desain-ruang-tamu-kecil

Desain Ruang Tamu Kecil Menjadi Luas

Memiliki ruang tamu yang kecil seharusnya tidak menjadi alasan untuk menghambat pemilik rumah untuk mendekorasinya, ada banyak desain ruang tamu yang dapat dicontoh agar ruang tamu kita menjadi lebih cantik. Namun, usahakan agar desain yang ditiru dapat membuat ruang tamu menjadi lebih luas. Ada beberapa tips yang dapat diaplikasikan dalam mendesain runag tamu yang kecil menjadi luas, seperti berikut.

  1. Pilih warna yang terang. Ruang tamu yang memiliki ukuran kecil sebaiknya menggunakan warna ruangan yang terang agar terlihat lebih luas, namun warna terang juga haruslah warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok agar dapat seimbang dengan sempurna.
  2. Pengaturan pencahayaan yang tepat. Membuat warna terang pada ruang tamu juga bisa dengan menggunakan pencahayaan. Untuk pencahayaan alami, Anda dapat menggunakan jendela sebagai media untuk memantulkan sinar matahari, sedangkan untuk pencahayaan buatan, Anda dapat menggunakan lampu dengan warna cahaya yang senada dengan warna ruangan Anda. Pilihlah warna cahaya lampu yang lembut sehingga tidak membuat mata Anda menjadi cepat lelah.
  3. Gunakan furnitur yang tepat. Untuk ukuran furnitur pada ruang tamu yang kecil juga harus disesuaikan. Pilihlah ukuran furnitur yang kecil namun fungsional sehingga ruangan terlihat simple dan lebih luas. Selain itu Anda juga dapat menata furnitur merapat ke dinding atau sudut ruangan agar space di tengah ruang terlihat lebih lebar.
  4. Gunakan wallpaper pada dinding. Jika Anda menginginkan ruang tamu terlihat lebih berisi namun juga ingin terlihat luas, Anda dapat menggunakan wallpaper dinding dengan warna yang terang dan disesuaikan dengan tema yang Anda pilih untuk ruangan tersebut.
  5. Jaga kebersihan ruang tamu. Setelah Anda mengaplikasikan tips poin 1-4, poin terakhir ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Jika Anda sudah mendesain dan menata ruang tamu Anda dengan baik namun tidak menjaga kebersihan ruang tamu, maka sampah dan debu yang menumpuk pada ruang tamu akan menyebabkan ruangan menjadi sesak dan sempit.

Demikianlah beberapa tips dalam mendesain ruang tamu yang kecil menjadi terlihat lebih luas yang dapat Anda aplikasikan. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar masalah pencahayaan, Anda dapat mengonsultasikannya dengan menghubungi leddo.id dan Anda juga dapat mengunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai macam produk pencahayaan dengan lampu led #LampuYangTepat dan #TerangNyaman serta sesuai dengan kebutuhan Anda.

>> Lampu Teras

>> Lampu TL Led

%d bloggers like this: