Buat Ruang Tamu yang Nyaman dengan 4 Cara Ini! Leave a comment

Sebuah rumah yang dijadikan tempat tinggal tentu saja menuntut rasa nyaman untuk orang yang menghuninya. Dalam sebuah rumah biasanya terdiri dari berbagai ruangan-ruangan. Salah satu yang menjadi sorotan para tamu ketika datang adalah ruang tamu. Ya, karena sorotan pertama maka ruang tamu umumnya akan memberikan kesan pertama terhadap keseluruhan rumah. Maka dari itu, ruang tamu harus dipastikan tertata dengan baik karena ruang tamu yang tak tertata dengan baik akan dianggap menggambarkan keseluruhan rumah yang tidak tertata dengan baik pula. Jadi, jangan pernah menata ruang tamu secara asal-asalan, karena ruang itu akan menjadi first impression untuk tamu-tamu yang datang.

Tapi yang masih banyak menjadi permasalahan adalah cara menata ruang tamu yang baik dan benar masih belum dipahami. Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali model, cara dan juga hal-hal yang perlu dipikirkan dalam menata ruang tamu menjadi lebih indah.  Oleh karena hal itulah, berikut ini LEDDO.id akan membahas tips bagaimana agar membuat ruang tamu Anda terlihat jadi lebih indah dan memberikan kesan menyenangkan bagi para tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Pemilihan Interior

ruang-tamu-nyaman-1

Sumber: freshome.com

Dalam menata interior ruang tamu ini, dapat juga disesuaikan dengan aktivitas yang sering dilakukan, misalkan hanya untuk kumpul dan santai atau digunakan untuk beraktivitas. Ruang tamu di setiap rumah tidak selalu memiliki kebutuhan perabot yang sama. Semuanya ditentukan dari aktivitas yang dilakukan pada ruang tamu tersebut. Contohnya saja untuk para penghuni yang suka bersosialisasi, mungkin ruang tamu lebih sering digunakan atau pemilik rumah yang menghabiskan waktu di luar, berarti ruang tamu di desain secara minimalis dan juga simple.

Pemilihan Dinding dan Warna

ruang-tamu-nyaman-2

Sumber: buildbetterschools.info

Selain menentukan interior, menata ruang tamu juga tak lepas dari menentukan finishing dinding dan juga warna yang ingin Anda aplikasikan pada ruang tamu. Hal satu ini menjadi penting karena dinding akan menjadi elemen dominan dan tentu saja akan mempengaruhi atmosfer dan suasana dari ruang tamu kamu.

Untuk ruang tamu yang sering digunakan untuk tempat berumpul bersama keluarga dan para sahabat penting untuk Anda dengan minimalisir warna terang dan pola-pola terlalu berlebihan karena akan menjauhkan Anda dari kesan tenang, santai dan relakasasi. Gunakan warna-warna yang lembut seperti warna pastel agar ruangan tersebut tetap nyaman untuk dinikmati meski dalam jangka waktu yang lama. Sebagai pelengkap Anda dapat menambah juga wall sticker yang simple dan sesuai dengan karakter rumah Anda.

Dekorasi Pelengkap

ruang-tamu-nyaman-3

Sumber: amara.com

Untuk memaksimalkan kenyamanan dan membuat ruang tamu tidak terlihat kosong. Anda dapat mengatasinya dengan menambah dekor pelengkap. Dapat menggunakan interior karpet lantai dan bantal sofa yang empuk agar memaksimalkan kenyamanan pada ruang tamu Anda. Anda juga dapat menggunakan dekorasi artistik seperti patung, guci, ataupun poster printing sehingga dapat membuat ruang tamu Anda terasa lebih indah dan tidak kosong.

Pencahayaan yang sesuai

ruang-tamu-nyaman-4

Sumber: hgtv.com

Hal ini adalah hal yang paling menarik. Membuat suasana ruang tamu memang tidak cukup dari ketiga hal yang di atas saja melainkan Anda harus memainkan lighting. Ya, memang sering dilupakan, namun lighting sangat penting. Tapi, untu hal ini baanya sekali yang bingung bagaimana menggunakan lighting yang tepat untuk ruang tamu. Fungsi pencahayaan pada ruang tamu tidak hanya untuk mempermudah aktivitas, tapi juga akan menghidupkan suasana dari ruang tamu. Sesuaikan dengan aktivitas yang biasa Anda lakukan. Salah satunya adalah jika Anda banyak melakukan aktivitas berat seperti berdiskusi hingga membaca buku, jangan menggunakan lampu LED dibawah 4000 Kelvin karena akan membuat mata lelah dan merusak pengelihatan Anda. Namun sebaliknya apabila pencahayaan dengan lampu LED 3000 Kelvin snagat cocok untuk ruang tamu yang digunakan untuk bersantai dan bercengkerama. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini LEDDO.id akan membahas tips pencahayaan yang sesuai untuk ruang tamu Anda.

  • Sesuaikan titik lampu dengan ukuran ruanga tamu yang Anda miliki.
  • Gunakan lampu sorot untuk menyinari benda-benda artistik di ruang tamu Anda.
  • Berikan tema pencahayaan sesuai dengan aktivitas yang Anda lakukan. Contohnya sesuaikan warna dengan akivitas
  • Gunakan lampu LED dengan CRI yang tinggi agar perabotan di ruang tamu Anda terlihat lebih glowing dan mengeluarkan warna asli.
ruang-tamu-nyaman-5

Nah, untuk lebih simple dan mudah, Anda juga dapat mengikuti step by step dari infografis di atas. Semuanya akan terlihat lebih mudah dilakukan.

Jika Anda masih bingung dalam menentukan lampu yang cocok untuk ruang tamu Anda. And tak perlu khawwatir. Serahkan semuanya kepada konsultan lighting. Anda akan diberikan saran perihal titik lampu, spesifikasi dan jenis lampu kamar mandi berdasarkan mood, suasana dan ambience yang Anda inginkan. Nah, di LEDDO.id Anda tak perlu memikirkan semuanya itu. Semua design titik lampu dan simulasi lighting, dapat dikerjakan oleh LEDDO.id. Membeli lampu di LEDDO.id merupakan langkah yang tepat karena selain menyediakan produk, kami juga menyediakan pelayanan yang lengkap.

Itulah berbagai tips yang dapat diberikan LEDDO.id. untuk menata ruang tamu Anda menjadi lebih indah dan eye catching. Jika Anda membutuhan informasi tentang pencahayaan lampu LED, dan bingung kemana harus mencari lampu LED. Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi karena LEDDO.id hadir untuk membantu Anda. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan seperti rumah, butik, café dan lain sebagainya. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: