi lebih tinggi dengan konsultasi pencahayaan dan juga beberapa layanan yang kami berikan.

Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Terutama mengatasi segala kesulitan yang mungkin sering Anda alami sebagai designer interior dan juga arsitek. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: