Design Outdoor Anda lebih Indah dengan 3 Cara ini Leave a comment

Tak hanya ahli dalam desain interior atau struktur bangunan saja. Kami yakin, Anda juga sering mengerjakan desain eksterior sebuah bangunan. Seperti pada artikle sebelumnya, telah kita sepakati bersama bahwa pencahayaan dan design tak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, untuk melengkapi design Anda lighting sangat berperan untuk menghidupkannya. Hal ini tentu saja berpengaruh, apalagi untuk design eksterior yang Anda miliki.

Banyak sekali teknik yang dapat dimainkan agar desain yang Anda buat secara luar biasa tampak lebih sempurna. Terkadang pastinya sebagai konsultan, Anda sering mendapat pertanyaan dari sang owner “buat apa pakai lampu lagi di taman?” mengingat harga lampu outdoor yang memang lebih tinggi di banding lampu outdoor.

Mengapa hal itu terjadi? Lampu outdoor biasa terbuat dari materia khusus yang aman digunakan untuk dipakai di luar ruangan. Seperti kita ketahui bahwa udara luar banyak mengandung plusi, debu dan residu lainnya. Selain itu, biasanya lampu outdoor tahan terhadap air maka tidak menimbulkan bahaya ketika dipakai. Pencahayaan outdoor juga sangat penting untuk penerang arah masuk ke dalam bangunan. Memakai lampu outdoor, juga membuat rumah menjadi terang dan meminimalisir bahaya masuknya maling atau perbuatan orang jahat. Pencahayaan outdoor juga bisa dijadikan ikon untuk menyambut tamu denan hangat masuk ke bangunan Anda, entah itu rumah, store, kantor dan lain sebagainya.

Ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan untuk membuat pencahayaan luar ruangan menjadi lebih menarik, yaitu:

– Sorot area yang memiliki detail material

Bila bangunan memiliki dinding dengan material bertekstur, jangan lupa untuk memberikan efek dramatis dengan cara sorot dinding bertekstur dengan lampu wall-washer. Sorotan sinar yang dihasilkan dari jenis lampu wall-washer ini mampu menghidupkan tekstur yang ada pada dinding bangunan.

– Percantik tembok bangunan

Selain dinding yang bertekstur, Anda juga dapat mempercantik dinding bangunan dengan cara memberikan pencahayaan yang disusun mengikuti pola tertentu seperti pada gambar. Ini bisa Anda wujudkan dengan menggunakan beberapa lampu dinding/ wall lamp yang disusun membentuk suatu pola.

– Tegaskan arah jalan

Untuk menegaskan arah jalan, baik pada jalan setapak maupun pada tangga, Anda dapat menggunakan step light yang diletakkan di samping anak tangga. Pencahayaan pada anak tangga dan jalan setapak ini juga cukup penting agar pada saat Anda melangkah di tangga tidak terlalu gelap sehingga dapat melihat setiap anak tangga.

– Hidupkan taman

Taman juga perlu untuk diberikan pencahayaan, Anda dapat menggunakan flood light atau spike lamp yang ditancapkan didekat pepohonan atau tanaman yang Anda miliki di taman. Fungsi dari pencahayaan taman ini selain untuk mempercantik, pencahayaan yang tepat pada taman mampu menghidupkan suasana romantis di area taman.

Berbeda dengan lampu interior, lampu eksterior memiliki spesifikasi tersendiri karena mengingat peruntukkannya adalah untuk diluar ruangan sehingga bahan dan ketahanan juga menjadi aspek penting bagi lampu eksterior.

– IP Rating yang tinggi

Salah satu spesifikasi yang harus dimiliki oleh lampu yang akan diaplikasikan diluar ruangan adalah memiliki IP Rating minimal 67. Nilai IP Rating 67 ini menunjukkan bahwa lampu tersebut akan tahan terhadap situasi luar ruangan seperti air hujan.

– Voltase 12V

Penggunaan voltase pada lampu eksterior juga perlu diperhatikan, jika pada umumnya saat ini lampu memiliki voltase 220V, namun untuk penggunaan luar ruangan lampu eksterior disarankan yang masih 12V. Hal ini dilakukan untuk menjaga dan menghindari terjadinya arus pendek atau kesetrum yang bisa saja terjadi.

Itulah berbagai inspirasi untuk menciptakan efek dramatis pada design eksterior Anda agar terlihat lebih indah dan sempurna. Menghasilkan bangunan yang sempurna, harus memadukan antara lighting dan juga desain. Soal lighting, Anda dapat memilih LEDDO.id. Kami dapat menjadi solusi bagi Anda seorang designer untuk menciptakan bangunan yang pas dan disukai oleh customer Anda. Kami akan membantu nilai jual jasa design Anda jadi lebih tinggi dengan konsultasi pencahayaan dan juga beberapa layanan yang kami berikan.

Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Terutama mengatasi segala kesulitan yang mungkin sering Anda alami sebagai designer interior dan juga arsitek. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: