Design Lebih Menakjubkan hanya dengan 1 Cara Leave a comment

Dunia terus berkembang membuat dunia bisnis juga ikut berkembang. Salah satu bisnis yang cukup banyak peminatnya adalah jasa desain dan pembangunan proyek. Mungkin dahulu, jasa ini dipisah. Owner membeli gambar pada arsitek dan designer interior, lalu pembangunan dikerjakan oleh kontraktor. Namun sekarang seiring perkembangan tren jaman pula, banyak owner yang ingin praktis dan lebih memilih jasa desain yang sudah termasuk dengan jasa pembangunannya. Ya, mungkin  setiap orang juga mengalami perubahan seiring perkembangan global, sehingga lifestyle juga ikut mengalami perubahan.

Banyak sekali seorang designer interior dan juga arsitek juga mengerjakan proyek pembangunan sampai selesai, dan itu dijadikan satu di dalam paket jasa yang mereka tawarkan. Mungkin ini dikarenakan banyak permintaan. Oleh karena itu sudah dipastikan, penilaian proyek tidak hanya dari gambar namun tampak real dari proyek yang dibangun.

Tentu saja, Anda menginginkan penilaian yang terbaik dari customer. Salah satu cara membuat design Anda tampak indah tak hanya dari gambar, melainkan dari hasil bangunan yang nyata adalah peranan pencahayaan. Apakah benar? Ya, salah satu caranya adalah lighting.Bangunan yang terbaik adalah bangunan yang disesuaikan dengan gaya hidup, karakter, kesukaan dan hobi yang owner suka. Dan dapat dikatakan bahwa cara mewujudkannya adalah dengan lighting. Lighting yang tepat dapat menciptakan ambience yang tepat juga. Semua ambience dapat disesuaikan dengan apa yang owner sukai.

Spesifikasi lighting yang akan membuat design Anda lebih standout dapat ditentukan dengan lampu yang memiliki CRI yang tinggi. Apa itu CRI? Mungkin sebagian orang tidak memperhatikan detail tentang spesifikasi lampu maka dari itu, tidak banyak yang tahu tentang CRI. Seperti yang dilansir dari supersuryaled.com, CRI dengan kepanjangan Color Rendering Index adalah sebuah satuan cahaya yang digunakan untuk menjelaskan kemampuan sebuah sumber cahaya buatan untuk menampilkan warna objek / benda sesuai dengan warna benda tersebut. Apa itu maksudnya? Dimana sebuat benda yang disinari dengan CRI yang tinggi (sesuai dengan standart spesifikasi) akan menampilkan suatu benda yang terlihat mewah. CRI juga dapat dikatakan nilai hasil renderasi warna yang dimiliki oleh sumber cahaya dalam kemampuannya menampilkan warna asli objek yang disinari. CRI ini diukur dengan skala mulai dari 0-100. Semakin tinggi nilai CRI pada suatu lampu maka semakin bagus lampu tersebut dalam menampilkan warna asli objek.

CRI yang paling tinggi adalah pencahayaan yang diciptakan oleh Tuhan yaitu Matahari. Dimana, jika kita yang menyukai fotografi pasti paham jika melakukan di bawah sinar matahari akan mendapat hasil yang baik. Atau melihat warna asli sebuah benda dapat dilihat di bawah cahaya matahari. Nah dengan adanya CRI, benda-benda akan terlihat lebih natural dan juga glowing. Lampu LED sudah memiliki kemampuan dengan pencahayaan CRI lebih dari 80. Sehingga segala furnitur yang Anda miliki di rumah Anda akan tersinar dengan maksimal dan terlihat sangat mewah. Apalagi untuk Anda yang memiliki furniture dengan tekstur dan juga bahan alam, pasti akan tersinar dengan begitu indah.

Umumnya nilai CRI yang dimiliki oleh lampu LED adalah 80, namun pada ruangan tertentu seperti supermarket daging, pabrik garmen, dan galeri/ museum lukisan memerlukan lampu dengan nilai CRI yang lebih tinggi agar warna objeknya dapat lebih terlihat dengan baik.

CRI yang tinggi dapat membuat furniture yang disinari memunculkan warna aslinya, sehingga akan terlihat lebih glowing. Apalagi jika memadukan lampu dengan CRI tinggi bersamaan dengan furniture berbahan atau berserat alam. Urat-urat kayu atau ukiran marmer akan tampak menyala dan terlihat menakjubkan.

Sumber: pexels.com

Dikarenakan tugas lighting untuk menyempurnakan design Anda, tentu saja value pada jasa design Anda juga akan bertambah. Interior yang menggandeng lighting designer memiliki kekuatan lebih unggul untuk mempresentasikan konsep Anda di mata client. Hal itu dikarenakan setiap detail yang dikerjakan, semuanya diselesaikan oleh ahlinya.

Nah itulah hal-hal yang dapat membuat bangunan yang Anda bangun lebih bersinar atau “shine out”. Dengan pencahayaan yang memiliki CRI standart di atas 80 akan menambah point plus Anda dimata customer. Tidak hanya itu, design Anda akan jadi lebih stand out. Namun, jika Anda masih bingung, Anda bisa percayakan masalah lighting proyek Anda pada kami.

Yuk kerjakan proyek bersama-sama dan percayakan lighting proyek Anda hanya pada kami LEDDO.id. Kami bantu proyek Anda sampai selesai. Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

info-grafic

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: