tracklight-led

Cara Memilih Lampu Track

Sistem lampu track adalah solusi pencahayaan yang dapat digunakan untuk menyalakan lampu sorot, lampu gantung, lampu floodlight, atau lampu lainnya dengan adaptor dan tegangan yang tepat. Lampu track mempunyai track rel yang berada di langit- langit rumah dan dinding yang disesuaikan dengan tugas dari lampu tersebut.

Ketika langit- langit rumah tidak dapat menggunakan pencahayaan tersembunyi karena faktor sudut cahaya misalnya, lampu track memungkinkan Anda untuk menempatkan pencahayaan di dekat plafon dan menjaga agar pencahayaan pada lingkungan sekitar tetap terlihat. Lampu track juga sangat ideal untuk menyinari benda- benda seni yang ingin ditonjolkan nilai seninya dan juga dapat digunakan sebagai task lighting di beberapa ruangan yang besar. Lampu track juga sangat cocok bagi Anda yang sering mengubah posisi perabotan karena lampu track mempunyai fleksibilitas lebih besar dibanding dengan pencahayaan tetap.

Untuk membentuk sistem pada lampu track, ada empat hal yang perlu dipertimbangkan, diantaranya yaitu

  1. Jenis track. Sistem pencahayaan lampu track terdiri dari panjangnya track rel yang tersedia dalam beberapa jenis, dan ini menjadi faktor yang penting untuk dipertimbangkan saat memilih sistem track yang akan dibeli. Produsen, standar adaptor, dan tegangan akan menentukan lampu apa yang dapat digunakan dalam sistem pencahayaan tersebut.
  2. Tata letak dan komponen. Sistem pencahayaan lampu track tersedia dengan track standar lurus atau dengan track fleksibel yang tersedia dalam beberapa jenis sirkuit. Salah satu faktor terpenting yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana cara memberi daya listrik pada setiap sistem pencahayaan lampu track yang akan dipasang dan penataan letak lampu yang akan menyinari benda- benda dibawahnya.
  3. Pemilihan lampu. Hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih lampu untuk sistem lampu track apakah keduanya kompatibel atau tidak. Hal ini penting untuk memilih lampu yang menggunakan standar track yang sama seperti sistem itu sendiri. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah objek yang akan diterangi. Menerangi sebuah karya seni lebih baik menggunakan lampu spotlight, sementara jika ingin menggunakan pencahayaan umum dapat menggunakan lampu floodlight atau lampu gantung.
  4. Sebagian besar lampu track dapat dimodifikasi untuk banyak aplikasi dengan cara membeli aksesorisnya. Anda dapat mengganti lensa lampu dengan lensa khusus yang dapat mengubah bentuk cahaya, atau Anda juga dapat mengganti warna lampunya.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan dalam memilih sistem lampu track yang akan digunakan. Jika Anda mencari lampu track, Anda dapat mengunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai macam lampu LED dengan cahaya #TerangNyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

>> Penataan Ruang Kantor

%d bloggers like this: