tata-ruang-rumah-minimalis

Desain Tata Ruang Rumah Modern Minimalis

Mempunyai rumah dengan desain modern minimalis saat ini banyak diminati khususnya oleh pasangan muda yang baru menikah, ada beragam cara mendesain bagian dalam rumah dengan tema modern minimalis. Rumah yang mungil dan minimalis adalah rumah yang ideal untuk dipadukan dengan dekorasi interior yang simple dan terlihat modern. Untuk itu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam mendesain tata ruang pada rumah dengan tema modern minimalis seperti berikut ini.

  1. Memilih tema. Untuk menentukan suasana yang akan diciptakan pada suatu ruang atau rumah, pemilihan tema tentu sangat diperlukan. Tema modern minimalis dapat Anda pilih terutama jika luas rumah tidak terlalu luas dan modern minimalis dapat memberikan kesan rumah menjadi besar.
  2. Penataan ruangan secara bertahap. Menata ruangan secara bertahap sangat disarankan agar setiap ruangan bisa memaksimalkan fungsinya jika dibanding menata ruangan langsung sekaligus.
  3. Memilih furnitur yang efisien dan fungsional. Rumah modern minimalis terkenal dengan desainnya yang terlihat simple sehingga memilih furnitur yang mempunyai tingkat efisien tinggi serta fungsional sangatlah diperlukan. Anda dapat mendesain furniturnya dengan furnitur yang portable atau yang memiliki multifungsi seperti sofabed atau meja portable.
  4. Berikan beberapa hiasan sebagai dekorasi. Sama seperti memilih furniture dengan desain yang simple, untuk rumah modern dan minimalis Anda tidak perlu menambahkan hiasan terlalu banyak, cukup berikan 2-4 hiasan pada satu ruang agar ruangan terlihat cantik dan tidak terlalu kosong maupun penuh. Pilihlah hiasan dengan desain yang simple dan tidak mengandung detail yang rumit agar tetap terlihat minimalis.
  5. Pemilihan warna yang lembut dan tidak mencolok. Pemilihan warna juga mendukung tema pada suatu ruang atau rumah. Biasanya warna pada rumah modern minimalis dominan dengan warna monokrom seperti putih, abu- abu, dan hitam, namun Anda juga bisa menggunakan warna- warna lembut lainnya seperti coklat, putih gading, dan beige. Dalam pemilihan warna juga tidak hanya berbicara mengenai warna dinding saja, namun warna lampu led dan warna furnitur. Untuk warna lampu led yang digunakan, Anda dapat menyesuaikannya dengan warna dinding ruangan. Gunakan warna lampu led yang lembut agar tidak kontras dan menyebabkan mata lebih cepat Lelah.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam mendesain tata ruang rumah modern minimalis. Anda dapat mengunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai macam produk pencahayaan dengan #LampuYangTepat dan #TerangNyaman serta sesuai dengan kebutuhan Anda.

>> Lampu Teras

>> Lampu TL Led

%d bloggers like this: