ruang-tamu-minimalis-modern

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Modern

Setiap penghuni rumah pasti menginginkan tampilan ruangan menjadi cantik dan rapi tidak peduli apakah rumah itu besar atau kecil. Menata rumah yang memiliki luas ruangan yang kecil membutuhkan trik khusus agar ruangan tersebut terlihat lebih luas. Berikut ini adalah cara- cara menata interior ruang tamu dengan desain minimalis modern agar terlihat rapi dan nyaman serta luas.

  1. Memilih warna ruang tamu. Untuk ruang tamu dengan desain minimalis modern sebaiknya Anda memilih warna terang agar terlihat lebih luas. Namun Anda juga perlu memilih warna terang yang lembut dan tidak kontras agar kesan minimalis dan modernnya masih dapat.
  2. Tanpa penyekat ruangan. Untuk memberikan kesan luas pada suatu ruangan, Anda dapat menempatkan ruang tamu dengan ruangan lainnya tanpa penyekat. Jika Anda ingin memberikan penyekat ruangan, usahakan penyekat yang digunakan bukanlah tembok namun lemari kabinet atau sofa agar tetap terlihat luas.
  3. Menggunakan ukuran furnitur yang kecil. Ini cocok sekali dengan konsep minimalis modern karena ukuran furniture yang kecil dapat membuat ruangan menjadi tampak lebih luas dan efisien. Anda juga dapat menatanya dengan cara merapatkan furniture ke dinding. Ini dapat membuat kesan di tengah- tengah ruangan menjadi luas.
  4. Menggunakan cermin. Untuk membuat ruang tamu menjadi luas Anda juga dapat menggunakan cermin. Tempatkan cermin di sudut- sudut ruangan atau ditempat yang tepat agar pantulan dapat memberikan kesan luas.
  5. Gunakan pencahayaan yang tepat. Selain keempat hal diatas, untuk membuat ruang tamu minimalis modern menjadi lebih luas dan nyaman Anda harus menggunakan pencahayaan yang tepat. Gunakanlah layer pencahayaan seperti pencahayaan umum, task lighting, dan accent lighting agar ruangan menjadi tampak cantik. Anda juga perlu memperhatikan warna lampu yang digunakan, sesuaikan warna lampu led dengan warna ruangan agar cahaya yang dihasilkan oleh lampu led tidak kontras dan mengganggu aktifitas yang dilakukan di ruangan tersebut.

Dalam menata ruang tamu yang minimalis Anda perlu mempertimbangkan hal- hal diatas, dan untuk solusi pencahayaan Anda dapat menghubungi leddo.id dan mengunjungi websitenya di leddo.id untuk mendapatkan solusi pencahayaan dengan #LampuYangTepat dan cahaya #TerangNyaman.

>> Tips Memilih Lampu Belajar

%d bloggers like this: