lampu-belajar

Cara Memilih Lampu Belajar Leave a comment

Saat sedang belajar atau bekerja, kita memerlukan penerangan yang cukup agar tidak mudah lelah saat melakukan pekerjaan atau saat sedang membaca. Untuk itu, kita memerlukan penerangan khusus dengan memakai lampu belajar. Lampu belajar tidak hanya berfungsi sebagai penerangan saja, namun juga dapat mempengaruhi konsentrasi dan kesehatan mata.

Ada banyak jenis dan model lampu belajar sehingga kita dapat memilih lampu belajar yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, namun Anda perlu selektif dalam memilih penerangan untuk belajar. Bagian penting pada lampu belajar terletak pada hasil refleksi pada bagian luar lampu. Leddo.id akan memberikan beberapa cara dalam memilih lampu belajar agar kegiatan belajar atau bekerja menjadi nyaman.

  1. Hemat energi. Pilihlah lampu belajar yang hemat energi, Anda dapat membeli lampu LED yang sudah terkenal dengan hemat energinya. Lampu LED mampu menghemat pengeluaran Anda dalam membayar listrik, selain itu cahaya yang dihasilkan oleh lampu LED lebih terang dibanding dengan jenis lampu yang lain.
  2. Reflektor yang baik. Banyak lampu belajar yang dijual dipasaran, namun Anda tidak bisa sembarangan memilih lampu belajar, karena walaupun banyak lampu belajar yang dijual, hanya beberapa lampu belajar saja yang memiliki reflektor yang baik dan bagus. Untuk mengecek bagus atau tidaknya reflektor pada lampu belajar yang ingin Anda beli, Anda dapat melihatnya dari pantulan cahayanya. Semakin terang pantulan cahayanya, maka semakin baik untuk digunakan.
  3. Bersahabat dengan mata. Poin ini merupakan salah satu poin penting ketika Anda memilih lampu belajar. Anda harus memilih lampu belajar yang bersahabat dengan mata, yang tidak memancarkan radiasi yang bahaya untuk mata.
  4. Material lampu yang aman dan terjamin. Selain memperhatikan faktor yang ditimbulkan, Anda juga perlu memperhatikan faktor pembentuk lampu itu sendiri seperti material yang digunakan oleh lampu. Pilihlah lampu belajar dengan material yang dapat meminimalisir panas sehingga tidak mudah meledak/ rusak.

Jika Anda sudah mengetahui dan memahami hal- hal diatas, Anda dapat memilih lampu belajar yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan tidak perlu khawatir dengan masalah penerangan saat belajar. Anda juga dapat mengunjungi website leddo.id dan menghubungi leddo.id yang menyediakan berbagai jenis lampu LED dengan cahaya #TerangNyaman.

>> Perawatan Lampu Hias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: