Buat Ruangan Menjadi Hangat dengan Lampu Warm White Leave a comment

Suasana libur natal dan tahun baru sudah mulai terasa, banyak tempat juga yang sudah mulai berdandan untuk menyambut natal dan tahun baru mulai dari menambahkan pernak-pernik bertema natal, menghias pohon menjadi seperti pohon natal, hingga mengganti beberapa lampu sehingga suasana menjadi lebih seperti suasana natal.

Kesan hangat dan romantis yang kental dengan suasana natal mulai bermunculan dan membuat orang-orang yang berada disekitarnya menjadi nyaman dengan suasana hangatnya natal. Selain menggunakan pernak-pernik bertema natal saat menghias ruang dan bangunan, untuk membuat suasana natal lebih terasa Anda dapat menggunakan pencahayaan dari lampu yang memiliki warna warm white (3000 Kelvin). Warna warm white yang dihasilkan oleh sebuah lampu termasuk lampu LED memberikan efek cahaya yang hangat sehingga dapat membuat lingkungan yang berada disekitar area yang disinari dapat lebih rileks.

Meskipun warna cahaya warm white dapat memberikan kesan hangat, namun untuk mengaplikasikan warna ini tak boleh sembarangan agar suasana yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan dibutuhkan. Berikut ini ada 3 tips dalam mengaplikasikan warna cahaya warm white sebagai pencahayaan ruang dan bangunan, yaitu:

Sumber: pinterest

  • Aplikasikan sesuai dengan fungsi ruang

Karena warna cahaya warm white menghasilkan efek hangat bukan berarti hanya digunakan sebagai pemanis, namun akan lebih tepat apabila warna warm white ini diaplikasikan sesuai dengan fungsi ruang. Misalnya, jika pada area café atau restoran Anda dapat menggunakan warna cahaya warm white sebagai warna cahaya yang mendominasi ruangan tersebut, kemudian pada ruang kamar tidur Anda dapat menggunakan lampu dengan warna cahaya warm white sebagai pembantu maupun pemanis (task lighting dan accent lighting) untuk membantu Anda lebih rileks sehingga dapat lebih cepat tertidur.

Sumber: kievtourguide.com

  • Kombinasikan dengan warna cahaya lain

Seperti yang telah disinggung diatas bahwa Anda dapat menggunakan warna cahaya warm white ini sebagai pembantu atau pemanis, karena itu Anda dapat mengombinasikannya dengan lampu yang memiliki warna cahaya lain seperti natural white dan cool white. Namun apabila Anda masih ingin mendapatkan efek hangat namun yang lebih halus, disarankan untuk mengombinasikannya dengan warna cahaya natural white.

Sumber: artnak.net

  • Coba bermain dengan sistem kontrol

Anda juga dapat bermain dengan warna cahaya warm white menggunakan lighting control system yang biasa disebut dengan dimmer. Sehingga jika Anda menginginkan suasana yang lebih hangat Anda dapat meredupkan lampu dengan menggunakan dimmer.

Ketiga tips diatas dapat Anda terapkan untuk membuat suasana atau mood di tempat Anda menjadi lebih hangat serta romantis. Apabila Anda memiliki kesulitan dalam mengaplikasikan lampu dengan warna cahaya warm white ke dalam ruang dan bangunan, Anda dapat menghubungi LEDDO.id untuk berkonsultasi dan LEDDO.id dapat membantu Anda dalam memberikan solusi pencahayaan sesuai dengan yang Anda butuhkan, mulai dari simulasi pencahayaan, pemilihan material/ jenis lampu yang akan digunakan, hingga melakukan pengawasan terhadap pemasangan lampu di lokasi project. Untuk berkonsultasi dengan LEDDO.id Anda dapat langsung menghubungi LEDDO.id melalui telepon maupun Whatsapp ke 0822-1000-7667 dan nantinya akan ada tim dari LEDDO.id yang akan membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: