penataan-lampu-kamar-mandi

Cara Tepat Menata Pencahayaan Lampu di Kamar Mandi Leave a comment

Menata dan mendesain sebuah rumah sering kali menjadi salah satu pekerjaan yang memakan banyak pikiran dan juga membutuhkan waktu panjang. Salah satu yang harus sangat diperhatikan dalam melakukan penataan di rumah adalah pencahayaan. Bukan merupakan hal yang mudah mendapatkan pencahayaan yang baik. Cahaya ini sendiri sebenarnya bisa berasal dari dua yaitu cahaya alami dan juga cahaya buatan. Jika cahaya alami terbuat dari matahari, maka cahaya buatan terbuat dari lampu.

Setiap ruangan di rumah memiliki kebutuhan cahaya yang berbeda-beda, maka dari itu Anda harus memastikan mana ruangan yang akan Anda lakukan pengaturan cahayanya. Kamar mandi bisa dibilang menjadi salah satu ruangan yang jarang sekali diperhatikan arus cahaya yang ada di dalamnya. Padahal jika Anda menggunakan lampu LED di kamar mandi akan membuat pengaturan cahaya akan lebih baik.

Tidak semua orang memang paham akan jenis lampu LED, karena ada beragam pilihan yang bisa ditemukan. Namun yang harus Anda pahami adalah lampu LED merupakan salah satu yang terbaik untuk Anda gunakan di rumah karena lampu ini hemat energi dan juga umurnya dapat bertahan lama. Jadi jika menggunakan lampu ini dipastikan ruangan juga akan jadi lebih terang dan pencahayaan akan fokus pada satu ruangan.

Untuk ruangan kamar mandi kini Anda bisa menggunakan lampu downlight yang dipastikan nyaman dan juga aman. Perlindungan lampu di kamar mandi memang diperlukan karena di ruangan ini juga ada air yang bisa tersebar kemana-mana pada saat mandi. Maka dari itu pemilihan lampu LED harus sesuai dan aman digunakan.

assa-586-edit

ASSA 586

Beragam jenis lampu LED memang bisa kita temukan, namun salah satu yang bisa Anda gunakan untuk ruangan dan kamar mandi salah satunya adalah ASSA 586. Jenis lampu yang satu ini memang memiliki desain terbaik untuk membuat ruangan jadi lebih aman dan nyaman. ASSA 586 juga merupakan salah satu lampu dengan model yang unik dan tidak akan ditemukan pada jenis lampu lain. Model lampu ASSA ini juga merupakan bagian dari keluarga lampu downlight.

Keunggulan ASSA 586

Pada saat memilih sebuah lampu memang sudah diwajibkan untuk melihat keunggulan yang dimiliki oleh lampu LED. Keunggulan utama yang dimiliki oleh ASSA 586 ini adalah adanya cover glass atau pelindung lampu. Dengan adanya pelindung ini dipastikan bahwa model lampu ini sangat aman digunakan di kamar mandi karena terlindungi. Selain itu pelindung lampu ini juga berguna untuk mengamankan dari sinar lampu yang terlalu panas.

Untuk ukuran dari lampu ini sendiri ukurannya cukup normal yaitu 175 mm. Sehingga jika Anda memiliki ruangan kamar mandi yang tidak terlalu luas, menggunakan satu bohlam lampu ini saja sudah cukup menerangi satu ruangan. Untuk daya dari lampu ini adalah 12 watt, merupakan salah satu bagian dari lampu LED yang ramah lingkungan.

Untuk umur dari lampu ini sendiri di perkirakan dapat digunakan sampai dengan 2500 jam, tentu saja ini merupakan umur lampu yang cukup panjang. Lampu kamar mandi sendiri juga penggunaannya tidak 24 jam, sehingga dipastikan lampu ini bisa bertahan lama. Sementara itu ASSA 586 ini juga dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun, tidak perlu lagi khawatir ketika lampu putus dengan sendirinya.

Berbeda dengan tipe lampu lain yang dimiliki oleh ASSA, tipe yang satu ini hanya memiliki 2 warna yang bisa ditampilkan yaitu warm white dan cool white. Kedua warna ini juga cocok diletakan pada kamar mandi karena akan memberikan suasana yang cerah juga pastinya. Untuk CRI dari lampu ini sendiri ada pada angka 80.

penataan-lampu-kamar-mandi-2

Melihat sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh ASSA 586 ini pastinya akan semakin membuat Anda yakin menggunakan jenis lampu LED yang aman dan berteknologi baru. Cover glass memang belum banyak digunakan untuk lampu LED, maka dari itu jika Anda menggunakan ASSA 586, Anda akan menjadi salah satu orang yang menikmati keunggulannya.

Menata lampu juga dapat dilakukan dengan cara melihat ukuran ruangan yang Anda miliki. Jika ruangan kamar mandi yang dimiliki cukup luas, maka ada baiknya Anda menggunakan 2 lampu. Nantinya lampu tersebut bisa diletakan di dua ujung ruangan agar cahaya dapat fokus. Tidak lupa juga sebaiknya tetap memberikan ventilasi udara untuk ruangan kamar mandi.

Jika merasa kesulitan dalam menata lampu LED ini sebaiknya Anda kembali mempelajari ukuran ruangan beserta dengan ukuran cahaya yang diberikan lampu. Selain itu juga Anda bisa melihat ide-ide dari penataan ruangan kamar mandi yang sudah ada sebelumnya. Ini akan memberikan  inspirasi baru untuk mendapatkan ruang kamar mandi yang nyaman.

Apabila sudah menemukan inspirasi tersebut, jangan sampai lupa untuk menggunakan lampu ASSA 586 yang akan menerangi ruangan kamar mandi dengan perlindungan dari cover glass. Anda bisa mendapatkan lampu hemat energi ini di LEDDO.id. Jika mengalami kesulitan dalam pemilihan jenis lampu juga Anda bisa melihat beberapa referensi ini dari LEDDO.id yang akan membantu Anda menemukan lampu terbaik. Pastinya pencahayaan di kamar mandi akan terlihat lebih baik setelah menggunakan lampu LED dari ASSA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: