Daftar 4 Hotel Di Dunia dengan Desain dan Pencahayaan Paling Unik Leave a comment

Sedang mencari inspirasi desain hotel yang unik dan menarik untuk menggaet tamu untuk datang menginap di hotel Anda?

Simak 4 daftar hotel di dunia yang memiliki desain interior dan pencahayaan paling unik berikut ini.

hotel1

9H Hotel ini merupakan hotel kapsul yang memiliki desain minimalis futuristik dan filosofi yang unik karena nama 9H Hotel atau yang dibaca Nine Hours Hotel mempunyai filosofi yang terdiri dari: 1 jam untuk mandi + 7 jam untuk tidur + 1 jam untuk istirahat = 9 jam (9 Hours/ 9H). Filosofi ini diamil dari prinsip hotel yang memang digunakan untuk beristirahat dan tidur, namun sejatinya para tamu di hotel ini tetap bisa menginap di hotel ini sampai 17 jam.

hotel2

Setelah masuk ke dalam hotel ini, hal pertama yang dapat Anda lihat dan Anda lakukan adalah menuju ke meja resepsionis dan menyimpan alas kaki Anda di dalam rak sepatu pribadi seperti yang biasa ditemukan di sekolah- sekolah di Jepang pada umumnya.

hotel3

Hotel 9H ini di desain dengan sangat modern yang dilengkapi dengan penunjuk arah yang unik seperti ini. Minimalis sekali bukan?

hotel4

Beginilah tampilan kamar berbentuk kapsul dari 9H Hotel ini. Selain desainnya yang unik, pencahayaan di kapsul hotel ini juga unik, karena hotel ini menggunakan lampu LED yang yang dapat berubah menjadi lebih redup saat Anda sudah waktunya tidur, dan menjadi lebih terang saat sudah waktunya untuk bangun. Selain itu, hotel ini juga menggunakan alarm yang tidak mengganggu untuk membangunkan Anda.

hotel5

Ini adalah kamar mandi di 9H Hotel terletak di ruang yang terpisah dari kamar tidur, namun tetap memiliki desain yang minimalis dan futuristik yang tentunya di dukung dengan penataan cahaya sehingga tetap terlihat minimalis.

hotel6

Anda penyuka sastra? Mungkin Hotel Pavillon des Lettres ini dapat menginspirasi Anda untuk membuat hotel dengan minat yang sama. Hotel Pavillon des Lettres merupakan hotel sastra yang hanya memiliki 26 kamar sama seperti jumlah huruf alfabet.

hotel7

Desain interior untuk kamar hotelnya juga unik karena setiap kamar ini memiliki nama tersendiri yang diambil dari nama- nama penulis terkenal, dan di dalam kamar ini terdapat satu kutipan dari hasil karya penulis yang namanya dipakai di kamar tersebut.

hotel8

Dari segi pencahayaan, penataan pencahayaan di hotel ini juga sangat baik, karena penataannya di desain nyaman untuk tidur sekaligus nyaman untuk digunakan membaca karya sastra dari penulis- penulis terkenal yang novel/ karyanya bisa di pesan dan diantarkan oleh pegawai hotel.

hotel9

Jika hotel Pavillon des Lettres di desain bagi para pecinta sastra, maka hotel Nhow di Berlin, Jerman ini di desain bagi para pecinta musik. Dengan mengambil tema desain interior dynamic space ini menjadikan hotel Nhow sebagai hotel yang unik dan sebagai contoh dari era baru di dunia perhotelan.

hotel10

Begitu pula dengan penataan cahaya di kamar hotel, simple dan dinamis.

hotel11

Jika tadi membahas hotel dengan desain yang modern, Malmaison Oxford Castle adalah salah satu hotel dengan desain klasik karena hotel ini merupakan restorasi dari sebuah penjara.

hotel12

Walaupun tampak luarnya menyeramkan, namun hotel Malmaison Oxford Castle ini memiliki desain interior yang sangat bagus dan cantik dilengkapi penataan cahaya yang cukup terang namun tetap berkesan klasik.

hotel13

Kamar hotelnya juga sudah tidak terasa seperti di sebuah penjara bukan? Dengan menggunakan lampu warna warm white suasana di kamar hotel akan menjadi lebih hangat dan tenang.

hotel14

Itulah beberapa contoh hotel di dunia yang memiliki penataan desain interior dan penataan pencahayaan yang unik. Tertarik untuk membuat penataan pencahayaan hotel Anda seperti hotel- hotel diatas? Kunjungi website LEDDO.id atau hubungi LEDDO.id untuk info lebih lanjut. Anda juga bisa berkonsultasi dengan tim teknis dari LEDDO.id untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: