Cafe Anda Sepi? Gunakan 3 Tips Lampu LED ini! Leave a comment

Dunia bisnis kini semakin berkembang mulai dari jenis dan modifikasinya. Salah satu bisnis yang lumayan menjanjikan adalah bisnis Cafe. Bergelut dunia bisnis café? Kata siapa susah. Mungkin dari Anda ada yang takut untuk memulai sebuah bisnis cafe ini. Ya, untuk memulai bisnis cafe ini memang dibutuhkan perhatian lebih dalam mengelolanya. Kita tak boleh sembarangan atau terlihat asal-asalan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa bisnis café sudah merajalela belakangan ini. Tentu saja hal ini harus mengutamakan kenyamanan, keunikan, dan seberapa kekinian tempat itu sehingga para pengunjung jadi tertarik untuk mengunjungi café Anda.

Banyaknya peluang tersebut, mengapa cafe tidak selalu ramai ya? Bagaimana dengan café Anda? Padahal segala sesuatu telah Anda lakukan dengan segala jerih payah. Namun tak ada yang menghasilkan. Nah, oleh karena itu, LEDDO.id ingin membahas beberapa untuk menarik para pengunjung agar datang ke cafe Anda.

cafe-lampu-led

Sumber: design-milk.com

Desain yang simple

Desain simple bukan berarti tidak ada atau penggunaan dekorasi yang sedikit. Namun desain yang simple dapat juga berarti penggunaan dekorasi yang tidak berlebihan dan senada dengan konsep desain yang diinginkan. Tentukan terlebih dahulu konsep yang Anda inginkan untuk Cafe Anda, sesuaikan dengan target market yang Anda miliki, produk apa yang Anda jual dan juga kepribadian Anda sebagai owner.

cafe-lampu-led-2

Sumber: behance.net

Sesuaikan furniture dengan gaya desain

Setelah menentukan tema, konsep dan juga menerapkan desain yang simple. Anda juga harus menentukan furniture yang Anda gunakan. Anda harus memperhatikan furniture yang tidak senada dengan gaya desain. Selain dapat mengurangi nilai estetika ruang, juga secara visual dapat membuat seseorang menjadi tidak tertarik. Konsep dan juga furniture harus saling terkoneksi dan juga senada. Pilih desain yang tidak berlebihan seperti konsep desain yang simple.

cafe-lampu-led-3

Sumber: tapeciarnia.pl

Aroma Ruangan

Ternyata ruangan yang memberikan aroma sedap membuat para pengunjung tertarik. Berikan aroma wewangian yang unik yang bisa menjadi icon tersendiri bagi kafe. Wewangian ini dapat disesuaikan dengan produk makanan yang dominan dijual oleh cafe Anda. Dapat berupa aroma kopi atau makanan yang menjadi khas dari kafe tersebut.

cafe-lampu-led-4

Sumber: theyodeler.org

Pencahayaan yang tepat

Tahukah Anda bahwa hal ini adalah hal yang paling penting dalam hal desain cafe. Walau kadang hal ini suka dilupakan, namun semua pengunjung cafe pasti membutuhkan ambience yang tepat. Oleh karena itulah, Anda harus menggunakan pencahayaan yang tepat. Mulai dari penataan pencahayaan alami. Penggunaan jendela sebagai media penerus pencahayaan sangatlah bagus untuk pencahayaan cafe Anda. Selain itu, pencahayaan dari lampu sebaikanya menggunakan lampu LED yang masing-masing memiliki CCT dan CRI yang dapat disesuaikan dengan ambience yang ingin diciptakan.

cafe-lampu-led-5

source: www.zetizen.com

Ngafe sudah menjadi salah satu lifestyle bagi kebanyakan masyarakat sekarang. Dapat dilihat dari infografis di atas yang dilansir oleh www.zetizen.com, hal-hal yang dicari oleh para pengunjung cafe. Tidak hanya pada kalangan muda saat ini, bahkan terkadang sering dipakai untuk kebutuhan meeting sebuah perusahaan. Mau untuk sekedar berkumpul dengan teman, mengobrol, mengerjakan pekerjaan yang harus di selesaikan dan lain sebagainya.

Membuat bisnis Café memang harus pintar-pintar. Melihat bisnis café di perkotaan sudah mulai menjamur. Tentu saja banyak sekali yang harus diperhatikan. Mulai dari desain interior, makanan dan minuman yang dijual sampai ambience.

Sebuah cafe di tuntut memiliki ambience yang baik. Ambience yang menyenangkan merupakan salah satu daya tarik agar pelanggan beramai-ramai datang ke cafe. Seperti yang telah kita bahas dalam point di atas, bahwa ternyata ambience yang baik dapat dijawab hanya dengan lighting. Berikut ini adalah tips bagaimana cara menentukan pencahayaan yang tepat untuk Cafe dari LEDDO.id

  • Menentukan mood

Pastikan anda paham dengan suasana dan juga mood yang ingin Anda ciptakan untuk target audience pengunjung cafe. Setiap sudut memiliki tujuannya, Anda dapat menyesuaikannya dengan lighting yang tepat. Perhatikan setiap behavior yang dimiliki oleh target market Anda seperti aktivitas yang mereka lakukan misalkan berkumpul untuk belajar kelompok atau meeting, dan itu dapat disesuaikan dengan lighting yang Anda desain.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan

Gunakan pencahayaan yang berbeda pada setiap occasion yang ada. Pada saat pagi hari/ saat sarapan, pencahayaannya berbeda saat jam makan siang. Begitu pula pencahayaan yang akan digunakan pada saat malam hari/ saat makan malam pasti akan berbeda dengan kebutuhan pencahayaan yang digunakan pada saat siang hari.

  • Berikan focal point

Focal point adalah membuat pencahayaan dengan fokus pada spot-spot tertentu. Anda dapat menggunakan lampu sorot yang dapat menyoroti sudut-sudut yang ingin menjadi highlight pada cafe Anda sehingga ruangan cafe tidak kaku.

Itulah tips yang untuk desain dan pencahayaan cafe agar membuat pengunjung Cafe Anda semakin tertarik lagi untuk berkunjung dan juga sekedar melepas penat ada Cafe Anda karena merasakan ambience dan kenyamanan yang sesuai.

Jika Anda masih bingung tentang pencahayaan Cafe, hubungi LEDDO.id untuk mengkonsultasikan lighting yang pas dan sesuai untuk Cafe Anda agar sesuai dengan apa yang Anda inginkan dan juga dapat disesuaikan dengan behaviour dari para pengunjung Cafe Anda.

Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu dalam hal konsultasi lighting. Anda tak perlu khawatir kami dapat membantu Anda dalam mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak sembarangan dalam memberikan desain, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: